Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Han Ga In dan Yeon Jung Hoon, Tetap Mesra 19 Tahun Menikah

Unggah foto mesra setelah 19 tahun pernikahan

Natasha Cecilia Anandita

Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan potret mesra aktris, Han Ga In, dan sang suami, Yeon Jung Hoon. Pasangan yang telah menikah selama 19 tahun ini akhirnya melakukan sesi pemotretan bersama setelah belasan tahun. 

Keduanya tampak masih mesra seperti awal menikah, bahkan seperti pengantin baru. Sama seperti pernikahan lainnya, kehidupan rumah tangga Han Ga In dan Yeon Jung Hoon juga mengalami banyak rintangan. Namun, mereka membuktikan kalau cinta mereka lebih besar dan mampu menghadapinya bersama-sama.

Berikut kisah cinta romantis Han Ga In dan Yeon Jung Hoon yang tetap mesra setelah 19 tahun menikah.

1. Dipertemukan dalam sebuah drama

Dok. internet

Han Ga In dan Yeon Jung Hoon pertama kali bertemu saat bermain di drama Yellow Handkerchief pada tahun 2003. Keduanya menjadi lebih dekat di sana dan rumor mulai muncul tentang mereka.

2. Yeon Jung Hoon jatuh cinta saat Han Ga In potong poni

allkpop.com

Setelah syuting, keduanya dekat sebagai rekan kerja. Menurut Jung Hoon, mereka bukan jatuh cinta dari pandangan pertama. Awalnya, Jung Hoon tak tahu pasti tentang perasaannya. Namun, lama-kelamaan ia menjadi berdegup kencang setelah semakin dekat dengan Han Ga In.

“Tidak, aku tidak tahu pasti. Tapi jantungku berdebar kencang,” jawab Jung Hoon saat ditanya Kim Jong Min dalam acara 2 Days & 1 Night Season 4.

“Awalnya aku tidak terlalu memikirkannya, tapi semakin sering aku melihatnya, semakin aku sangat menyukainya,” ungkapnya.

Aktor tersebut lalu bercerita kapan ia akhirnya jatuh cinta pada Han Ga In. Jung Hoon mengaku bahwa dirinya jatuh cinta pada saat syuting dan Han Ga In memotong poninya. Seperti di drama-drama, Jung Hoon melihat lawan mainnya sangat bercahaya.

“Saat itu musim semi, dan cuacanya sedikit lebih hangat daripada sekarang. Bunga sakura sedang mekar. Di tengah syuting (untuk Yellow Handkerchief), Ga In memotong poninya. Dia akan syuting adegan di mana dia bertemu denganku di sebuah kafe. Tapi hari itu, saat dia muncul, aku seperti, 'Wow!' Dia memancarkan cahaya!'," katanya.

“Dia bersinar lebih terang dari biasanya. Dia terlihat sangat cantik. Aku benar-benar jatuh cinta padanya saat itu,” tambah Jung Hoon saat digoda oleh DinDin, rekan satu variety-nya.

3. Sempat ragu tentang perasaan, keduanya akhirnya pacaran

aminoapps.com

Bagi Yeon Jung Hoon, saat-saat yang paling mendebarkan baginya adalah saat ia hendak menyatakan perasaanya. Masih dalam sebuah episode di acara 2 Days & 1 Night Season 4, pasangan ini berbagi bagaimana mereka akhirnya berpacaran. 

Setelah syuting drama, Jung Hoon mengajak Ga In pergi minum dan disetujui. Mereka akhirnya minum-minum bersama beberapa staf. Ga In bahkan bercerita kalau Jung Hoon menggunakan hampir semua uang yang dimilikinya untuk makan bersama.

“Setelah kami syuting adegan itu, aku memintanya untuk pergi minum, dan dia setuju. Jadi kami bertemu di malam hari dengan semua staf kami—manajernya, penata gayanya, semuanya. Kami semua minum dan mengobrol, dan dia sangat cantik, dan aku sangat menyukainya. Mataku sudah menjadi hati," ungkap Jung Hoon.

"Kami sering pergi makan setelah syuting, dan ternyata dia menggunakan hampir semua uang yang dia peroleh dari penampilannya di drama untuk makan bersamaku," ungkap Ga In.

"Jung Hoon sebenarnya tidak pernah meresmikan hubungan kami. Suatu malam aku harus naik taksi pulang setelah makan, karena manajerku mabuk. Dia memanggilkan taksi di jalan untukku, lalu memberitahuku, 'Kirim pesan padaku ketika kamu sampai di rumah'," kata Ga In.

"Jadi, aku berbicara dengannya sebentar malam itu setelah aku sampai di rumah. Kami berdua tahu bahwa kami memiliki perasaan satu sama lain, tetapi dia hanya berkata, 'Sebaiknya kita... Mulai besok...', lalu tertawa canggung. Itu saja. Dia tidak bisa berkata apa-apa lagi," cerita Ga In gemas karena suaminya itu tak bisa langsung mengutarakan perasaannya.

Ternyata alasan Jung Hoon berhati-hati untuk menyatakan perasaan adalah karena ia masih bertanya-tanya, apakah Ga In juga menyukainya. Ia takut kalau Ga In ternyata tak memiliki perasaan yang sama seperti dirinya.

"Aku terus berpikir, 'Apa yang harus aku lakukan? Apa yang harus aku lakukan?' Dan kemudian kami mengucapkan selamat tinggal. Kemudian aku akhirnya meneleponnya, dan aku terus ragu-ragu,” ujar Jung Hoon.

“Kami mulai berkencan hari itu,” tambahnya.

“Dia sepertinya bertanya-tanya kenapa aku butuh waktu begitu lama,” lanjut Jung Hoon,

“Tapi alasanku tidak bisa mengatakan sesuatu lebih awal adalah karena aku tidak yakin dengan perasaannya, jadi aku berhati-hati,” akunya. 

4. Sering nge-date di rumah Jung Hoon

instagram.com/hangainfc

Selama masa-masa pacaran, keduanya lebih sering nge-date di rumah Jung Hoon. Tak heran kalau Ga In sangat dekat dan diberi lampu hijau oleh sang mertua. Ibu Jung Hoon menyarankan mereka menikah pada anniversary pertama mereka.

“Meskipun hari-harinya sibuk karena pekerjaan, Jung Hoon sering datang menemuiku kapan pun dia punya waktu. Kami biasanya berkencan di rumah Jung Hoon, jadi aku menjadi dekat dengan ibunya―ibu mertuaku sekarang―dengan cepat. Pasca anniversary satu tahun kami, ibu mertuaku berkata kepadaku, 'Bukankah sebaiknya kalian berdua menikah tahun depan?'," ujarnya. 

Karena saat itu Ga In masih berusia 23 tahun, ibunya sangat marah atas saran tersebut. Namun, saat sang ibu melihat Jung Hoon langsung, ibunya justru langsung mengizinkan pernikahan mereka.

"Karena aku baru berusia 23 tahun saat itu, aku meminta ibuku untuk membantuku menunda pernikahan kami. Jung Hoon juga ingin menikah saat itu. Tapi ibuku bertemu Jung Hoon, dan dia berkata, 'Dia jauh lebih tampan di kehidupan nyata. Menikahlah dengannya!' Itu terjadi begitu saja," kata Ga In.

5. Punya sifat yang 180 derajat berbeda

Dok. internet

Sesama aktor dan aktris, Ga In dan Jung Hoon ternyata memiliki sifat yang berbeda 180 derajat. Ga In adalah tipe yang terburu-buru dan emosinya naik turun, sedangkan Jung Hoon adalah orang yang tenang dan kalem.

"Aku dan suamiku benar-benar berbeda. Aku selalu terburu-buru, sedikit tidak sabar dan murung di waktu-waktu tertentu, tetapi suamiku selalu tenang dan terkendali. Dia juga memiliki keluarga yang baik, jadi aku pikir akan menyenangkan untuk menikah dengannya," ujar aktris 42 tahun itu.

6. Menikah setelah 2 tahun pacaran

kbizoom.com

Pasangan ini akhirnya meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan setelah 2 tahun pacaran. Sehari sebelum menikah, Han Ga In pernah bercerita bahwa ia sempat ingin putus dengan Yeon Jung Hoon karena kebiasaan minumnya. Saat itu, Yeon Jung Hoon minum-minum dengan kenalannya hingga larut malam.

Tetapi, pada akhirnya Han Ga In dan Yeon Jung Hoon menikah pada tahun 2005, tiga tahun setelah debutnya. Saat itu ia berusia 24 tahun. Menikahi salah satu dewi hiburan Korea, Yeon Jung Hoon sampai disebut sebagai "pencuri nasional".

Setelah menikah, Ga In masih terus berakting, namun jarang muncul dalam program hiburan. Seluruh kehidupan pribadinya, termasuk keberadaannya setelah menikah dengan aktor Yeon Jung Hoon dirahasiakan. 

7. Jarang bertengkar di masa-masa awal pernikahan

kbizoom.com

Dalam sebuah acara, Han Ga In pernah berbagi tentang kehidupan pernikahannya dan mengaku tak pernah mengalami masalah. Ini karena mereka saling menjadi pendengar yang baik untuk satu sama lain. Mereka juga tak berusaha merubah pasangannya untuk mencapai ekspetasi masing-masing.

"Kami tidak pernah mengalami masalah dalam pernikahan kami. Aku pikir itu semua berkat dia karena dia adalah pendengar yang baik. Terkadang, ia terlihat seperti takut padaku. Dia pernah mengatakan kepadaku bahwa dia tertarik pada perempuan karismatik yang dapat membungkusnya," kata Ga In.

"Saya sangat tertarik pada seseorang yang memiliki tekad yang kuat. Saya biasanya tidak tertarik pada mereka yang harus saya suruh melakukan apa yang harus saya lakukan," diperjelas oleh Jung Hoon.

Baginya, setiap perbedaan tidak harus diubah, tapi bagaimana mereka berkompromi dan mengambil jalan tengah untuk kebaikan satu sama lain.

8. Sering berebut angle kamera

instagram.com/hangaingagari

Hal menarik dalam kehidupan dua pasangan ini adalah sering berebut angle kamera hingga jarang keduanya bisa difoto lurus menghadap kamera. Han Ga In mengatakan kalau best angle-nya adalah sisi kiri wajahnya, jadi ia selalu menengok ke kanan setiap kali ada kamera. Ia bahkan sulit untuk difoto lurus karena selalu ingin sisi kirinya saja yang terfoto.

“Aku cenderung menoleh ke kanan setiap kali aku melihat kamera yang mengambil foto atau video diriku. Ini aneh. Saya selalu melakukan itu ketika saya melihat ada kamera di sekitar. Aku melakukannya sebelum aku menyadarinya; aku pikir aku melakukannya secara tidak sadar. Aku tahu mengapa aku melakukannya secara tidak sadar. Saya lebih suka sisi kiri wajah saya. Jadi, saya ingin foto dan video saya diambil dari sisi kanan. Saya kesulitan untuk terlihat lurus karena alasan itu," ceritanya. 

Di samping itu, suaminya juga memiliki best angle di sisi yang sama. Jadi, mereka suka berebut angle saat foto.

"Suamiku selalu mengatakan kepadaku bahwa ia tidak tahan melihat aku seperti itu. Dia berkata, 'Mengapa kamu terus menoleh ke kanan? Sangat menjengkelkan melihat kamu seperti itu. Itu karena dia lebih suka foto dan videonya diambil pada sisi yang sama denganku," ceritanya.  

"Apabila kami pergi ke suatu tempat, kami tidak punya pilihan lain, selain berdiri dan berpose di samping satu sama lain, keduanya menghadap ke kanan. Bukan hanya aku, tetapi dia juga ingin sisi kirinya diambil, jadi... Kami tidak akan pernah bisa berfoto bersama sambil saling menatap mata!" tambahnya.

9. Hamil setelah 10 tahun menikah, Han Ga In keguguran

instagram.com/hangaingagari

Salah satu hal istimewa dari pernikahan mereka yang langgeng dan selalu mesra adalah perjalanan kehamilannya. Han Ga In menarik perhatian saat ia mengumumkan kehamilan pertamanya setelah lebih dari 9 tahun menikah. Namun, disusul oleh berita sedih bahwa dirinya kegugurannya sebulan kemudian. Jantung bayinya berhenti berdetak dan mereka kehilangan anaknya. 

10. Kini bahagia dengan 2 orang anak

instagram.com/hangaingagari

Setelah mengalami keguguran, Han Ga In dan Yeon Jung Hoon akhirnya mencoba kembali untuk hamil. Mereka melakukan prosedur bayi tabung. Keduanya pun semakin berhati-hati menjaga kehamilannya.

"Sekitar 8 hingga 9 minggu, aku sangat berhati-hati dengan setiap langkahku ketika aku hamil anak pertamaku melalui prosedur bayi tabung. Aku tinggal di rumah selama 40 minggu untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak beres pada bayiku. Anak itu sangat berharga dan seperti harta karun bagi kami karena kami telah melalui prosedur dan proses seperti itu untuk mendapatkannya," katanya.

Han Ga In melahirkan putrinya Jae Hee pada bulan April 2016, 11 tahun setelah pernikahannya. Anak keduanya, Jae Won, lahir pada tahun 2019. Dalam program hiburan SBS Circle House, Han Ga In berkata kalau hampir seluruh hidupnya adalah tentang anak-anaknya.

"Aku adalah 'ibu kanguru' yang selalu membawa anak-anakku di dalam hati. 95% dari hidupku adalah tentang anak-anakku," katanya.

11. Photoshoot pertama kali setelah 19 tahun menikah

instagram.com/jeffyoun

Pada Selasa (26/3/2024), Han Ga In dan Yeon Jung Hoon membagikan photoshoot mesra mereka untuk pertama kali setelah 19 tahun menikah. Keduanya melakukan photoshoot untuk kolaborasi dengan sebuah brand aksesoris asal Prancis.

"Photoshoot untuk pertama kalinya dengan pasanganku setelah 19 tahun menikah. Dengan merek yang saya kagumi, Fred," tulis Ga In. 

Netizen pun langsung memuji pasangan tersebut karena kemesraan mereka dan bahkan tak berubah walau 19 tahun telah berlalu. 

Itulah kisah cinta Han Ga In dan Yeon Jung Hoon yang tetap langgeng dan mesra setelah 19 tahun menikah.

IDN Media Channels

Latest from Married