Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Sukanya di Rumah tapi Bukan Introvert!

Rumah adalah tempat terbaik untuk mengisi energi

Anatasia Anjani

Dalam astrologi ada beberapa zodiak yang lebih memilih tinggal di rumah daripada menghabiskan waktunya di luar. Meskipun begitu, bukan berarti mereka berkepribadian introvert, melainkan para zodiak itu lebih suka tinggal di dalam rumah karena beberapa alasan.

Menurut mereka, saat di rumah, para zodiak tersebut menghabiskan waktunya dengan kegiatan menyenangkan, seperti menonton film, berkebun, memasak, dan lain sebagainya. Kira-kira zodiak apa saja yang lebih suka menghabiskan waktunya di rumah.

Intip jawabannya berikut ini, ya, Bela!

1. Cancer

pexels.com/Sarah Chai

Cancer menempati zodiak pertama sebagai orang rumahan. Sifat zodiak ini yang sebagai pengasuh membuat Cancer merasa nyaman dengan suasana rumah.

Jika ada anggota keluarga yang sakit, mereka akan masuk ke dapur dan menyiapkan sup ayam. Jika ada teman yang berulang tahun, mereka akan mengadakan pesta makan malam. Cancer senang berada di rumah dan mengatur ruang mereka untuk menjadi tempat suci batin mereka.

Sulit untuk mengajak Cancer keluar rumah karena mereka lebih suka menghabiskan waktu menonton atau mencoba resep baru. Saat di rumah, Cancer merasa aman dan nyaman.

Sifat lainnya adalah Cancer juga mudah cemas dan lelah ketika berada di tempat yang ramai. Hal ini dikarenakan Cancer dikuasai oleh bulan yang mana lebih mementingkan kenyamanan di tempat yang ia kenal.

2. Pisces

Pexels.com/Gustavo Fring

Pisces diperintah oleh Neptunus yang dijuluki planet spiritual dan Jupiter si planet harapan. Oleh karena itu, mereka sangat menyukai relaksasi, baik itu melakukan perawatan spa di rumah, atau bersantai dengan buku yang bagus dan secangkir teh panas.

Pisces sering membutuhkan waktu sendirian untuk bersantai dan mengisi energinya. Zodiak berlambang pembawa air yang sangat sensitif ini tidak bisa tidak menahan emosi orang lain, sehingga bisa sangat melelahkan bagi mereka untuk menghabiskan waktu bersama banyak orang.

Pisces juga lebih memilih pekerjaan dari rumah yang memungkinkan mereka untuk fokus pada sisi artistiknya. Zodiak ini sangat kreatif dan menyukai proyek yang membawa kegembiraan bagi orang lain.

3. Aquarius

Pexels/ Vlada Karpovich

Aquarius punya dunia kecil mereka sendiri. Mereka bisa menghabiskan berjam-jam online untuk meneliti obsesi terbaru mereka. Meskipun begitu, Aquarius tidak akan pernah melewatkan persahabatannya. Ia selalu berusaha untuk menceritakan temuan barunya kepada orang lain.

Aquarius juga kadang-kadang mengadakan pesta, tetapi setelah itu mereka membutuhkan waktu lama untuk menyendiri lagi. Zodiak ini juga mudah terganggu oleh energi orang lain sehingga mereka harus mengisi kembali energinya agar dapat stabil secara emosional.

4. Virgo

Pexels/ cottonbro

Si perfeksionis ini mudah lelah ketika harus berhubungan dengan dunia luar. Mereka juga percaya tak ada yang dapat melakukan pekerjaan sebaik dirinya.

Virgo sangat teliti, suka ketenangan, dan tempat yang tertata rapi. Ketidakteraturan dapat membuat Virgo kacau. Selain itu, Virgo juga suka mengasuh dan memiliki bakat alami untuk mengurus rumah tangga, berkebun, dan membantu orang lain.

Virgo dapat bersosialisasi dengan baik tetapi setelahnya mereka akan dengan cepat pulang ke rumah. Mereka cukup introvert dan memilih mengasingkan diri untuk mengisi energinya.

5. Aries

Pexels/ John Diaz

Aries dijuluki sebagai zodiak yang paling mandiri. Sering kali, zodiak berlambang domba jantan ini suka menyendiri untuk menghibur diri. Mereka akan mengunjungi museum atau melihat konser sendirian tanpa berpikir dua kali.

Aries menyukai waktu pribadi mereka untuk berkreasi, mengatur, dan merefleksikan diri. Mereka juga tidak khawatir apa tanggapan orang lain tentangnya.

6. Sagitarius

Pexels/ Andrea Piacquadio

Zodiak yang hobi berkelana ini sebenarnya sangat menghargai waktu pribadinya. Walaupun Sagitarius cukup ekstrovert karena suka berpergian, tetapi meeka sebenarnya berdedikasi untuk melindungi apa yang menjadi miliknya, seperti rumah dan barang-barang mereka.

Sagitarius suka keluar dan mencoba hal-hal baru, tetapi dalam hal hiburan, zodiak ini lebih nyaman di lingkungan yang mereka kenal. Hal itu dikarenakan mereka cenderung terlalu memikirkan sesuatu, sehingga penting bagi Sagitarius untuk dapat memegang kendali.

Itulah zodiak yang sukanya menghabiskan waktu di rumah. Apa kamu seperti itu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac