Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jalani Sidang Perdana, 6 Fakta Baru Perceraian Desta & Natasha Rizky

Sepakat untuk meneruskan proses yang ada

Puspita Ramadhani

Hari ini, Senin (29/5/2023), Deddy Mahendra Desta atau Desta dan Natasha Rizki menjalani sidang pertama perceraian mereka. Diadakan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, terlihat Desta dan Natasha sama-sama menghadiri persidangan.

Sidang yang beragendakan mediasi antara dua belah pihak itu pun berlangsung dalam waktu yang relatif singkat. Ini karena, baik Desta maupun Natasha telah bulat dengan keputusan mereka.

Apa saja keputusan yang telah dibuat Natasha Rizki dan Desta? Informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Sempat diisukan mencabut gugatan cerai

Instagram.com/desta80s

Pernikahan Enzy Storia menjadi awal mula munculnya isu Desta mencabut gugatan cerainya kepada Natasha Rizky. Ini karena, tak terlihat gerak-gerik keributan antara Desta dan Natasha. Justru sebaliknya, berada di satu frame foto yang sama, pasangan yang sudah menikah selama 10 tahun itu memberikan senyum bahagianya untuk Enzy. 

Melihat kebersamaan itu pula, semakin banyak netizen yang berharap bahwa keduanya akan rujuk dan kembali membina rumah tangga. Sayangnya, tak ada tanggapan dari kedua belah pihak yang membenarkan isu tersebut.

2. Desta merasa difitnah

Instagram.com/desta80s

Barulah pada Sabtu (27/5/2023) kemarin, Desta buka suara soal kabar perceraiannya dengan sang istri. Dalam unggahan Instagram Story-nya, Desta menyangkal bahwa rumor miring yang diisukan menjadi penyebab kehancuran rumah tangganya selama ini adalah salah.

"Semoga pembuat fitnah, yang percaya fitnah, yang ikut menyebarkan fitnah kepada saya, @natasharizkynew dan keluarga saya, semua fitnah itu bisa berbalik ke diri dan keluarganya. Amin," tulis Desta di Instagram Story.

Untuk yang belum tahu, saat gugatan cerai Desta diketahui oleh publik, banyak warganet yang menyangka bahwa laki-laki 46 tahun ini berselingkuh dengan perempuan yang juga berasal dari kalangan selebriti.

"Maaf ya Allah. Ini pertama kali doa saya kepada-Mu yang isinya tidak baik," sambungnya.

3. Isi permohonan cerai

Instagram.com/desta80s

Melalui salah satu perwakilan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, ia membenarkan bahwa presenter sekaligus komedian, Deddy Mahendra Desta, telah mendaftarkan gugatan cerainya pada 11 Mei 2023 lalu. Berkas cerai itu terdaftar dengan nomor register 1583/Pdt.G/2023/PAJS.

Kemudian, di dalam surat cerainya pula, Desta menuliskan apa saja yang menjadi daftar utama gugatannya kepada Natasha.

"Pemohon memohon untuk pertama agar dikabulkan gugatannya dan diberi izin untuk bercerai dengan istrinya. Terus lagi selain itu, bahwa pemohon bersedia untuk memberikan kepada termohon mengenai akibat terjadinya perceraian untuk termohon," ucap Taslimah, Humas PA Jakarta Selatan.

Dalam gugatannya itu pula, Desta tidak menyebutkan adanya pembagian harta gono-gini dan perebutan hak asuh anak.

4. Hadir di sidang perdana

Instagram.com/desta80s

Sempat dikhawatirkan tidak datang, ternyata Natasha Rizky turut hadir di sidang perdananya yang digelar pada Senin (29/5/2023). Natasha hadir di PA Jakarta Selatan pukul 10.02 WIB dengan ditemani oleh kuasa hukumnya, Rully Agung.

"Doain saja, mohon doanya. Nanti habis sidang ya," jawab Natasha soal pertanyaan perceraiannya dengan Desta. 

Lalu tak lama setelah Natasha, muncullah Desta yang juga hadir di Pengadilan Agama. Sayangnya, Desta memilih untuk tidak berkomentar apa pun dan langsung memasuki ruangan sidang.

5. Hasil sidang perdana dan mediasi

Instagram.com/desta80s

Usai masuk ke dalam ruangan sidang dan mencoba lakukan melakukan mediasi, Natasha langsung memberikan jawabannya soal bagaimana keputusan sidang pertama tersebut.

"Jadi alhamdulillah sidang berjalan lancar tadi juga nggak terlalu lama, terus juga kita mediasi mengikuti prosesnya dan hasilnya kita lanjut terus prosesnya, atas kesepakatan kita berlanjut. Kita sudah sepakat mudah-mudahan ini yang terbaik, sudah sepakat aku dan Desta untuk lanjutin lagi sidangnya," ucap Natasha saat ditanyai media. 

Memang, jauh sebelum Desta mendaftarkan gugatan cerai ke pengadilan agama, kuasa hukum Natasha, Rully, telah menjelaskan bahwa pasangan tersebut telah sepakat untuk berpisah.

"Ya kalau mereka, kedua belah pihak sudah sepakat sebelum permohonan talak tersebut, jadi mereka sudah sepakat atas perceraian dan akibat hukumnya. Ada surat kesepakatannya juga. Sampai Desta mengajukan ke pengadilan atas dasar kesepakatan juga," ujar Rully pada Minggu (28/5/2023).

6. Jadwal sidang lanjutan

Instagram.com/desta80s

Melihat bulatnya tekad di antara Desta dan Natasha, membuat sidang tersebut terus berjalan hingga akhir. Diketahui, sidang selanjutnya dijadwalkan akan digelar pada 12 Juni 2023 mendatang. Dalam sidang berikutnya, hakim akan mengangkat agenda pembacaan hasil mediasi dari pertemuan pertama ini. 

Secara garis besar, pasangan yang menikah pada 21 April 2013 ini sepakat untuk berpisah dan membesarkan ketiga anaknya bersama-sama. Desta juga bersedia untuk terus memberikan nafkah kepada mereka. 

IDN Media Channels

Latest from Married