Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kumpulan Lagu Sedih India yang Bikin Baper dan Menyayat Hati

Mana yang kamu banget?

Zahra Ramadhani

Kalau kamu adalah penggemar film-film Bollywood, pastinya kamu sudah nggak asing lagi dengan berbagai lagu pengisi film dari negeri India! Setiap lagu memiliki pesan dan kisahnya masing-masing yang keunikannya disesuaikan dengan jalan cerita dari filmnya. Ada suka dan ada sedih, tetapi ketika hatimu sedang dilanda kegundahan, kegelisahan, kegalauan, pastinya lagu-lagu bertema sedihlah yang justru dengan mudahnya akan memenangkan hatimu. Nah, lewat kumpulan lagu sedih India pilihan Popbela kamu akan dibawa ke dalam kisah-kisah menyayat hati yang sukses membuatmu menitikkan air mata.

1. Ost. Kabhi Khushi Kabhie Gham – Suraj Hua Maddham

Lagu yang satu ini nggak hanya punya melodi bernada mellow. Lirik di setiap bait lagu yang menjadi original soundtrack dari film Kabhi Khushi Kabhie Gham ini benar-benar menyiratkan kesedihan yang teramat sangat. Hal ini lantaran mengisahkan tentang seorang anak yang harus meninggalkan sang ibu sehingga sang ibu hanya bisa memasrahkan segalanya pada Tuhan melalui doa.

2. Ost. Mohabbatein – Zinda Rehti Hain

Nggak mendapat restu dari orangtua ketika sedang menjalin hubungan dengan orang terkasih tentunya nggak mengenakkan, bukan? Lewat lagu ini, kamu akan diajak untuk menyelami kisah dua orang manusia yang hubungannya ditentang oleh orangtua karena sang laki-laki nggak punya pekerjaan tetap dan nggak jelas pula asal-usulnya. Padahal seharusnya cinta nggak memandang itu semua dan arti cinta lebih dari itu.

3. Ost. Kabhi Alvida Na Kehna – Kabhi Alvida Na Kehna

Tetap dengan tema mellow dan juga sendu, lagu yang satu ini hadir dengan jalan cerita yang berbeda. Di dalam pernikahan nggak mungkin segala hal selalu berjalan mulus, ketika sudah tak ada lagi cinta di dalam sebuah rumah tangga, pastinya segala hal akan terasa sulit untuk dijalani. Sempat memutuskan untuk pergi meninggalkan sang pasangan dan berpisah, namun akhirnya mereka bersatu kembali. Hmmm, rumitnya masalah hati benar-benar mengalahkan segalanya deh.

4. Tere Liye

Pernah nonton film Veer Zara? Kisah dari film tersebut semuanya terangkum dalam lagu yang satu ini. Dijamin, sepanjang lagu ini diputar kamu akan turut merasakan sedih akibat cerita cinta tragis yang dialami oleh Veer dan Zara yang nggak cuma menyayat hati, tapi juga penuh lika-liku di setiap perjalanannya.

5. Tum Hi Ho

Kalau lagu yang satu ini pastinya kamu familiar dan sudah cukup hapal dong? Yap, lagu Tum Hi Ho ini termasuk lagu hit dari India. Alunannya yang benar-benar mendayu-dayu bisa membawamu dalam kisah sedih dari cerita yang dibawakan oleh sang penyanyi.

6. Ost. Kabhi Khushi Kabhie Gham – Kabhi Khushi Kabhie Gham

India memang selalu juara dengan segala film nya karena setiap film tentunya punya original soundtrack yang berbeda dan memiliki keunikannya masing-masing. Jalan cerita yang ditawarkan pun juga selalu beragam dan nggak pernah bikin bosan. Yang satu ini benar-benar punya arti mendalam. Sukses dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Anushka Sharma, lagu ini meledak di pasaran karena kisahnya yang benar-benar menyedihkan. Nggak percaya? Coba dengerin!

7. Tujhe Yaad Na Meri Aayee

Siapa sih yang nggak pernah nonton film legendaris Bollywood seperti Kuch Kuch Hota Hai? Semua pasti pernah dan semua pasti suka. Coba temukan dan mainkan lagu Tujhe Yaad Na Meri Aaye ya! Lagu yang merupakan salah satu original soundtrack dari film tersebut sangat cocok untuk kamu yang sedang dilanda patah hati, lho. Lirik di setiap bait yang memiliki makna mendalam akan sukses membuatmu menitikkan air mata.

8. Tujh Mein Rab Dikhta Hai

Siapa sih yang nggak pernah nonton film legendaris bollywood seperti Kuch Kuch Hota Hai? Semua pasti pernah dan semua pasti suka. Coba temukan dan mainkan lagu Tujhe Yaad Na Meri Aaye ya! Lagu yang merupakan salah satu original soundtrack dari film tersebut sangat cocok untuk kamu yang sedang dilanda patah hati loh. Lirik di setiap bait yang memiliki makna mendalam akan sukses membuatmu menitikkan air mata.

9. Janam Janam

Nadanya yang mendayu-dayu juga mengayun lembut bakal memanjakan telinga setiap pendengar lagu yang satu ini. Eits, nggak cuma itu loh, salah satu original soundtrack dari film Dilwale ini benar-benar menawarkan pesan-pesan menyedihkan lewat setiap liriknya. Jadi, kalau kamu ingin memutarnya, siap-siap hanyut dalam setiap bait-bait lagunya ya!

10. Ost. Kal Ho Naa Ho – Kal Ho Naa Hoo

Terakhir, lagu ini bisa banget membuatmu baper dan ikut terhanyut dalam kisah sedih yang dibawa di dalamnya. Pada lagu ini, sang penyanyi berusaha untuk menyampaikan bagaimana kekuatan hati dari seorang laki-laki yang berusaha untuk berpura-pura tidak mencintai seorang gadis yang sesungguhnya amat dicintai olehnya. Hal itu dilakukan agar sang pujaan hati nggak terlalu jatuh cinta kepadanya yang sebentar lagi dijemput ajal karena penyakit yang diderita. Hiks hiks, menyedihkan sekali bukan?

Itulah kesepuluh kumpulan lagu sedih India pilihan Popbela yang bisa menemani kegalauanmu. Siapkan banyak tissue untuk menyeka air mata yang siap tumpah itu ya!

IDN Media Channels

Latest from Single