Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Selebriti Korea yang Punya Banyak Teman Saat Wamil, Supel Banget!

Para selebriti ini dikenal ramah dan mudah bergaul

Anatasia Anjani

Di Korea Selatan, setiap laki-laki yang sudah mencapai batas umur tertentu diharuskan untuk melakukan wajib militer (wamil). Meskipun terdapat beberapa pengecualian untuk batas umur wamil bagi beberapa orang, tetapi wamil adalah hal yang harus dilakukan semua warga negara Korea, termasuk selebriti.

Tentu kamu sudah akrab dengan wamil dalam dunia K-Wave, ya, Bela. Biasanya, para selebriti yang akan pergi wamil akan mengucapkan salam perpisahannya terlebih dahulu kepada penggemar. Baik melalu unggahan di fancafe atau media sosial masing-masing.

Meskipun begitu, wamil bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi beberapa selebriti. Pasalnya, mereka juga memiliki teman baru. Seperti deretan selebriti Korea yang memiliki banyak teman saat wamil berikut ini!

1. Lima member dari boy group ONF melaksanakan wamil bersama. Saat wamil, kelima member ini sangat aktif mengikuti kegiatan dan menjalin pertemanan. Nggak salah deh, kalau cover dance Hype Boy mereka jadi viral.

Koreaboo

2. Maknae DAY6, Dowoon, juga nggak jauh dari sorotan publik, nih! Dowoon tergabung dalam marching band militer, nggak heran kalau temannya menjadi banyak.

Instagram/ d.ddablue

3. Si serba bisa, idol sekaligus aktor, Choi Minho, mengambil tugas di angkatan laut. Saat melaksanakan wamil, Minho memiliki kepribadian supel dan hangat sehingga banyak yang senang berteman dengannya.

Zap Zee

4. Meskipun sedang menjalani wamil, kegiatan Park Bo Gum cukup sibuk. Di sela-sela kegiatannya, Park Bo Gum bahkan juga berlibur bersama teman-teman barunya.

KBI Zoom

5. Dijuluki trendsetter, G-Dragon 'BIGBANG' juga membuat kehebohan saat wamil. Sendal yang ia pakai ramai ditiru teman-temannya di militer. Wah, lucu banget, ya!

Pinterest

6. Ada cerita lucu saat pemeran Vincenzo, Song Joong Ki, sedang wamil. Ia bersama teman-temannya diduga mencuri camilan saat malam hari. Wah, ada-ada saja, ya!

Hype MY

7. Menjadi koki di militer membuat ketenaran D.O 'EXO' semakin meningkat. Bahkan, banyak yang menyebut masakan D.O enak sehingga banyak yang mengenal pribadi pelantun "That's Okay" tersebut.

Hello Kpop

8. Meski hiatus sebagai idol saat wamil, Sungjae 'BTOB' juga mengikuti marching band saat militer. Tak heran, jika ia memiliki banyak teman di barak.

Pinterest

9. Lawan main Suzy di Vagabond, Lee Seung Gi, menyebut pengalamannya saat wamil sungguh seru. Di sana, ia belajar berteman dan menyelesaikan tantangan secara berkelompok.

Pinterest

10. Aktor, Yang Se Jong, berhasil menorehkan prestasi gemilang saat menjalani militer. Mengejutkannya, ia cukup populer di barak sehingga temannya juga banyak.

SBS

IDN Media Channels

Latest from Single