Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Penjelasan Ending K-Drama 'Queen of Tears', Sesuai Harapan Penonton!

Baek Hyun Woo dan Hong Hae In kembali bersama

Adinda Tasya Mutiara

Drama Korea berjudul Queen of Tears sudah mengakhiri penayangan dengan total 16 episode pada Minggu (28/4/202) kemarin. Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won ini berhasil menyuguhkan hasil yang sangat memuaskan bagi para penonton, mengingat kisah cinta mereka mengalami banyak permasalahan rumit.

Queen of Tears sendiri mengisahkan tentang pasangan suami-istri, Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won), yang memiliki krisis hubungan pernikahan di tahun ketiga. Mereka harus menghadapi berbagai rintangan dalam kehidupan rumah tangga, mulai dari perasaan cinta memudar, karier dalam perusahaan, hingga kasta keluarga yang membuat keduanya tidak bahagia saat bersama. 

Namun, tampaknya Hong Hae In dan Baek Hyun Woo berhasil memperbaiki situasi rumit tersebut dan kembali bersama. Satu per satu harapan penonton pun dikabulkan lewat episode terakhir ini. Yuk, simak penjelasan ending-nya berikut ini!

1. Yoon Eun Sung meninggal

Instagram.com/Tvn_drama

Yoon Eun Seong (Park Sung Hoon) merupakan salah satu villain Queen of Tears yang sangat terobsesi kepada Hong Hae In. Eun Seong terus berusaha mencari cara agar dapat bersama Hae In, meskipun dengan tindakan buruk.

Sempat memengaruhi ingatan Hae In, namun usaha tersebut gagal karena Hae In berhasil menemukan buku catatannya sebelum melakukan operasi yang sangat berbeda dari apa yang diceritakan Eun Seong. Pada akhirnya, Eun Seong yang tak mau Hae In kembali pada Hyun Woo pun menculiknya dengan berencana pergi ke luar negeri. 

Akan tetapi, aksi penculikan tersebut digagalkan oleh Hyun Woo dan aparat kepolisian. Eun Seong yang secara sadar ingin menembak Hae In, tetapi terhalang badan Hyun Woo, akhirnya terkepung dan di tembak mati oleh polisi

2. Hyun Woo selamat dari penembakan

Instagram.com/Tvn_drama

Setelah melindungi Hae In dari tembakan Eun Sung, Hyun Woo sempat mengalami luka yang sangat serius. Dirinya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan hebat, apalagi sebelumnya Hyun Woo belum sembuh total dari kecelakaan yang membuat beberapa rusuknya patah.

Beruntungnya, operasi penyelamatan berjalan dengan lancar, Hyun Woo akhirnya  erhasil diselamatkan. Keluarga Baek dan Hong pun sangat bahagia atas kesembuhan Hyun Woo usai mengalami masa kritis.

3. Mo Seul Hee masuk penjara

Dok. Tvn

Berbeda dengan sang anak, Mo Seul Hee (Lee Mi Sook) mengalami nasib yang sedikit lebih baik. Tidak tutup usia, Seul Hee yang tetap berniat merebut posisi ketua di Departement Queens justru mendapat pengadilan hukum karena menjadi dalang atas kematian kakak Hae In. Dirinya pun dijerat karena kasus pembunuhan sekaligus penipuan pembuatan surat ahli waris sementara. Di dalam penjara, Mo Seul Hee juga mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari tahanan lainnya.

4. Keluarga Hong berhasil merebut Department Queens

Instagram.com/Tvn_drama

Setelah Eun Seong dan Seul Hee tidak ada, keluarga Hong berhasil merebut perusahaan mereka kembali. Semua kembali seperti sediakala, di mana Hae In tetap menjadi Direktur Pasaraya Queens, sedangkan Hyun Woo menjadi Direktur Hukum di Department Queens.

Fakta mengejutkannya, Hong Beom Seok (Park Yoon Hee), putra sulung Hong Man Dae (Kim Kap Soo) diangkat sebagai Ketua Department Queens yang baru. Di sisi lain, ayah Hae In, Hong Beom Jun (Jung Jin Young), memilih hidup tenang dan berbahagia di Yongdu-ri bersama besannya.

5. Hon Soo Cheol dan Da Hye berbahagia, sedangkan Bibi Beom Ja berpacaran dengan lelaki asal Yongdu-ri

Instagram.com/Tvn_drama

Da Hye (Lee Joo Bin) memutuskan menyerahkan diri untuk menebus kesalahannya terhadap keluarga Hong. Meskipun harus terpisah sementara, namun Hong Soo Cheol (Kwak Dong Yeon) berusaha menunggu sang pujaan hati sambil membesarkan anak mereka, Geon Woo (Goo See Woo). Di episode 16 akhirnya terungkap kalau Soo Cheol sebenarnya cinta pertama Da Hye.

Di sisi lain, Bibi Beom Ja (Kim Jung Nan) dengan berani menyatakan perasaannya kepada Yeong Song (Kim Young Min). Mereka pun akhirnya menjalin hubungan asmara yang cukup serius sembari saling mengenal lebih dalam.

6. Baek Hyun Woo dan Hong Hae In kembali bersama

Instagram.com/Tvn_drama

Usai menjalani operasi, Hae In memiliki efek samping akan kehilangan ingatannya. Namun, seiring berjalan waktu, Hae In berhasil mendapatkan sedikit ingatan tentang kehidupan masa lalu bersama Hyun Woo.

Secara perlahan, Hae In mulai jatuh cinta dengan Hyun Woo. Mereka memutuskan menikah di masa depan, meski tidak disuguhkan adegan pernikahan tersebut. Bahkan, di adegan terakhir, penonton dapat melihat deretan foto keluarga baru di rumah Hyun Woo. Dalam beberapa foto, tampak seorang anak kecil yang kemungkinan adalah putri dari Hyun Woo dan Hae In.

7. Menampilkan masa depan Baek Hyun Woo dan Hong Hae In

Hancinema.net

Menjelang menit akhir episode 16, muncul seorang lelaki tua yang memberikan bunga di atas makam yang bertuliskan Hong Hae In, 22 Agustus 1990 - 7 April 2074. Kemungkinan besar kakek tersebut adalah Hyun Woo yang memenuhi janjinya untuk memakamkan Hae In di taman yang indah.  

Kisah cinta antara Hae In dan  Hyun Woo diakhiri oleh kematian, Hae In ternyata lebih dulu berpulang meninggalkan Hyun Woo. Sebelumnya, mereka pun sempat hidup berbahagia sebagai sepasang suami istri yang sesungguhnya.

Itulah penjelasan ending drama Queen of Tears yang sangat memuaskan. Bagaimana pendapatmu tentang drama ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married