Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Artis Ini Pilih Ustaz Sebagai Pasangan Hidupnya

Ada yang dipisahkan karena maut

Windari Subangkit

Memiliki pasangan seorang pemuka agama mungkin menjadi impian sebagian umat Muslim, tak terkecuali bagi selebritas Tanah Air. Sosok ustaz yang berwibawa, cerdas, dan religius membuat mereka jatuh hati dan akhirnya memilih pemuka agama ini sebagai pasangan hidupnya. Popbela sudah menyiapkan inilah 8 artis yang menikah dengan seorang ustaz.

1. Kartika Putri

Instagram.com/kartikaputriworld

Setelah mantap mengenakan hijab dan berhijrah, tak butuh waktu lama bagi Kartika Putri untuk menemukan jodohnya. Artis berusia 29 tahun ini rupanya jatuh hati pada sosok pemuka agama bernama Habib Usman bin Yahya. Keduanya melangsungkan pernikahan secara diam-diam di Tanah Suci pada tahun 2018. Kebahagiaan mereka pun kian lengkap setelah Kartika melahirkan putri pertama mereka pada Oktober 2019 lalu.

2. April Jasmine

Instagram.com/apriljasmine85

Kedekatan April Jasmine dan Ustaz Solmed bermula saat keduanya sama-sama membintangi sebuah sinetron. Saat itu, April belum mengenakan hijab. Tak lama berkenalan dengan Ustaz Solmed, April pun memutuskan untuk menutup auratnya dan sebulan kemudian sang ustaz pun melamar dirinya. Status duda yang melekat pada Ustaz Solmed tak membuat April menolak pinangan tersebut. Keduanya pun resmi menjadi pasangan suami istri pada 11 November 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai 3 orang anak.

3. Indri Giana

Instagram.com/_indrigiana_

Baru memulai karier di dunia hiburan, Indri Giana ternyata langsung menemukan jodohnya. Ia jatuh hati pada sosok Ustaz Riza Muhammad yang saat itu menjadi lawan mainnya di sebuah sinetron. Meski memiliki perbedaan usia yang cukup jauh, yakni 11 tahun, hal ini tak menjadi penghalang keduanya untuk bersatu. Indri pun memutuskan menerima pinangan sang ustaz pada 14 Maret 2014, meski saat itu usianya baru menginjak 19 tahun. Dari pernikahan ini, mereka telah dikaruniai dua orang anak.

4. Puput Melati

Instagram.com/puputmelati

Puput Melati menambah daftar artis yang jatuh ke pelukan seorang ustaz. Sempat gagal berumah tangga, mantan penyanyi cilik ini akhirnya menikah lagi dengan Ustaz Guntur Bumi pada 2011. Sayangnya, rumah tangga mereka sempat diwarnai pasang surut, bahkan sampai berujung perceraian. Namun, akhirnya pernikahan mereka dapat diselamatkan setelah Puput dan Ustaz Guntur Bumi memutuskan untuk rujuk. Kini, rumah tangga mereka pun tak pernah lagi diterpa kabar miring.

5. Shinta Tanjung

Instagram.com/chintatanjung

Shinta Tanjung dan Ustaz Zaki Mirza resmi menikah pada 8 November 2011 silam. Namun, rumah tangga mereka sempat mengalami badai besar hingga berujung pada perceraian di tahun 2017. Perceraian mereka pun sempat menggegerkan publik karena selama menikah, pasangan ini terlihat selalu harmonis. Meski demikian, tampaknya cinta mereka memang terpaut satu sama lain. Setelah 2 tahun bercerai, Shinta dan Ustaz Zaki Mirza memutuskan untuk rujuk kembali.

6. Cheche Kirani

Instagram.com/ochanneltv

Pernah merasakan pahitnya perceraian, Cheche Kirani akhirnya menikah lagi dengan Ustaz Ahmad Hadi. Ustaz yang akrab disapa Aa Hadi ini awalnya merupakan guru spiritual Cheche sebelum akhirnya memperistri sang artis pada 20 Mei 2005. Setelah menikah, Cheche memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan dan kini fokus menjadi ibu rumah tangga.

7. Yulia Rachman

Dok. internet

Dua kali gagal berumah tangga, Yulia Rachman akhirnya menemukan pelabuhan terakhirnya. Mantan istri Demian Aditya ini menikah dengan seorang pengusaha sekaligus pendakwah bernama Alzipco Hefzi. Perkenalan mereka pun terbilang singkat sebelum akhirnya resmi menikah pada 18 April 2015. Meski Yulia berusia 9 tahun lebih tua dari sang suami, tapi pasangan ini tampak serasi dan jauh dari kabar miring.

8. Pipik Dian Irawati

Dok. internet

Pipik Dian Irawati menikah dengan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori pada tahun 1999 silam. Selama berumah tangga, Pipik dan sang ustaz dikenal sebagai pasangan yang selalu romantis dan diidolakan masyarakat. Namun, cinta mereka harus dipisahkan oleh maut karena Ustaz Jefri meninggal dunia pada April 2013 karena terlibat kecelakaan tunggal.

Itu dia deretan artis yang menikah dengan pemuka agama. Di antara semuanya, siapa yang jadi pasangan favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married