Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta SBY dan Ani Yudhoyono, Buktikan Setia Saat Suka dan Duka

Ini baru relationship goals!

Windari Subangkit

Membangun biduk rumah tangga dalam waktu yang lama tentu bukanlah hal yang mudah. Banyak suka dan duka yang mewarnai perjalanan hidup mereka sebagai pasangan suami dan istri. Hal ini jugalah yang dirasakan oleh pasangan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono. 

Selama 42 tahun berumah tangga, beragam cerita telah dilalui bersama. Termasuk ketika Ani yang kini tengah terbaring sakit, SBY terus setia mendampingi sang istri. Ani Yudhoyono saat ini dirawat di National University Hospital Singapura karena menderita kanker darah. Mengingat sang istri memerlukan perawatan intensif, SBY pun memilih untuk tetap mendampinginya dan meminta maaf karena harus melewatkan sejumlah agenda di Tanah Air. 

Kesetiaan dan keromantisan memang nggak pernah hilang dari sosok SBY dan Ani Yudhoyono. Kali ini, Popbela sudah merangkum beginilah perjalanan cinta keduanya setelah 42 tahun bersama.

1. SBY bertemu dengan Ani di Balai Taruna, Magelang pada awal tahun 1973. Dari sinilah keduanya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Dok. internet

2. Keduanya pun semakin dekat hingga akhirnya menjadi sepasang kekasih. Namun, mereka harus menjalani hubungan jarak jauh selama 3 tahun karena Ani meneruskan pendidikan ke Jakarta.

Instagram.com/aniyudhoyono

3. Selama menjalani LDR, keduanya pun memilih saling berkomunikasi melalui surat. Hingga akhirnya mereka bertunangan pada Febuari 1974.

Instagram.com/aniyudhoyono

4. Setelah menjalani LDR selama 3 tahun, SBY dan Ani pun resmi menikah pada 30 Juli 1976 dengan pesta yang cukup meriah di ballroom Hotel Indonesia.

idntimes.com

5. Hari demi hari berlalu. Keluarga kecil mereka pun kian semarak dengan kehadiran kedua buah hatinya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Instagram.com/aniyudhoyono

6. Sebagai istri, Ani selalu mendampingi SBY setiap bertugas. Hingga akhirnya SBY dilantik menjadi Presiden RI yang ke-6 pada tahun 2004.

Instagram.com/aniyudhoyono

7. Memikul tugas negara selama 10 tahun nggak membuat SBY dan keluarga lepas dari berbagai goncangan. Namun, hal ini nggak membuat hubungan SBY dan Ani menjadi goyah.

Instagram.com/aniyudhoyono

8. Selama 42 tahun menikah, banyak suka dan duka yang telah mereka hadapi bersama. Inilah yang membuat cinta SBY dan Ani tetap menguat.

Instagram.com/aniyudhoyono

9. Meski tak lagi muda, hal-hal romantis tetap dilakukan oleh keduanya. Seperti berpegangan tangan, pelukan, hingga ciuman hangat di kening.

Instagram.com/aniyudhoyono

10. SBY pun tetap setia mendampingi sang istri yang tengah dirawat akibat penyakit kanker darah. Kesetiaan antara SBY dan Ani Yudhoyono inilah yang membuat keduanya dinilai sebagai cinta sejati.

Instagram.com/aniyudhoyono

IDN Media Channels

Latest from Married