Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Rekomendasi Kado untuk Kakak Perempuan yang Mudah Dicari dan Simpel

Harganya terjangkau dan tidak terlalu mahal

Anatasia Anjani

Mempunyai kakak perempuan pasti menjadi sesuatu yang menyenangkan, ya, Bela. Kita jadi bisa memiliki teman dan tempat curhat dalam satu keluarga. Nah, untuk membalas kebaikannya, kamu bisa, lho, memberikan kado untuk kakak perempuan di hari ulang tahun atau hari spesialnya.

Terkadang, saking banyaknya rekomendasi, kamu menjadi bingung mencari hadiah yang tepat untuknya. Supaya nggak bingung, sebaiknya kamu mencari tahu dulu apa yang disukainya dan dapat berkesan untuknya.

Berikut ini Popbela rangkumkan rekomendasi kado untuk kakak perempuan yang mudah dicari dan simpel. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Jaket sporty

Unsplash/ Greg Rosenke

Kalau kakak kamu hobi olahraga, cobalah berikan jaket sporty untuk lari pagi. Nah, sebelum memilih jaketnya, jangan lupa pilih bahannya yang bagus dan awet. Selain itu, pilihlah warna kesukaannya agar kakakmu semakin senang saat menerima hadiahmu.

Dengan memberikan jaket sporty, kamu juga mendorongnya untuk hidup sehat. Siapa, sih, yang nggak makin semangat olahraganya kalau punya jaket baru.

2. Cardigan

Pexels/ Bernice Lew

Cardigan bisa jadi pilihan rekomendasi kado untuk kakak perempuan selanjutnya. Model pakaian yang simpel ini pasti nggak akan ditolak oleh kakakmu.

Cardigan sendiri merupakan jenis baju yang tidak akan ketinggalan zaman dan akan selalu booming. Bahan yang digunakannya juga mirip dengan jaket, namun lebih tipis dan menyerupai kemeja.

Jika kakakmu seorang pekerja kantoran, cobalah pilih warna bumi seperti coklat, krem, dan sebagainya. Kalau kakakmu seorang fashionista, berikanlah warna-warna terang.

3. Card holder

Pexels/ Liza Summer

Di era cardless seperti ini, banyak orang yang lebih menyukai membawa card holder dibandingkan dompet. Kamu bisa memberikan card holder untuk kakakmu, saat ini banyak desain menarik yang bisa dipilih. Jangan lupa pilih model yang terkesan elegan, ya!

4. Buku agenda atau notes

Pexels/ Alena Koval

Menulis dapat memudahkan seseorang untuk mengingat dan mengatur sesuatu agar terlihat lebih rapi. Notes menjadi rekomendasi wajib yang nggak boleh dilupakan, nih, Bela.

Jangan lupa pilih buku agenda yang dilengkapi tempat kartu, pena, hingga kalender mini. Selain itu, alangkah lebih baik memilih cover kulit agar terlihat anggun dan mahal.

5. Desk set

Lazada

Kalau kamu melihat meja kakak perempuanmu yang kurang rapi dan tidak tertata, desk set bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan desk set, barang-barang di atas meja kakakmu akan lebih tertata dan tidak berantakan.

Coba pilih desk set yang ukurannya tepat agar bisa diletakkan di meja yang kecil, sedang, maupun besar.

6. Kerudung

freepik.com

Kakakmu seorang Muslimah yang berhijab? Berikan saja kerudung, Bela. Sekarang sudah banyak model kerudung, mulai dari kerudung pashmina, segi empat, hingga instan. Jangan lupa, pilih warna-warna yang cerah agar tidak monoton dan semakin fashionable.

7. Celana kulot

pinterest.com

Selain celana jeans, sekarang banyak perempuan yang memilih menggunakan celana kulot karena dinilai nyaman dan tidak sesak. Dengan memakai celana kulot juga bisa membantunya dalam berpenampilan.

Motif yang ditawarkan pun juga beragam, tetapi warna monokrom selalu menarik perhatian karena terkesan simpel dan catchy.

8. Album atau merchandise K-Pop

Pinterest

Kalau bosan dengan hadiah-hadiah yang terkesan umum, cobalah berikan album atau merchandise K-Pop dari grup yang disuka. Dijamin, kakakmu pasti akan kegirangan, karena memberikan kado sesuai dengan minatnya akan membuat orang yang menerima menjadi lebih dihargai dan disayang.

Nah, kalau bingung harus beli di mana, jangan lupa pilih online shop yang terpercaya, ya, Bela!

9. Tempat minum atau tumbler

freepik.com

Minum air mineral menjadi kewajiban tiap orang agar tubuh selalu terhidrasi dan terjaga, kamu bisa memberikan tumblr agar kebiasaan minumnya tetap terjaga.

Dengan menghadiahi kakakmu tumbler, harapannya ia bisa lebih menjaga kesehatannya dengan air minum yang cukup.

10. Sweater roundhand

pinterest.com

Beberapa perempuan memprioritaskan kulit agar tidak terkena sinar matahari. Sinar matahari sendiri dapat membuat kulit menjadi gelap. Walaupun sudah memakai baju lengan panjang, terkadang bisa membuat bagian lengan dengan telapak tangan bagian atas bisa belang.

Solusinya dengan memberikan sweater roundhand untuk kado kakakmu. Sweater jenis ini berbeda di bagian tangannya yang menutupi hingga bagian telapak tangan atas.

11. Lilin aromaterapi

verywellmind.com

Menghadiahi lilin aromaterapi juga bisa menjadi pilihan apabila kakakmu bekerja dari rumah. Lilin aromaterapi bisa membuat seseorang yang menghirupnya menjadi rileks dan meredakan penat yang dirasakan.

Jangan lupa memilih aroma yang sesuai dengan seleranya, ya!

12. Food container

Pexels/ Sarah Chai

Kalau kakakmu pecinta snack dan kue-kue kering, cobalah berikan hadiah food container atau toples. Jangan lupa memilih dengan bentuk dan warna yang gemas agar semakin semangat ia saat mengisi makanannya.

Pastikan juga tutupnya rapat agar tidak tercemar udara dan makanan dapat bertahan lama.

13. Jam tangan

Pexels.com/Jess Bailey

Selain menambah kesan chick dalam fashion, jam tangan juga sangat dibutuhkan. Banyak jam tangan dengan merek lokal yang nggak kalah menarik dari brand luar. Harganya pun juga terjangkau serta awet jika dipakai.

Jadi jam tangan, boleh nih dijadikan pilihan kado untuk kakak perempuanmu.

14. Parfum

unsplash.com/Jessica Weiller

Parfum melengkapi tampilan seseorang. Walaupun tidak terlihat, kamu bisa mencium aromanya agar terkesan bersih dan menawan. Saat memilih kado parfum, kamu perlu memilih wangi yang sesuai dengan karakter kakakmu dan aroma favoritnya.

Jadi, jangan sampai salah pilih, ya, agar tidak terkesan mubazir.

15. Topi

Pexel/ Rizky Sabriansyah

Topi juga melengkapi fashion, kamu bisa memilih beragam jenis topi yang disuka mulai dari bucket hat, beanie, sampai topi beret. Dengan menambahkan topi dalam fashion, kakakmu pasti akan terlihat lucu dan menggemaskan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kado untuk kakak perempuan. Semoga dapat membantumu, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single