Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti Kritik, 6 Zodiak Ini Malah Suka Menyalahkan Orang Lain 

Mereka bersikeras bahwa dirinya benar

Adinda Tasya Mutiara

Dalam kehidupan sehari-hari, pastinya kita selalu menemukan orang dengan beragam ciri khas sifatnya masing-masing, baik yang positif maupun negatif. Rupanya, ciri khas seseorang itu bisa kita kenali dari zodiaknya, lho.

Melansir dari Your Tango, ada beberapa zodiak yang memiliki sifat anti kritik dan malah suka menyalahkan orang lain. Menyebalkannya, untuk kesalahan yang mereka lakukan sendiri, deretan zodiak ini tetap bersikeras bahwa dirinya benar dan justru melempar kesalahannya pada orang lain. 

Lantas, siapa saja zodiak yang punya sifat menyebalkan tersebut? Yuk, langsung simak ulasannya berikut ini.

1. Aquarius

Pexels.com/Cottonbro

Aquarius tidak pernah sekali pun berpikir bahwa terkadang perbuatannya dapat menyebabkan gangguan bagi kehidupan orang lain. Jika tiba-tiba hubungan pertemanan, asmara, atau yang lainnya sedang diuji, zodiak ini selalu saja menyalahkan pihak lain atas permasalahan tersebut.

Sifat dari Aquarius yang tak bisa diubah adalah mereka konsisten menyalahkan orang lain atas segala sesuatu yang salah dalam hidupnya dan mereka tidak pernah mengaku perbuatan yang dilakukannya tersebut.

2. Gemini

Pexels.com/амирова

Pribadi Gemini yang patut dicontoh adalah sikap tanggung jawabnya. Namun, siap-siap saja zodiak ini akan menyalahkan siapa pun akan kesalahan yang tindakannya sendiri. Yang ada dipikiran mereka hanyalah kemenangannya seorang diri. Hmm… kejam juga, ya.

3. Virgo

Pexels.com/Roman Odintsov

Virgo selalu berpikir bahwa dirinya adalah pribadi yang sempurna dalam segala hal. Jadi, jika nantinya ada sesuatu dalam hidupnya yang tidak berjalan sesuai dengan rencananya, pasti bagi mereka itu terjadi karena kesalahan orang lain.

Sifat perfeksionis yang dimiliki Virgo membuatnya tidak pernah merasa memiliki kekurangan. Zodiak ini pun berperilaku sesuka hati dan tidak mau untuk bertanggung jawab atas hal-hal yang telah diperbuatnya.

4. Capricorn

Pexels.comAlteredsnaps

Capricorn menjadi zodiak yang tidak suka mendengar bahwa dirinya menyakiti seseorang, namun jika benar mereka melakukannya, seketika Capricorn akan menyalahkan orang tersebut untuk keluar dari perasaan sedih itu. 

Mereka tidak peduli dengan konsekuensi, yang terpenting adalah mereka selalu menang, dalam arti menyalahkan orang lain dan pergi begitu saja tanpa sanksi.

5. Cancer

Pexels.com/Lina Kivaka

Ketika Cancer sedang menyalahkan orang lain, maka mereka sama sekali tidak akan mengakui kesalahan dan bersikap bodo amat. Cancer juga nggak peduli dengan kritik orang lain karena tidak ingin melihat dan mendengar sesuatu yang dianggapnya negatif.

6. Libra

Pexels.com/Mikhail Nilov

Libra menjadi salah satu zodiak yang menertawakan semua orang dan diam-diam suka meremehkan sebagian besar kehidupan yang ada di dunia. Kebenciannya terhadap siapa pun memacu zodiak ini untuk terus menyalahkan orang lain atas rasa sakit yang didapatnya. Libra pun tak akan pernah tanggung jawab atas tindakan buruknya tersebut.

Itulah deretan zodiak yang anti kritik dan suka menyalahkan orang lain. Semoga kamu yang berzodiak di atas tidak sepenuhnya memiliki sikap tersebut, ya.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac