Masing-masing dari kita pasti punya kenangan masa sekolah yang nggak terlupakan. Mulai dari kebiasaan-kebiasaan aneh yang bikin kita tertawa sendiri kalau diingat-ingat, sampai punya lagu favorit yang sering banget kita nyanyiin sama sahabat kalau lagi kumpul. Belum lagi kalau ingat tingkah kita atau temanmu yang suka malu-maluin, selalu berhasil bikin kita kangen masa sekolah, ya nggak sih? Apalagi kalau ingat pengalaman yang cuma bisa kita rasakan di bangku sekolah seperti di bawah ini, langsung deh bikin rindu masa itu!

15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Ayo ngaku siapa yang biasa main SOS? Dulu permainan ini memang lumayan menghilangkan rasa bosan deh kalau guru yang sedang menerangkan nggak terlalu galak atau memang kita saja yang lagi malas medengarkan.
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Kalau nggak masuk Geng ternama di sekolah kamu, kamu nggak akan dianggap eksis seperti mereka. Punya geng itu bisa bikin kita eksis banget deh di sekolah. Asal jangan sering nge-bully sih ya. Ada nggak ya yang begitu?
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Kalau yang satu ini sih memang bandel banget ya kalau dipikir-pikir. Rasanya kayak "cewek rebel" yang saat itu kesannya keren banget kalau berhasil bolos. Kebayang nggak sih kalau kita nanti jadi orangtua bawaannya kesal kalau tahu anak kita bolos?
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Nah kalau ini banyak pasti kan yang ngerasain kalau kita lupa banget ngerjain tugas rumah, mau nggak mau lihat punya teman alias nyontek. Pas ujian bingung deh mau jawab apa kalau nggak belajar sama sekali, curangnya kita buat contekan (duh jangan ditiru ya!).
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Buat cowok, uang koin sangat berharga banget deh supaya bisa nelepon kamu pakai telepon umum di dekat rumahnya. Tapi pas lagi ngobrol, orangtua kita langsung menegur "jangan telepon lama-lama."
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Rasanya keren dan bangga banget deh kalau sudah punya band, belum lagi kalau manggung di acara sekolah, semua orang nontonin kita. Pastinya harus bawain lagu favorit kayak Linkin Park, Gorilazz, Sheila on 7, Dewa 19.
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Nggak ada batasan dan rahasia deh kalau sama sahabat. Sampai-sampai kamu dan sahabatmu punya diary bersama, semua kebimbangan dan siapa gebetanmu kamu curahkan di buku spesial itu.
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Sepulang sekolah ataupun di jam pelajaran olahraga kamu meluangkan waktu untuk main "Truth or Dare". Pertanyaannya mulai dari siapa yang kamu suka sampai kakak kelas yang kamu sebelin.
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Terkadang kalau tiba-tiba kita memang lagi menstruasi lalu tembus, kayaknya bersyukur banget karena bisa alesan pulang cepat. Kalau lagi malas, biasanya alesan lagi "dapet" ampuh banget deh supaya kita nggak perlu ikut pelajaran olahraga dan nggak perlu ikut upacara Senin, tinggal tidur di Unit Kesehatan Sekolah (UKS). 
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Ekskul favorit kamu yang mana nih Bela, Paskibra atau Basket? Pasti di antara kamu bangga banget kan kalau bisa punya pacar anak basket ataupun Paskibraka? Jadi anggota dari ekskul iu saja sudah bikin kamu lebih percaya diri.
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Mulai dari menduplikasi album musik musisi favorit, skater boy, genk tereksis, then and now, alang-alang, sampai foto di kota tua sudah pasti jadi pilihan tema buku kenangan yang kita pilih. Kamu masih simpan nggak buku kenangannya?
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Coba ingat deh gaya andalan kamu kayak gimana. Pernahkan juga kan foto seru-seruan sampai area foto box-nya penuh banget sama teman-temanmu?
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Angle yang paling sering kita ambil kalau mau selfie itu dari atas dan ekspresinya selalu "duck face". Kalau sekarang gimana?
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Biasanya dirasakan bagi siswi yang sekolahnya mewajibkan kamu memakai rok panjang ataupun baju muslim yang lengkap. Nah kalau mau dibilang keren, roknya harus ngatung dan pakai kaus kaki yang panjang.
 
15 Kebiasaan di Bangku Sekolah yang Bikin Kamu Rindu
 
Dulu sih gaya ini dianggap keren banget deh, udah gaya wajib buat cowok-cowok yang katanya ngikutin tren.

 

BACA JUGA: Buat Kamu yang Punya Kisah Cinta Masa SMA yang Kini Bersemi Kembali