Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pekerja Keras! Ini 14 Idol K-Pop Laki-Laki yang Berzodiak Virgo

Mereka juga punya segudang bakat yang luar biasa

Astri Amalia

Virgo merupakan zodiak yang berada di urutan ke-6 dalam ilmu astrologi, yang dimulai dari tanggal 23 Agustus hingga 22 September. Seseorang dengan zodiak berelemen tanah satu ini dikenal sebagai sosok pekerja keras, berbakat, perfeksionis, dan terorganisir. Di sisi lain, seorang Virgo juga digambarkan sebagai sosok yang hangat dan rendah hati. 

Nggak terkecuali dengan 14 idol K-Pop laki-laki di bawah ini, mereka sangat mencerminkan sosok Virgo sejati! Walaupun punya karier sebagai seorang idol, nyatanya mereka juga punya bakat di bidang lainnya serta prestasi yang bikin takjub.

Nah, kira-kira siapa sajakah idol tersebut? Ini dia jawabannya!

1. Jungkook 'BTS'

musicmundial.com

Vokalis utama sekaligus anggota termuda dari boy group BTS, Jungkook, dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang berzodiak Virgo. Laki-laki yang lahir pada tanggal 1 September 1997 ini dikenal sebagai sosok pekerja keras dalam kariernya sebagai seorang idol. 

Walaupun menjadi anggota termuda, nyatanya Jungkook dianggap dapat diandalkan oleh member BTS lainnya. Selain itu, Jungkook diketahui beberapa kali membantu para staf untuk membersihkan lokasi syuting video klip, serta tempat mereka mengadakan konser.

2. RM 'BTS'

Milenia.com

RM ‘BTS’ yang lahir di tanggal 12 September 1994 ini juga memiliki zodiak Virgo. Leader BTS satu ini dikenal sebagai sosok yang mencerminkan banget karakteristik sifat zodiaknya, yaitu rendah hati dan berkepribadian hangat.

Pada salah satu tayangan variety show, Run BTS!, salah satu member BTS, yaitu Jin menyarankan agar timnya nanti dapat mendekorasi ruangan menjadi serba pink. Mendengar hal tersebut, RM langsung mengapresiasi ide Jin tersebut. Sweet banget nggak sih, RM!

3. Chen 'EXO'

Filmdaily.co

Nggak perlu ditanyakan lagi, deh, kebaikan hati dari seorang Chen ‘EXO’! Sebagai seorang Virgo, Chen sering kali menunjukkan kelembutan perilaku dan kebaikan hatinya.

Penggemar juga menganggap bahwa Chen merupakan sosok yang sangat santun terhadap perempuan, lho!

Selain itu, member EXO lainnya, yaitu D.O, sempat menyampaikan dalam salah satu acara bahwa Chen merupakan sosok yang sopan dan akan menjaga orang-orang di sekitarnya dengan baik.

4. Mark 'GOT7'

kpopstarz.com

Sosok yang terorganisir dan berdedikasi, itulah hal yang dapat menggambarkan Mark ‘GOT7’. Di kalangan penggemar, Mark dikenal sebagai sosok yang paling pendiam dibandingkan dengan rekannya yang lain di GOT7. 

Member GOT7 lainnya, yaitu Jackson, membenarkan hal tersebut. Namun, bukan berarti Mark nggak jago untuk berkomunikasi, melainkan Mark akan berpikir secara baik sebelum dia berbicara. Mark sering kali mengeluarkan opini yang luar biasa, dan hal ini menunjukkan bahwa Mark memang seorang Virgo sesungguhnya.

5. Youngjae 'GOT7'

Biographypedia.org

Berhasil debut bersama GOT7 dengan hanya mendapatkan pelatihan selama 7 bulan, menandakan bahwa Youngjae merupakan sosok yang pekerja keras. Karakteristik Virgo lainnya yang dimiliki oleh Youngjae adalah perfeksionis. Sebagai orang yang perfeksionis, Youngjae sering kali tertarik untuk mencoba berbagai hal dan akan menekuninya dengan sangat baik.

6. Jinyoung 'GOT7'

nme.com

Idol yang lahir di tanggal 22 September 1994 ini juga memiliki zodiak Virgo. Sebagai salah satu member GOT7, Jinyoung dikenal sebagai sosok pekerja keras serta berdedikasi terhadap pekerjaannya. Selain menekuni profesi sebagai idol, Jinyoung juga merambah dunia akting sebagai seorang aktor.

Beberapa drama yang ia bintangi di antaranya adalah He is Psychometric, Yumi's Cell, dan The Witch.

7. Felix 'Stray Kids'

telehit.com

Walaupun memiliki suara yang terkesan dingin dan dalam, nyatanya Felix punya kepribadian yang mencerminkan zodiaknya, yaitu baik hati dan penyayang.

Idol kelahiran Sydney, Australia ini juga dikenal jago dalam ilmu bela diri Taekwondo. Bahkan, Felix memegang sabuk hitam tingkat tiga dan pernah memenangkan banyak medali di masa lalu.

Selain itu, Felix juga pernah memenangkan kompetisi renang. Wah, seperti nggak ada habisnya, ya, bakat yang dimiliki Felix!

8. Han 'Stray Kids'

nme.com

Member boy group Stray Kids satu ini memang dikenal memiliki segudang bakat. Selain memegang posisi sebagai rapper dan vokalis, Han juga merangkap menjadi produser bagi Stray Kids bersama dengan Bang Chan dan Changbin dalam sub unit 3RACHA.

Han juga dikenal menguasai 3 bahasa lho, yaitu Korea, Inggris, dan sedikit Melayu. Ia bisa memahami bahasa Melayu karena sebelum debutnya, Han sempat tinggal di Malaysia selama 6 tahun.

9. Seungmin 'Stray Kids'

channel-korea.com

Kim Seungmin atau yang dikenal dengan nama panggung Seungmin, merupakan salah satu vokalis di dalam boy group Stray Kids. Lahir di tanggal 22 September 2000, Seungmin dikenal sebagai sosok yang hangat dan punya kepribadian baik.

Selain menjadi seorang idol, Seungmin menunjukkan kemampuannya sebagai seorang pembawa acara dengan mengisi berbagai program. Beberapa di antaranya adalah After School Club dan Weekly Idol.

Sebagai seorang Virgo, Seungmin diketahui sangat rajin dalam menulis catatan latihannya selama menjadi trainee. Akhirnya, Seungmin pun berhasil debut dengan Stray Kids di tahun 2018 lalu.

10. Hyunjae 'The Boyz'

Pinterest.com

Hyunjae yang lahir pada tanggal 13 September 1997 merupakan vokalis utama, penari utama, dan visual dari boy group THE BOYZ.

Member dari THE BOYZ yang lainnya menganggap Hyunjae sebagai seseorang yang paling tidak emosional di dalam grup. Ia juga membenarkan hal tersebut dan berkata, “Aku tidak punya banyak air mata”. Selain itu, Hyunjae juga dikenal sebagai sosok yang cerdas!

11. Junkyu 'TREASURE'

Pinterest.com

Selanjutnya adalah Junkyu ‘TREASURE’. Memegang posisi sebagai vokalis dan visual dari boy group di bawah naungan agensi YG Entertainment, Junkyu dikenal sebagai seseorang yang punya etos kerja yang serius.

Hal ini dikonfirmasi oleh salah seorang netizen yang pernah mengungkapkan bahwa di masa lalu, kakak laki-lakinya pernah berlatih bersama dengan Junkyu. Ia pun berkata bahwa semangat tinggi yang Junkyu tunjukkan pasti akan membantunya untuk debut di masa depan. Ucapan itu pun terwujud karena pada akhirnya di tahun 2020, Junkyu berhasil debut menjadi salah satu member TREASURE.

12. Yeonjun 'TXT'

allkpop.com

Punya segudang bakat yang menakjubkan, nggak mengherankan kalau Yeonjun berhasil debut sebagai salah satu member boy group ‘TXT’.

Idol yang lahir pada tanggal 13 September 1999 ini memegang posisi sebagai main rapper dan dancer di dalam grupnya, lho! Jauh sebelum Yeonjun debut sebagai seorang idol, ia sudah pernah menjadi bintang iklan di masa kecil. Selain itu, ia juga dikenal memiliki kepribadian yang ramah.

13. Yohan 'WEi'

Kpopmap.com

Punya kemauan yang tinggi dan pekerja keras, itulah sedikit gambaran dari seorang Yohan ‘WEi’. Sebelum debut dengan grupnya saat ini, Yohan sempat mengikuti acara survival besutan Mnet, Produce X 101 di tahun 2019 lalu, dan berhasil keluar menjadi juara serta debut bersama grup terdahulunya, X1.

Walaupun X1 akhirnya harus bubar di awal tahun 2020 karena adanya kontroversi, nyatanya nggak membuat atlet taekwondo satu ini untuk menyerah menjadi seorang idol!

Yohan juga sempat berbicara tentang dirinya yang sempat ingin menyerah dalam berbagai kesempatan, namun ia sadar bahwa tekad yang ia miliki jauh lebih besar untuk meraih impiannya.

14. Dowoon 'DAY6'

nme.com

Hanya mendapatkan pelatihan selama 4 bulan sebelum debut, sudah jelas menandakan bahwa anggota termuda dari grup band DAY6 ini punya tekad dan bakat yang nggak main-main.

Selain menjadi member termuda DAY6, Dowoon memiliki posisi sebagai drummer di dalam band-nya. Walaupun debut sebagai drummer, namun Dowoon juga mengikuti pelatihan vokal, lho. Dalam salah satu lagu DAY6 yang berjudul Beautiful Feeling, kita bisa mendengarkan suara dalam khas Dowoon.

Jadi itulah beberapa idol K-Pop berzodiak Virgo yang dikenal sebagai sosok pekerja keras dan berbakat. Apakah ada idola favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac