Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Lagu Kpop dengan Arti Mendalam, Cocok Buat yang Kasmaran!

Bikin kamu ingat kenangan romantis.

Citra Purnamasari

Lagu bisa menjadi pengingat untuk sebuah situasi, tempat, bahkan seseorang. Belum lagi jika lagu-lagu tersebut memiliki makna mendalam, tentu membuat pendengarnya secara tak langsung bisa mengerti apa yang ingin disampaikan oleh lagu tersebut meskipun dengan bahasa berbeda.

Lagu-lagu Kpop, misalnya. Meski liriknya menggunakan bahasa yang mungkin tidak familiar untuk sebagian orang, lagu-lagu asal Korea Selatan itu begitu disukai karena mampu menyampaikan emosi tertentu dengan sangat baik.

Ada banyak pilihan lagu romantis kpop dengan makna yang dalam dan cocok untuk kamu dengarkan ketika kasmaran. Apa saja? Simak list berikut ini!

1. Super Junior – No other

Super Junior merupakan salah satu grup yang mempopulerkan Kpop pertama kali di tanah air bahkan dunia. Bukan hanya wajah tampan dan sifat yang humoris, Super Junior juga punya segudang bakat dan pastinya lagu-lagu yang super ear catching.

Salah satunya adalah No Other, jika kamu penggemar Kpop sejak tahun 2010-an pasti lagu ini sudah tidak asing bukan? Lagu ini memiliki makna mendalam tentang ungkapan cinta dan mengisyaratkan bahwa di dunia ini nggak ada orang lain sepertimu.

2. SNSD – Kissing you

SNSD juga punya banyak lagu yang enak banget didengar, salah satunya adalah Kissing You. Menceritakan kebahagiaan jatuh cinta yang sangat playful dibalut dengan melodi menyenangkan membuat siapa pun pastinya ikut tersenyum begitu mendengar lagu ini.

Masalah vokal tentu saja Taeyeon cs memiliki kepiawaian yang tak bisa diragukan lagi. Jika kamu ingin mendengarkan lagu cinta yang ceria dan bikin mood jadi lebih happy, tentu Kissing You wajib masuk ke dalam playlist-mu!

3. SHINee – Love sick

Pernah dengar lagu debut SHINee yakni Replay yang menggambarkan cinta pria muda pada seorang perempuan yang lebih tua? Ternyata, kisah cintanya berlanjut di album keempat mereka The Odd.

Love Sick menceritakan perasaan pria tersebut yang ternyata belum berubah selama bertahun-tahun. Masih ingin memperjuangkan noona tersebut, membuat lagu ini membawa suasana yang begitu ‘segar’ dan cocok didengarkan terutama jika kamu tengah jatuh cinta lagi dengan seseorang dari masa lalu.

4. SISTAR – Loving you

Queen of summer, SISTAR pun punya lagu yang cocok didengarkan saat lagi jatuh cinta. Loving you berhasil mengemas lirik yang playful dengan melodi yang juga ceria dan mengingatkan kita akan musim panas.

Jadi salah satu lagu SISTAR yang super catchy, ditambah dengan vokal ciamik dan rap yang memikat pastinya meninggalkan nostalgia menyenangkan tentang musim panas. Sedang melakukan perjalanan atau liburan ke pantai? Lagu SISTAR satu ini wajib ada dalam playlist-mu!

5. F(x) – All mine

Jika kamu suka dengan genre EDM maka All Mine dari F(x) ini bisa jadi rekomendasi. Liriknya mengisahkan indahnya jatuh cinta dan menggambarkan kekaguman pada pasangan membuat lagu ini jadi lagu yang cocok didengarkan ketika kasmaran.

Beat yang asyik dipadukan dengan warna suara member F(x) yang unik, pastinya cocok untuk kamu yang ingin mendengarkan lagu Kpop dengan nuansa berbeda. Banyak banget part menarik dari lagu ini yang bikin siapa pun ingin menari, cocok didengarkan ketika kamu sedang night drive dengan pasangan.

6. EXO – Don’t go

Don’t go tak hanya memiliki melodi yang indah namun juga makna yang begitu mendalam. Lagu ini menceritakan tentang perasaan cinta dan ketertarikan terhadap seseorang yang begitu indah sehingga dia enggan untuk melepasnya pergi.

Liriknya berhasil membalut lagu ini dengan indah dan apik. Membuat keseluruhan lagunya terdengar sangat menyentuh dan nostalgic. Apalagi vokal dari member EXO pastinya tak perlu diragukan lagi mampu membuat lagu ini jadi track sempurna untuk kamu yang sedang kasmaran.

Cari lagu yang pas didengarkan ketika malam hari sambil melihat bintang? Don’t Go bisa jadi pilihan yang tepat.

7. Infinite – Man in love

Sesuai dengan judulnya, Infinite mampu menyampaikan pesan pria yang tengah kasmaran di lagu Man in Love ini dengan baik. Liriknya ringan namun ngena banget, ditambah dengan melodi yang ceria membuat lagu ini cocok didengarkan ketika kamu hendak memulai hari.

Meski dari sudut pandang pria, Man in Love tetap menjadi track yang menyenangkan untuk didengarkan oleh wanita, kok. Lagu ini juga sukses memberikan perasaan nostalgia terutama jika kamu adalah penggemar musik Kpop sejak lama.

8. BTS – Just one day

Keinginan untuk menghabiskan satu hari saja dengan seseorang yang kita suka disampaikan dengan apik oleh BTS melalui lagu Just One Day. Ingin melakukan banyak hal bersama crush atau orang tersayang selama satu hari dan membayangkan betapa menyenangkannya jika itu terwujud.

BTS yang terkenal dengan genre Hip-hop dan musik rap-nya, rupanya juga bisa lho menciptakan lagu super yang super sweet. Jika kamu baru naksir seseorang dan ingin mendengarkan lagu yang punya vibes serupa maka Just One Day dari boygroup terbesar di dunia ini wajib masuk ke dalam playlist kamu!

9. Seventeen – Imperfect love

Beside track dari album terbaru Seventeen ini layak mendapat banyak pujian. Selain karena lagunya yang enak banget didengar, makna liriknya pun sangat menyentuh dan cocok untuk kamu yang ingin mengutarakan perasaan cinta terhadap seseorang.

Sesuai dengan judulnya, yakni Imperfect Love, lagu ini menceritakan ketulusan seseorang dalam mencintai. Meski belum sempurna, dia akan berusaha menjadi yang terbaik untuk orang yang dia cinta.

Begitu kamu membaca arti dari liriknya dijamin kamu akan merasa tersentuh. Lagu ini bisa banget untuk kamu dengarkan ketika dalam perjalanan atau sebagai pengantar tidur.

10. Lovelyz – For you

Bukan hanya sekadar ‘jatuh cinta’, lirik dari lagu For You milik Lovelyz menggambarkan ketulusan cinta dan keinginan untuk membuat seseorang yang kita cinta selalu bahagia. Di saat seperti apa pun, mendukung orang terkasih agar senantiasa tersenyum bahagia merupakan pesan yang ingin disampaikan di lagu ini.

Tidak hanya untuk kekasih, lho, lagu ini bersifat umum, karena pesannya yang membuat pendengar merasa lebih bahagia ketika sedang merasa down dan sedih. Lagi bad mood? Lagu ini bisa jadi penyelamat buat mood kamu!

11. Day6 – Only

Salah satu band ternama Korea yang terkenal dengan lagu galaunya ini rupanya juga bisa bikin penggemar tersipu dengan track bermakna romantis di album terbaru mereka. Masalah lirik tak usah diragukan lagi, pasalnya Day6 mampu mengemas emosi yang kompleks ke dalam lirik super menyentuh.

Only sendiri memiliki makna dalam sebuah pernyataan cinta yang tulus. Ungkapan cinta sejati hanyalah ‘satu’ dan ‘selamanya’ meskipun mungkin suatu hari nanti akan ada berbagai cobaan yang menerpa.

Tak hanya cocok sebagai lagu bertema ‘jatuh cinta’, track satu ini pun disebut-sebut sebagai lagu pernikahan yang begitu manis dan bermakna luar biasa dalam. Bagaimana, apa kamu mau bernyanyi lagu ini saat menikah nanti dengan pasangan?

12. NCT 127 – Paradise

Menggambarkan perasaan jatuh cinta layaknya berada di surga, merupakan makna dari lagu Paradise milik NCT 127. Liriknya begitu indah dengan banyak menggunakan perumpamaan, membuat lagu ini wajib untuk kamu dengarkan saat lagi kasmaran.

Paradise yang merupakan beside track dari mini album pertama mereka ini bisa jadi lagu permulaan yang kamu coba dengarkan meskipun kamu bukan nctzens. Lagunya benar-benar menenangkan dan cocok didengarkan kapanpun terutama kalau kamu lagi ingin relax setelah beraktivitas seharian.

Itulah 12 lagu kpop bermakna dalam yang cocok didengarkan ketika lagi jatuh cinta. Apa lagu-lagu di atas memang sudah masuk ke dalam playlist kamu?

IDN Media Channels

Latest from Single