Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Memakai Bedak yang Harus Kamu Tahu agar Tahan Lama

Dijamin seharian tanpa touch-up!

Vidya Nathania

Dalam menciptakan riasan yang sempurna, penggunaan bedak sangatlah penting dilakukan pada tahap akhir. Tersedia dalam berbagai varian jenis formula serta shades warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit. Selain dapat membantu dalam menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit dan menahan minyak pada wajah, bedak juga berperan dalam mempertahankan makeup menjadi lebih tahan lama. 

Namun, masih banyak orang yang memiliki kesulitan dalam merasakan peran bedak sebagai pertahanan makeup. Tak melulu soal kualitasnya yang tidak bagus, tetapi bisa jadi karena teknik pengaplikasian yang salah atau rahasia yang tidak kamu ketahui. Untuk itu di artikel kali ini Popbela akan memberikan tips memakai bedak agar tahan lama untuk kamu dapat memanfaatkan produk makeup yang satu ini!

1. Gunakan skincare terlebih dahulu

Beautylish.com

Sebagai salah satu tips memakai bedak agar tahan lama pada tahap awal, jangan lupa untuk selalu menyiapkan kulit wajah agar terhidrasi dengan baik sehingga bedak yang diapikasikan dapat menempel dengan sempurna. Tentu saja jenis skincare yang kamu gunakan haruslah sesuai dengan jenis kulitmu.

2. Penggunaan primer itu penting

Shiseido.com

Tips memakai bedak agar tahan lama yang dapat kamu lakukan setelah menyiapkan kulit dengan produk skincare ialah dengan mengaplikasikan produk primer yang dipercaya dapat membuat riasan menyatu dengan kulit wajah serta teruji lebih tahan lama. Primer yang baik tidak membuat kulit kering dan dapat mempertahankan kekenyalan pada kulit.

3. Pilih jenis bedak yang sesuai dengan jenis kulit

charlottetilbury.com

Sebelum menggunakan bedak, tips memakai bedak agar tahan lama yang penting untuk kamu tahu ialah dengan memilih produk bedak yang disesuaikan dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu merupakan tipe kulit normal cenderung kering, gunakan jenis bedak padat yang dapat membuat riasan flawless seharian. Dan buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, gunakanlah jenis bedak dengan tekstur bubuk yang dapat mengontrol produksi minyak sehingga makeup menjadi tahan lama.

4. Hindari penggunaan foundation matte

fentybeauty.com

Sebagai tips memakai bedak agar tahan lama yang jarang diketahui banyak orang, penting sekali untuk memperhatikan jenis foundation yang kamu lakukan selain jenis bedak yang kamu gunakan. Jika foundation yang kamu pakai merupakan jenis foundation matte, sebaiknya hindari penggunaan bedak yang malah dapat membuat hasil riasan malah menjadi cakey.

5. Lakukan teknik pengaplikasian yang benar

Doc istimewa

Nah, selain produk yang kamu gunakan, cari tahu juga teknik pengaplikasian bedak yang benar. Hal yang satu ini juga merupakan tips memakai bedak agar tahan lama yang wajib untuk dilakukan. Teknik pengaplikasian yang benar ialah dengan melakukan tap tap pada bagian wajah yang mudah berminyak atau melakukan teknik baking untuk hasil yang natural dan tahan lama.

6. Jangan menggunakan bedak terlalu tebal

Racked.com

Siapa bilang semakin tebal bedak yang kamu gunakan, makeup menjadi tahan lama? Bedak yang tebal malah membuat makeup terlihat berlebihan dan menjadi cakey sehingga tampilan makeup tak dapat flawless seharian. Untuk itu, gunakan seperlunya saja dan jika perlu fokus saja pada bagian wajah yang berminyak saja sebagai salah satu tips memakai bedak agar tahan lama.

7. Jangan lupa gunakan setting spray

popsugar.com

Tips memakai bedak agar tahan lama yang merupakan tahap akhir saat merias ialah dengan menyemprotkan setting spray pada seluruh bagian wajahmu. Setting spray memiliki peran yang cukup penting dalam mempertahankan bedak bertahan lama, jadi jangan melewatkan bagian yang satu ini.

Wah, ternyata tips memakai bedak agar tahan lama bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan ya, Bela? Yuk dicoba!

IDN Media Channels

Latest from Make Up