Siapkan Mental! 6 Aktor Korea Populer Ini Diprediksi Wamil 2022

Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya

Siapkan Mental! 6 Aktor Korea Populer Ini Diprediksi Wamil 2022

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Wajib militer atau wamil menjadi tugas negara yang harus dilakukan oleh seluruh pria di Korea Selatan, termasuk idol K-Pop dan aktor. Setiap tahunnya, para aktor mengumumkan diri untuk hiatus sementara dari dunia hiburan Korea Selatan demi menjalankan wamil kurang lebih 1,5 tahun. 

Kriteria yang harus dipenuhi agar dapat menjalankan wamil yakni; berusia minimal 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, serta bukan tulang punggung keluarga. Di tahun 2022, ada sejumlah nama aktor Korea populer yang memenuhi kriteria untuk wamil dalam waktu dekat. Salah satunya, lebih dahulu menjalankan wamil.

Sementara yang lain, masih aktif membintangi drama Korea sebelum resmi meninggalkan dunia akting dan penggemar demi wamil. Lantas, siapa saja aktor yang bakal wamil tahun 2022? Berikut daftarnya. 

1. Nam Da Reum

Dikenal sebagai aktor spesialis versi muda, pemeran The Great Shaman Ga Doo Shim memutuskan untuk menjalani wajib militer lebih cepat. Pada 1 Februari 2022, Nam Da Reum mengunggah surat perpisahan sementara antara dirinya dengan penggemar. 

Dalam suratnya, Nam Da Reum menjelaskan bahwa mendaftar wamil lebih awal adalah salah satu tujuan dirinya di tahun ini. Berdasarkan perhitungan usia Korea, Nam Da Reum masih memiliki beberapa tahun lagi, hingga batas usia maksimal melaksanakan wamil. Namun, aktor kelahiran Juni 2002 ini mempercepat wamilnya di usia 21 tahun pada 8 Februari 2022. 

2. Nam Joo Hyuk

Tengah beradu akting dengan Kim Tae Ri di Twenty Five Twenty One, Nam Joo Hyuk tampaknya akan menjalankan wajib militer dalam waktu dekat. Dari segi usia, sang aktor telah berusia 28 tahun dan nyaris masuk wajib militer tanpa ia sadari. Hal tersebut pernah diungkapkan saat ia membintangi drama Korea School 2015 bersama Sungjae 'BTOB'. 

"Aku mungkin sudah masuk wamil sejak dua tahun lalu. Aku mengira jika aku masuk perguruan tinggi, maka pendaftaraan wamil secara otomatis tertunda. Aku tidak memeriksa surat yang masuk secara teratur. Jika aku tidak memperhatikan segel militer tersebut dan berpindah ke halaman selanjutnya. Maka, aku mungkin tidak akan berada di sini hari ini."

Dengan kata lain, Nam Joo Hyuk menunda wajib militernya di tahun 2015 hingga saat ini dan dari hasil tes fisik disimpulkan bahwa sang aktor dalam kondisi sehat. Ia akan menjalankan wajib militer di waktu yang tepat. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here