Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Kado untuk Cowok yang Murah tapi Berkesan, Pasti Senang!

Solusi kalau budget terbatas

Nafi' Khoiriyah

Memberi hadiah kepada teman atau pasangan cowok biasanya sudah menjadi kebiasaan kalau mereka sedang merayakan kebahagiaan. Entah itu di momen ulang tahun atau momen kelulusan, kamu biasanya akan memberikan sesuatu untuk mereka. 

Namun, ada kalanya kamu perlu memberi mereka hadiah di saat budget sedang menipis. Nah, kalau kamu sedang mengalaminya, maka Popbela.com punya solusinya.

Solusi untuk tetap bisa memberi hadiah adalah dengan memberinya kado untuk cowok yang murah tapi berkesan. Sebab, mereka pasti tidak akan menilai hadiah dari berapa nominal harga barang, melainkan dari manfaatnya.

Berikut ini adalah 15 referensi kado cowok yang murah tapi berkesan yang bisa kamu pilih.

1. Parfum

unsplash.com/法号 削你

Kado untuk cowok yang murah tapi berkesan pertama adalah parfum. Parfum di pasaran kini tersedia dari harga yang murah sampai yang mahal. Kamu tidak perlu memberikannya parfum yang mahal, cukup pilih parfum yang sesuai dengan karakternya saja. 

Dengan memberi hadiah parfum, pemberianmu sangat bermanfaat dan juga bermakna. Sebab, parfum memiliki aroma khas yang akan selalu diingat dan dipakai olehnya.

2. Topi

unsplash.com/Yang Deng

Kado selanjutnya yang bisa kamu berikan adalah topi. Topi juga dijual dari harga yang terjangkau sampai yang mahal. Kamu bisa memilih yang bagus, tetapi pas di kantong. 

Pemberian berupa topi akan bermanfaat baginya karena topi bisa melindungi kepala serta menjadi aksesori. Tentunya, topi juga menjadi kado yang bermakna karena barangnya awet.

3. Card holder

unsplash.com/Oliur

Kemudian, card holder bisa menjadi kado untuk cowok yang murah tapi berkesan. Card holder merupakan tempat menyimpan kartu yang dijual dengan harga yang murah hingga mahal. 

Memberi card holder kepadanya pasti akan diterima dengan senang hati. Sebab, barang ini memiliki manfaat karena bisa menyimpan barang-barang berharga. 

4. Botol minum

unsplash.com/Bluewater Sweden

Botol minum merupakan kado yang bisa diberikan kepada teman maupun pasangan cowok. Kini, ada banyak botol minum di pasaran yang memiliki bentuk yang bagus dan ringkas.

Kamu bisa memilih botol minum yang tidak memiliki banyak ornamen sehingga bisa dibawa ke mana-mana. 

5. Buku

unsplash.com/Annelies Geneyn

Tidak banyak orang yang memberi kado seseorang berupa buku. Padahal, buku menjadi kado yang murah tetapi memberi makna yang mendalam bagi siapa pun yang menerimanya. 

Saat membelinya, kamu bisa memilih buku berupa novel atau buku self development yang pasti akan dibaca olehnya. Dengan pemberian itu, ia pasti ia akan sangat senang sekaligus terharu. 

6. Game

unsplash.com/JESHOOTS.COM

Game bisa menjadi kado untuk cowok yang murah tapi berkesan kalau dia memang gemar bermain game. Kamu bisa memberikan voucher game digital yang harganya cukup terjangkau. 

Dengan memberi hadiah ini, kamu secara tidak langsung menghargai dan mendukung apa yang menjadi hobinya. 

7. Ikat pinggang

pexels.com/Keegan Everitt

Beda dengan cewek, ikat pinggang bagi cowok merupakan barang penunjang fashion yang sangat penting. Apalagi, bagi mereka yang sudah bekerja di kesehariannya.

Kamu tidak perlu memberinya ikat pinggang yang mahal, cukup pilih yang netral dan pasti cocok dipakai saja. Dengan begitu, barang ini bisa bermanfaat dan juga bermakna untuknya. 

8. Pakaian

pexels.com/Ivan Samkov

Kado berupa pakaian memang terkesan sangat biasa. Akan tetapi, barang ini akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang dalam kesehariannya. Kamu bisa memberikannya pakaian berupa kaus, kemeja, atau celana yang sesuai dengan karakternya.

Namun, pilih harga pakaian yang terjangkau supaya sesuai dengan budget yang kamu miliki. Dengan pemberian berupa pakaian, ia pasti akan senang dan langsung memakainya. 

9. Kaca mata hitam

pexels.com/Francesco Paggiaro

Salah satu aksesori yang digemari cowok adalah kaca mata hitam. Barang ini kerap mereka pakai saat sedang liburan atau bepergian. Oleh karena itu, kaca mata hitam menjadi kado untuk cowok yang murah tapi berkesan.

10. Earphone

pexels.com/Jess Bailey Designs

Kalau teman atau pasangan cowokmu gemar mendengarkan musik, maka hadiah berupa earphone bisa kamu berikan untuknya.

Saat ini, earphone dijual dengan harga yang terjangkau. Jadi, kamu tidak perlu merogoh kocek yang banyak untuk hadiah ini. 

Meskipun memiliki harga terjangkau, tetapi earphone memiliki banyak manfaat. Barang ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik, alat untuk online meeting, ataupun alat untuk belajar. 

11. Kaus kaki

unsplash.com/billow926

Teman atau pasangan cowokmu mungkin gemar memakai kaus kaki. Bisa jadi, kaus kaki itu ia pakai sebagai aksesori fashion baginya. Nah kalau begitu, berilah ia kado berupa kaus kaki. 

Saat ini, banyak toko yang menjual kaus kaki dengan pilihan yang bervariasi dan harga yang terjangkau. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan karakter orang yang akan kamu beri hadiah. Jangan lupa kemas hadiah ini dengan manis supaya terlihat lebih bagus. 

12. Jam weker atau jam digital

unsplash.com/insung yoon

Pemberian kado untuk cowok yang murah tapi berkesan berupa jam bisa menjadi opsi yang bagus. Jam weker atau jam digital merupakan barang yang bermanfaat untuk penanda waktu. 

Kamu pun bisa mendapatkan jam dengan harga yang cukup murah. Namun yang terpenting, kado ini akan sangat bermakna karena diberikan olehmu.

13. Waist bag

pexels.com/Whicdhemein One

Ada banyak jenis tas cowok yang beredar di pasaran. Namun, salah satu jenis tas yang banyak dipakai adalah waist bag. Barang ini juga dijual mulai dari harga yang murah sampai yang mahal.

Nah, kamu bisa memberikan kado waist bag yang murah tetapi banyak manfaatnya. Meskipun murah, waist bag akan sering dipakai karena bentuknya yang ringkas dan keren. 

14. Dompet

pexels.com/Vlada Karpovich

Hampir sama dengan kado berupa card holder, kali ini kamu bisa memberikannya dompet. Berbeda dengan card holder yang hanya bisa menyimpan kartu saja, dompet memiliki lebih banyak kegunaan. 

Nah, kamu bisa memilih dompet dengan harga terjangkau supaya tetap on budget. Namun, pilih dompet yang memiliki desain netral supaya elegan dikenakan. 

15. Dasi

unsplash.com/Tim Mossholder

Terakhir, kado untuk cowok yang murah tapi berkesan adalah dasi. Kamu bisa memberikan kado ini kepada teman atau pasangan cowokmu jika mereka sering memakai dasi sebagai aksesori pakaiannya. 

Kini, dasi memiliki banyak variasi motif yang dijual dengan harga terjangkau. Nah, kamu bisa memberinya dasi yang netral supaya cocok dengan berbagai macam baju. 

Itulah 15 kado untuk cowok yang murah tapi berkesan. Semoga ulasan di atas membantu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating