Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Jatuh Cinta dengan Orang Emotionally Unavailable

Tak gentar dengan risikonya

Puspita Ramadhani

Dalam ilmu psikologi, emotionally unavailable diartikan sebagai tidak adanya kapasitas dalam diri untuk menyalurkan atau menyimpan perasaan orang lain. Orang dengan emotionally unavailable ini biasanya akan mengalami kesulitan untuk mengenali dan mengekspresikan perasaan yang dimiliki. 

Alih-alih menjauhinya, beberapa zodiak malah bisa jatuh cinta dengan orang yang memiliki isu emotionally unavailable. Siapakah mereka? Intip daftar dan alasannya di bawah ini. 

1. Capricorn

pexels.com/polina-tankilevitch

Sebagai zodiak yang identik dengan kemandiriannya, rupanya Capricorn tak masalah jika harus menyukai laki-laki emotionally unavailable. Bahkan, nggak jarang pula para Capricorn ini dicap sebagai sosok yang dingin, seperti gebetannya. 

Hal tersebut bisa terjadi lantaran zodiak yang digambarkan sebagai kambing hutan ini sudah terbiasa untuk melakukan banyak hal sendiri. Alhasil, mereka tidak membutuhkan sosok yang harus selalu membantunya mengurus ini dan itu. 

Para pemilik zodiak ini tidak akan meletakkan perasaan cintanya sebagai sebuah prioritas. Jadi, sekalipun orang yang disukainya itu tak membalas perasaannya, maka tidak akan menjadi masalah besar bagi Capricorn. 

2. Aquarius

pexels.com/alteredsnaps

Terbiasa untuk memisahkan kehidupan publik dan pribadinya, membuat Aquarius sangat lihai mencintai seseorang dengan emotionally unavailable. Kurang lebih, sifat tersebut terlihat sama seperti dirinya. Kendati demikian, kesamaan itulah yang membawa Aquarius tahan menghadapi sikap cuek dari orang yang ia sukai. 

Selain karena kesamaan itu, sifat tulus yang dimiliki Aquarius juga membuat mereka tidak mengharapkan balasan apa pun dari orang yang dicintai. Sebab, selalu memberikan yang terbaik adalah fokus utama Aquarius yang sulit untuk diubah, meski dalam hal keliru sekalipun. 

3. Aries

pexels.com/vika-kirillova

Zodiak berikutnya yang bisa jatuh cinta pada orang dengan emotionally unavailable adalah Aries. Bila dilihat lebih lanjut, rupanya hal ini dikarenakan jiwa pemberani Aries yang begitu besar, sehingga membuat mereka tidak takut untuk menyukai siapa pun. 

Pemilik zodiak ini menganggap bahwa jatuh cinta kepada orang yang tak pandai mengekspresikan perasaannya, sama saja seperti sedang mengobarkan hormon adrenalin. Jadi, tak ayal jika hal itu yang sangat disukai Aries. 

4. Gemini

Banyak orang yang sudah mengakui kepiawaian Gemini dalam urusan cinta. Bahkan, seorang Gemini akan merasa berbangga hati jika memiliki banyak mantan yang secara tidak langsung menunjukkan bahwa ia ahli dalam urusan menaklukan perasaan orang lain. 

Itu pula yang menjadi alasan mengapa Gemini memilih untuk menyukai sosok emotionally unavailable. Para Gemini selalu merasa tertantang setiap kali ada orang yang tidak membalas perasaannya dan semakin bersemangat pula untuk mencoba menaklukan hati mereka.

Setelah Gemini berhasil membuat orang yang semula tak mampu menujukkan perasaannya menjadi jatuh cinta padanya, maka itu akan menjadi sebuah pencapaian baru dan memunculkan nilai kepuasan tersendiri bagi Gemini. 

5. Sagitarius

pexels.com/willow-story

Identik dengan julukan alpha woman, membuat perempuan Sagitarius selalu berani mengambil risiko, termasuk soal urusan percintaan. Mereka sama sekali tak memusingkan bila harus menyukai atau menjalin hubungan dengan sosok emotionally unavailable. 

Sebaliknya, sikap cuek dan dingin yang sering ditunjukkan pasangannya, membuat jiwa petualang Sagitarius menggebu. Hingga akhirnya, para Sagitarius ini akan bertekad kuat untuk dapat mengubah sikap pasangannya itu. 

Apakah kamu juga akan memilih menyukai sosok emotionally unavailable seperti mereka, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac