Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kelebihan yang Hanya Dimiliki Anak Ketiga dalam Keluarga

Apa kelebihanmu?

Triadanti

Di era "Keluarga Berencana Dua Anak Cukup" ini, kamu yang merupakan anak ketiga nggak jarang dapat stigma miring dari masyarakat. Sebagai anak ketiga sebenarnya kamu punya berbagai kelebihan yang nggak kalah sama anak pertama atau kedua, kok. Popbela rangkum beberapa di antaranya untuk kamu ya.

1. Ketika kamu, si anak ketiga lahir, biasanya kondisi dan situasi keluargamu sudah mapan

glamour.com

Memang nggak selalu, namun rata-rata seperti ini nih skemanya. Waktu kelahiran anak pertama orangtua lagi berjuang memantapkan keluarga. Waktu anak kedua, mereka sudah mulai punya pegangan yang kokoh. Saat anak ketiga kehidupan keluarga sudah mantap dan mapan.

Nah, jadi deh kamu lahir dalam keluarga yang sudah tenteram dan mantap. Ini memberi pengaruh positif pada perkembanganmu baik dari segi pertumbuhan dan pendidikan.

2. Jadi anak ketiga bikin kamu selalu dapat hujan perhatian dari seluruh anggota keluarga

hellogiggles.com

Rata-rata sebagai anak ketiga kamu nggak kekurangan kasih sayang. Selain dari orangtua, ada dua orang kakakmu yang siap selalu membimbing. Anak ketiga apalagi kalau terakhir juga sering jadi magnet perhatian anggota keluarga yang lain.

3. Terima kasih, Tuhan; sebagai anak ketiga, kedua kakakmu sudah bosan berantem dan memilih memanjakanmu.

theontarion.com

Seringkali, kakak-kakakmu lebih memujamu sebagai adik kecil kesayangan mereka. Soalnya keduanya sudah punya lawan atau malah sudah bosan berantem dengan satu sama lain selama ini. Ya sesekali kamu pasti diusili tapi nggak jarang juga mereka berlomba merebut hatimu.

4. Giliran kamu lahir, orangtua sudah berpengalaman dan ahli dalam mengasuh anak!

teenvogue.com

Ketika kamu lahir, kemungkinan besar orangtuamu sudah lebih siap dan juga berpengalaman. Mereka nggak lagi gampang panikan atau kurang informasi seperti saat awal menjadi orangtua baru. Akhirnya kamu tumbuh dengan optimal dan juga dididik dengan baik. Masa eksperimen parenting sudah dilakukan pada kakak-kakakmu.

5. Asyiknya lagi, sering kali beban tuntutan kepada anak ketiga nggak seberat yang ditimpakan pada kedua kakakmu.

wmagazine.com

Ekspektasi terhadap dirimu seringkali nggak setinggi kakak-kakakmu. Misalnya, papa mama ingin cucu, eh ternyata kakak-kakakmu sudah bisa memberikan. Begitu juga dengan karier impian yang diharapkan pada seorang anak. Tetapi nggak jarang, ini malah memicu dirimu untuk membuktikan diri kepada orangtua bahwa kamu nggak kalah sama kakak-kakakmu.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "Banggalah Kamu Jadi Anak Ketiga, 7 Kelebihan Ini Hanya Kamu yang Punya"

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Single