Bicara mengenai perfilman Bollywood memang nggak lepas dari tarian dan nyanyian. Ini adalah keunikan yang nggak bisa tergantikan. Untuk jalan cerita, begitu banyak tema film yang membuat terharu hingga sedih. Nggak jarang kalau kamu dibuat baper bahkan menangis tersedu-sedu. Kalau kamu sedang cari film India sedih, tonton film ini aja.

Kehilangan orang yang paling kamu cintai tentu sungguh sangat menyayat hati. Seperti itulah kisah di film-film India atau Bollywood yang kerap disajikan. Berbagai kisah cinta mengharukan ala Bollywood berhasil menguras air mata penonton. Berikut tujuh film drama romantis Bollywood dengan kisah paling menyedihkan.

Kal Ho Na Ho

Kumpulan Film India yang Sedihyoutube.com

Salah satu film yang telah lama rilis dan sepanjang masa. Diperankan oleh Syah Rukh Khan (Aman), Preity Zinta sebagai Naina, dan Saif Ali Khan (Rohit). Ceritanya tentang cinta segitiga, berakhir bahagia, tapi bikin sedih. Naina adalah seorang perempuan yang pendiam karena masalah keluarganya. Namun, hidupnya berbeda setelah kedatangan Aman. Aman yang membuat Naina berubah menjadi lebih ceria. Nggak hanya itu, Aman juga membantu keluarga Naina dalam berbisnis. Nggak heran kalau Aman menyukai Naina, begitu juga sebaliknya. Masalah mulai timbul ketika Rohit, sahabat Aman, juga menyukai Naina. Aman pun memberikan saran kepada Rohit untuk mendekati Naina. Untuk menghilangkan rasa suka Naina terhadap Aman, ia mengaku sudah punya seorang istri bernama Priya. Tentu saja hal ini membuat Naina sedih dan kecewa. Diakhir cerita, diketahui bahwa sebenarnya Aman sedang sakit dan ingin Naina dan Rohit bahagia.

Devdas

Kumpulan Film India yang Sedihnwfilm.org

Walaupun ini tergolong film lama, tapi wajib kamu tonton. Rilis pada tahun 2002, dibintangi oleh Shah Rukh Khan sebagai Devdas dan Aishwarya Rai sebagai Paro. Merupakan film romansa dengan akhir yang nggak bahagia. Menceritakan tentang dua orang yang berteman sejak kecil yang terpisah. 10 tahun kemudian, ia kembali ke rumah. Orang yang pertama kali ia temui bukanlah orangtuanya, melainkan teman masa kecilnya Paro. Kedekatan Devdas dan Paro membuat orangtua Paro melamarkan anaknya. Namun ditolak oleh orangtua Devdas. Dari sini timbul perselisihan antara kedua orangtua. Paro pun kemudian menikah dengan orang lain, sementara Devdas menjadi laki-laki yang suka mabuk. Diakhir cerita, Paro hendak menemui Devdas yang terkapar di depan rumahnya. Namun sayangnya, terlambat.

Taare Zameen Par

Kumpulan Film India yang Sedihpalontaraq.id

Salah satu film yang dibintangi dan disutradarai oleh Amir Khan yang rilis tahun 2007. Masih persoalan pendidikan yang ceritanya bisa bikin meneteskan air mata. Tokoh utamanya bernama Ishaan yang diperankan oleh Darsheel Safary. Ceritanya tentang seorang anak laki-laki sekolah dasar dengan keunikan yang ada dalam dirinya. Namun, guru-gurunya bahkan ayahnya sendiri nggak mengenal Ishaan dengan baik. Ia dianggap kurang pintar dan harus dimasukkan ke dalam sekolah khusus. Ayahnya pun setuju. Di sekolah khusus ini Ishaan juga tertekan dan tertutup. Sampai di proses inilah kamu akan terharu dan nggak tega. Beruntung salah satu gurunya yang bernama Ram Shankar Nikumbh yang diperankan oleh Amir Khan menyadari bahwa Ishaan sangat cerdas dan spesial. Nikumbh pun mengambil alih metode belajar Ishaan. Segala hal yang ada dalam diri Ishaan akan membuatmu tertawa, menangis, dan terharu.

Stanley Ka Dabba

Kumpulan Film India yang Sedihstanleykadabba.blogspot.com

Rilis pada tahun 2011, film ini menceritakan kehidupan anak-anak di sebuah sekolah. Tokoh utamanya bernama Stanley, ia berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Di sekolahnya, ada kebiasaan kalau setiap murid membawa bekal. Stanley pun hanya membawa tempat bekal kosong dan selalu pergi ke kamar mandi saat jam istirahat. Teman-temannya pun membantu Stanley mengisi tempat makan siangnya. Namun, hal tersebut diketahui oleh salah satu gurunya. Ia menyebutkan kalau Stanley harus membawa bekal jika ingin sekolah. Tentu saja ini masalah yang besar baginya. Beberapa hari ia memutuskan untuk tidak masuk sekolah. Pada akhirnya pun ia harus masuk sekolah, teman-temannya pun mengusulkan agar Stanley masuk klub tari agar bisa pentas dan mendapatkan uang. Ia pun mengukuti saran teman-teman dan berhasil ikut pentas. Dari sinilah titik balik cerita dimulai dan betapa besar dan lapang hati Stanley.

Neerja

Kumpulan Film India yang Sedihbizasialive.com

Film ini rilis tahun 2016 dibintangi oleh Sonam Kapoor. Walaupun film ini termasuk biopik, tapi wajib kamu tonton. Perjalanan Neerja Bhanot banyak sekali pelajaran yang bisa diambil. Dia adalah seorang pramugari dengan tugas terbang yang padat. Di sisi kehidupan lain, ia punya masa lalu kelam. Ia punya seorang ibu yang sangat sayang padanya dan selalu mengkhawatirkannya. Pada satu tugas penerbangannya, ia dihadapkan dengan situasi sulit. Yaitu menghadapi teroris di dalam pesawat. Sikap Neerja yang berusaha menyelamatkan penumpang mendapatkan penghargaan kemanusiaan. Di sini kamu bisa lihat seperti apa ketegangannya. Selain itu, ekspresi kehilangan orang terdekat Neerja membuat sedih.

Sanam Teri Kasam

Kumpulan Film India yang Sedihbollywoodhungama.com

Film yang rilis tahun 2016 bergenre drama, romansa, dan keluarga. Tokoh utamanya bernama Saru dan Inder. Nonton film ini diawal memang kamu merasa kalau Saru adalah orang yang pendiam. Perjuangan Saru untuk memperbaiki penampilannya, mendapatkan orang yang tepat di hidupnya, hingga menyembunyikan sakitnya karena keluarga dan penyakitnya. Perjuangan Saru untuk bisa kembali ke keluarganya memang bikin sesak. Kamu bisa melihat perbedaan reaksi teman-temannya saat penampilannya sangat sederhana dan sudah berdandan. Di saat-saat inilah Inder nggak meninggalkan Saru sampai akhir.

October

Kumpulan Film India yang Sedihsantabanta.com

Film ini tergolong baru karena baru rilis pada bulan April 2018. Dibintangi oleh Varun Dhawan sebagai Danish “Dan” Walia dan Banita Sandhu sebagai Shiuli Iyer. Dalam film ini mereka berperan sebagai teman kerja yang berbeda karakter. Shiuli punya karakter tenang dan solutif. Sedangkan Dan sedikit ceroboh dan nggak suka dengan pekerjaan yang digelutinya. Film ini menceritakan tentang Dan terus hadir dan merawat Shiuli karena terpeleset dari teras gedung tinggi, kemudian ia koma. Setiap hari merawat Shiuli muncul rasa tertarik dan terikat batin pada diri Dan. Shiuli pun sempat sembuh dan dibolehkan untuk pulang. Pada suatu ketika, Shiuli merasakan dadanya sakit dan diceritakan ia meninggal. Tentu saja ini membuat Dan sangat terpukul.  Kamu pun bisa merasakan kesedihan dan rasa kehilangan Dan diakhir film.

Itulah kumpulan film India sedih yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luangmu. Semoga bermanfaat, Bela.

Baca Juga: Film Romantis Korea Terbaru yang Wajib Kamu Tonton