Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kecocokan Zodiak Gemini dan Cancer dalam Hubungan

Apakah keduanya bisa menjalin hubungan yang harmonis?

Andhina Wulandari Effendi

Sebagai zodiak ke-3 di astrologi, Gemini dikenal memiliki dua sisi kepribadian yang berbeda. Mereka juga dikenal energetik dan senang melibatkan diri dalam berbagai petualangan seru. Sedangkan Cancer, zodiak ke-4 di astrologi, adalah zodiak yang paling penyayang di antara semua zodiak lainnya. Mereka adalah tipe family-oriented, yang kebahagiaannya terpusat pada keluarga.

Lalu apa jadinya jika seorang Gemini dan seorang Cancer menjalin hubungan, baik itu hubungan asmara maupun persahabatan? Simak penjelasannya di sini, ya.

Gemini dan Cancer dalam hubungan asmara

Pexels.com/Nicole Michalou

Dalam hubungan asmara, seorang Cancer biasanya akan menjadi pasangan yang memberikan rasa kasih sayang sepenuh hati. Dia akan mencoba untuk menyenangkan pasangannya, misalnya dengan memberi hadiah, memasakkan makan malam, dan perhatian-perhatian kecil lainnya.

Sedangkan, Gemini akan menjadi pasangan yang selalu berusaha memberi bantuan apa pun bagi Cancer. Dia akan senang menjadi sosok yang bisa diandalkan dalam satu hubungan. 

Namun dalam hubungan ini, Gemini sering kali berubah-ubah, sedangkan Cancer menginginkan sesuatu yang lebih stabil dan pasti. Hal inilah yang bisa menjadi masalah bagi hubungan asmara Gemini dan Cancer. Apabila Cancer tak bisa melihat keseriusan Gemini, hubungan mereka bisa kandas pada akhirnya.

Gemini dan Cancer dalam pernikahan

pexels.com/maahid-mohamed

Sifat Gemini yang senang kebebasan, sepertinya akan berbeda jauh dengan Cancer yang penyayang dan setia pada pasangannya. Ketika dua zodiak ini sampai ke jenjang pernikahan, biasanya mereka telah menjalani hubungan asmara yang cukup lama hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

Hubungan pernikahan mereka pun umumnya kerap mengalami naik-turun akibat perbedaan sifat dasar keduanya. Kebiasaan Gemini yang suka flirting, misalnya, akan membuat Cancer merasa cemburu dan insecure. Bukan tak mungkin keduanya sering mengalami konflik akan hal ini. Sehingga untuk bisa bertahan dalam pernikahan, keduanya harus sama-sama saling berkompromi untuk meminimalisir konflik yang terjadi.

Kecocokan seksual Gemini dan Cancer

freepik.com/lookstudio

Gemini adalah tipe orang yang sangat terbuka dengan seksualitasnya. Mereka senang bereksperimen dan mencoba hal-hal baru di atas ranjang. Sedangkan Cancer mengharapkan romantisme, sehingga mereka lebih menyukai hubungan seksual yang emosional dan dilakukan secara perlahan.

Perlu waktu yang cukup lama bagi Cancer untuk merasa percaya diri untuk melakukan eksperimen bersama Gemini. Jika kedua kebutuhan mereka terpenuhi, bukan tak mungkin Gemini dan Cancer akan merasakan kecocokan seksual yang membuat hubungan mereka bahagia.

Gemini dan Cancer dalam hubungan persahabatan

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Gemini dan Cancer memiliki kepribadian yang bertolak-belakang, sehingga biasanya akan sulit bagi mereka untuk langsung merasa 'klik' dalam hubungan persahabatan. Biasanya mereka akan lebih senang berkumpul bersama teman-teman yang lainnya, ketimbang harus menghabiskan waktu bersama berdua saja.

Dua zodiak ini juga biasanya akan memiliki hobi yang berbeda. Sehingga jika mereka menjalin persahabatan, biasanya mereka akan melakukan hobinya sendiri-sendiri dengan kelompok teman yang berbeda.

Masalah yang mungkin timbul dalam hubungan Gemini dan Cancer

Pexels.com/Alec Aiello

Seperti dijelaskan sebelumnya, zodiak Gemini dan Cancer bisa dibilang memiliki sifat yang sangat berbeda. Namun ada beberapa hal dalam dua zodiak ini yang bisa saling melengkapi, seperti Cancer bisa menjadi sosok yang penuh kasih sayang dan Gemini akan senang hati menerimanya.

Kedua zodiak ini juga dikenal imajinatif dan saat menjalin hubungan, keduanya tak akan pernah merasa bosan satu sama lain. Di sisi lain, sifat Gemini yang senang bertualang dan kebiasaannya yang suka flirting bisa membuat Cancer merasa insecure atau bahkan cemburu berlebihan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mencari jalan tengah dalam hubungan untuk bisa saling berkompromi. Cancer harus bisa mengutarakan perasaannya, sedangkan Gemini harus tahu batasan saat menjalin hubungan. Jika semua permasalahan bisa dibicarakan, hubungan antara Gemini dan Cancer bisa berjalan dengan baik.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac