Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Cuma Sama Pasangan, 6 Alasan Kamu Harus Pertimbangkan Friendmoon

Jadi cara bagus untuk memperkuat hubungan dengan temanmu

Natasha Cecilia Anandita

Liburan memang sangat menyenangkan. Menikmati pemandangan yang menakjubkan, makan makanan lezat, dan menikmati istirahat serta relaksasi di suatu kota atau negara tidak hanya bisa melepas penat, tapi juga menghilangkan stres. 

Liburan romantis dengan pasangan atau honeymoon mungkin jadi bucket list kamu. Tapi, kamu yang masih jomblo tak perlu menunggu pasangan untuk menikmati honeymoon. Kamu bisa mencoba friendmoon yang tak hanya menyenangkan, tapi juga lebih hemat karena bisa berbagi banyak biaya alias patungan.

Nah, berikut ada lebih banyak alasan yang bisa kamu pertimbangkan untuk friendmoon bersama teman-teman. 

1. Hidup penuh dengan tekanan, jadi kamu perlu istirahat

unsplash.com

Ada banyak hal sulit di hidup dan hidup penuh dengan tekanan. Kamu mungkin lelah dengan kehidupan pekerjaanmu, belum lagi masalah keluarga, bahkan berusaha untuk tetap hidup saja sudah membuat stres cukup tinggi.

Tapi, kamu tak sendirian, kok, teman-temanmu mungkin juga mengalami hal yang sama dan berada di posisi yang sama. Oleh karena itu, beristirahat bersama atau friendmoon menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan stres dan bersenang-senang. 

2. Ada lebih sedikit drama saat bepergian dengan teman dibandingkan dengan pasangan

unsplash.com/istockphoto

Berlibur dengan pasangan bisa lebih menyebalkan, terutama jika kamu dan dia memiliki pendapat yang berbeda tentang definisi perjalanan yang menyenangkan. Sementara itu, kamu dan sahabat dekatmu mungkin sudah punya preferensi yang sama terkait bagaimana liburan yang menyenangkan, misalnya kalian sama-sama ingin menginap di hotel dengan kolam renang yang menghadap ke laut. Karena kesamaan pendapat ini, friendmoon bisa menjadi pilihan yang terbaik dibanding honeymoon

3. Kamu mungkin tak pernah atau tak mau honeymoon

unsplash.com

Honeymoon biasanya diistilahkan untuk liburan romantis dengan pasangan atau suami. Tapi, kamu yang belum menikah atau tidak ingin menikah, tak perlu menunggu sampai punya pasangan untuk melakukan hal tersebut. Coba berkumpullah dengan orang terdekat dan tersayangmu, kemudian pergilah ke sana untuk bersenang-senang dan menikmati waktu bersama.

4. Cara yang bagus untuk membangun ingatan baru dan memperkuat ikatan

unsplash.com/istockphoto

Melakukan perjalanan dengan teman-teman adalah cara yang bagus untuk memperdalam ikatan dan menciptakan kenangan abadi yang tidak akan pernah kalian lupakan. Kamu akan melakukan hal-hal yang biasanya tidak kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Ini juga bisa menjadi cara untuk membentuk diri dan mengembangkan diri kalian. 

5. Begitu banyak yang bisa dilihat dan dialami di dunia

unsplash.com

Dunia ini punya 195 negara di tujuh benua dengan ribuan budaya yang berbeda. Pergi keluar dan menjelajahinya secara langsung akan membuat kamu menjadi orang yang lebih berpengetahuan luas dan berempati. Itu juga akan membuka matamu pada berbagai cara hidup yang baru. Melakukan semua itu dengan teman-teman terdekat merupakan pelengkap yang sangat pas. 

6. Teman yang baik sulit ditemukan

unsplash.com/istockphoto

Kamu pasti setuju bahwa teman yang baik akan sulit ditemukan. Jadi, jika kamu telah menemukan teman yang baik, serasi denganmu, dan punya hobi atau preferensi yang sama jangan sia-siakan. Hargai mereka dan habiskan waktu bersamanya sebelum kamu menyesal karena waktunya habis untuk kesibukan lainnya. 

Itulah 6 alasan yang bisa kamu pertimbangkan untuk melakukan friendmoon dengan sahabat-sahabatmu. Tertarik, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single