Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berdasarkan Penelitian, Hal Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seksual Lelaki

Bagaimana bisa?

Rosita Meinita

Apa pun hubungannya, nggak dapat disangkal bahwa memakan cabai, anggota pedas dari nightshade ini membuat hati terpompa. Kamu bahkan bisa berkeringat. Selain panas, apakah sebenarnya ada korelasi antara makanan pedas dan gairah seks?

Berdasarkan penelitian dari University of Grenoble, cabai dapat ditambahkan ke daftar makanan afrodisiak, yaitu makanan yang meningkatkan dorongan seks.

1. Kandungan capsaicin pada cabai

unsplash.com/ Thomas Evans

Cabai mengandung senyawa kimia yang disebut capsaicin. Capsaicin secara menakjubkan mencerminkan bagaimana libido ditingkatkan baik pada laki-laki maupun perempuan dengan merangsang sistem kardiovaskular kamu dan melepaskan endorfin secara bersamaan. Dan itulah alasan mengapa cabai dianggap sebagai makanan penambah libido.

2. Mulai berkeringat

www.freepik.com

Panas dalam cabai memicu sistem kardiovaskular. Jadi jantung kamu berdetak lebih cepat dan pembuluh darah kamu mulai terbuka, memungkinkan lebih banyak darah mengalir. Dan tergantung pada tingkat panasnya, kamu mulai berkeringat bahkan tanpa berolahraga.

3. Dorongan seksual

www.pexels.com

Efek termogenik khusus ini juga telah menyebabkan banyak penelitian tentang hubungan antara capsaicin dan penurunan berat badan. Intinya adalah bahwa ketika sistem kardiovaskular kamu meningkat, otak kamu memberi sinyal ke tubuh untuk melepaskan endorfin, sama seperti saat berolahraga dan berhubungan seks. Dari proses ini, para ilmuwan dapat menyimpulkan korelasi antara makanan pedas dan dorongan melakukan seks.

4. Meningkatkan libido perempuan

www.pexels.com

Makanan pedas meningkatkan libido perempuan karena mengonsumsi capsaicin dapat menimbulkan sensasi terbakar di daerah sensitif kamu. Ini sebanding dengan miss V rasakan ketika kamu terangsang, dan kesemutan ini membuat otak kamu menginginkan seks.

5. Respons fisik dari laki-laki

www.freepik.com

Ketika pasangan kamu ereksi, kardiovaskular merespons dan memulai pelebaran pembuluh darah ke seluruh tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa laki-laki memiliki respons yang kuat terhadap makan makanan pedas. Faktanya, mengonsumsi capsaicin meningkatkan kadar testosteron dan meningkatkan gairah seks. Tak perlu dikatakan, cabai adalah makanan afrodisiak yang menakjubkan!

6. Untuk kamu yang bukan pencinta pedas

www.pexels.com

Jika kamu bukan pecinta panas, kamu nggak perlu khawatir. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa capsiate, bahan kimia aktif dalam paprika manis, sangat mirip dengan efek capsaicin pada tubuh. Meskipun nggak memiliki respon kardiovaskular yang kuat, itu mungkin masih sedikit meningkatkan gairah seks kamu.

IDN Media Channels

Latest from Sex