Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suami Terlibat Korupsi, Ini Kisah Cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Kisah cintanya penuh rintangan

Natasha Cecilia Anandita

Secara mengejutkan, suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu (27/3/2024) malam. Harvey terlihat mengenakan rompi tahanan dan digiring petugas Kejagung ke mobil tahanan dengan tangan terborgol. 

Harvey ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk, 2015 sampai 2022. 

Terlepas dari penahanannya, sang istri, Sandra Dewi masih belum terlihat. Pasangan ini sendiri terkenal karena keharmonisannya dan jauh dari kabar miring. Menikah pada 2016 lalu, kini keduanya sudah dikaruniai dua orang anak.

Berikut kisah cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang kini hadapi kasus. 

1. Dicomblangkan oleh Daniel Mananta

instagram.com/sandradewi88

Kisah cinta Sandra Dewi dan Harvey Moies bermula dari teman ke teman. Keduanya berteman dekat dengan Daniel Mananta. Saat itu, Sandra Dewi baru saja putus dari kekasih dan masih menutup hatinya.

Ia meminta kepada Daniel, kalau ada laki-laki yang baik dan bertanggung jawab, ia ingin dikenalkan padanya. Daniel pun mengenalkan sang aktris dengan Harvey Moeis dalam sebuah pesta di restoran Jakarta Selatan. 

2. Yakin berjodoh saat baru pertama bertemu

instagram.com/sandradewi88

Sandra Dewi ternyata merasa cocok dengan Harvey. Keduanya merasa cocok dengan kriteria pasangan masing-masing, baik dari fisik maupun agamanya. Dalam bincang-bincang di kanal YouTube Daniel Mananta, Sandra Dewi berkata dengan percaya diri bahwa Harvey adalah jodohnya walau baru pertama kali bertemu. Sandra bahkan mengatakan itu pada ibunya.

3. Cukup seminggu kenalan langsung pacaran

instagram.com/sandradewi88

Masa PDKT pasangan ini terbilang singkat. Setelah bertemu pertama kali, keduanya mulai bertukar nomor telepon dan menjadi semakin dekat. Hanya dalam waktu seminggu, Sandra dan Harvey memutuskan untuk pacaran. Padahal, biasanya Sandra butuh waktu enam bulan PDKT sampai akhirnya pacaran.

Dari sisi Harvey sendiri, menurut penuturan Daniel Mananta, pengusaha tambang tersebut awalnya tak mau dikenalkan dan dipertemukan dengan Sandra Dewi. Alasannya karena Sandra adalah seorang aktris. Ia tak ingin menjalin hubungan dengan artis. Tapi, siapa sangka kalau keduanya justru malah cocok dan jatuh cinta.

4. Banyak habiskan masa pacaran di rumah sakit

instagram.com/sandradewi88

Walau terlihat indah, ternyata masa-masa pacaran Sandra Dewi dan Harvey Moeis tak seindah ekspektasinya. Pasangan ini harus menghabiskan masa-masa pacaran di rumah sakit karena Harvey harus mengurus ayahnya yang sedang sakit.

Karena harus mengurus ayahnya di rumah sakit, Harvey jadi hanya punya sedikit waktu untuk Sandra. Bahkan, untuk membalas pesan pun kadang lama. Karena itu, Sandralah yang berkunjung ke rumah sakit untuk melihat sang kekasih mengurus ayahnya sekaligus menghabiskan waktu bersamanya.

"Kita pacaran di rumah sakit. Gue temani dia setiap hari di rumah sakit. Jadi ketika orang-orang pacaran di mall, nonton, makan, gue makan di rumah sakit. Gue pacaran di rumah sakit. Kalau gue mau ketemu pacar gue, gue harus ke rumah sakit. Dan gue harus lihatin pacar gue yang ngurusin papanya," kata Sandra Dewi.

5. Hampir kandas, tapi akhirnya berdamai dengan keadaan

instagram.com/sandradewi88

Walau harus menghabiskan masa pacaran di rumah sakit dan kekasihnya membagi waktu dengan ayahnya, Sandra Dewi akhirnya bisa menerimanya dengan lapang dada. Ia berdamai dengan keadaan karena rasa cintanya yang besar kepada sang kekasih.

Ia juga merasa salut dengan Harvey karena walau sedang sibuk merintis karier serta mengurus ayahnya yang sakit, ia masih tetap mau berhubungan dengannya. Harvey sempat mengatakan kalau ia tak bisa pacaran seperti pasangan pada umumnya dan meminta maaf karena ia ingin berada di sisi ayahnya sampai waktu-waktu terakhir.

"Gue pikir, kayaknya gue jadi manusia yang nggak baik kalau gue meninggalkan pacar gue dalam kondisi dia lagi susah. Akhirnya gue mencoba untuk berdamai dengan keadaan. Dia juga berusaha untuk tetap berhubungan sama gue dengan keadaan yang sangat susah," ujar Sandra.

6. Dilamar di tempat pertama bertemu

Instagram.com/sandradewi88

Perjuangan berbuah manis, Sandra Dewi dilamar akhirnya dilamar oleh Harvey Moeis. Harvey yakin kalau aktris kelahiran 1983 itu adalah pasangan terbaiknya setelah menyaksikan sendiri kesetiaan dan kesabarannnya. Sandra selalu menemaninya di saat-saat sulit sekalipun. Bagi Sandra, jika mau dihargai, maka kita juga harus menghargai.

Harvey melamar Sandra di tempat pertama mereka bertemu. Awalnya, mereka hanya ingin makan biasa berdua, tanpa ada tanda-tanda Harvey ingin melamar. Lalu, pengusaha tersebut memberikan sebuah kotak, yang dikira sebagai kotak ponsel. Saat dibuka ternyata isinya adalah cincin pernikahan. 

"Saat itu restorannya sepi banget, cuma kita berdua, terus dikasih kotak HP gitu, kan tiap tahun dia kasih aku HP. Eh ternyata isinya cincin nikah, aku pikir '3 tahun kok dikasihnya cincin mulu nih' aku nggak kepikiran mau dinikahin sama sekali," ujarnya.

7. Pernikahan bak negeri dongeng

bridestory.com

Tiga tahun pacaran, Sandra dan Harvey akhirnya mengucap janji suci pernikahan. Mereka menikah pada 8 November 2016 dengan upacara pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta serta disiarkan secara live.

Menikah di Katedral adalah impian dari Harvey. Sementara impian Sandra adalah menikah bertema fairytale atau pernikahan negeri dongeng. Ia mau konsep pernikahnnya adalah disney wedding Cinderella.

Harvey pun menuruti permintaan Sandra dengan menggelar pernikahan mewah di Disneyland Tokyo, Jepang seperti pernikahan Cinderella. Pernikahan tersebut menjadi pernikahan legendaris aktris Indonesia yang selalu terkenang.

8. Dikaruniai dua anak laki-laki

instagram.com/sandradewi88

Hampir 8 tahun menikah, Sandra Dewi dan Harvey Moeis dikaruniai dua orang anak laki-laki. Anak pertama mereka diberi nama Raphael Moeis yang lahir pada 31 Desember 2017. Sementara, anak keduanya lahir pada 2 September 2019 dan diberi nama Mikhael Moeis.

9. Selalu mesra dan saling dukung, kini terlibat kasus

instagram.com/sandradewi88

Selama pernikahannya, Sandra dan Harvey dikenal sebagai pasangan yang mesra, harmonis, dan jauh dari kabar miring. Mereka sering berlibur, baik ke dalam maupun luar negeri bersama keluarga kecilnya maupun hanya berdua. 

Saat ini, rumah tangga mereka mendadak diterpa masalah. Harvey kini ditetapkan oleh Kejaksaan Agung sebagai tersangka atas kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

Sandra Dewi sendiri terlihat belum memberikan tanggapannya terkait kasus yang menjerat suaminya itu. Ia menutup kolom komentar di Instagramnya setelah berita penahanan sang suami beredar di berbagai media.

Itulah kisah cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang penuh rintangan. 

IDN Media Channels

Latest from Married