Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Trik Ampuh agar Pacar Ingin Segera Menikahimu

Catat baik-baik, ya!

Astri Amalia

Banyak pasangan yang mengharapkan hubungan romantis dapat diresmikan dalam ikatan suci pernikahan, terlebih mereka yang telah lama merajut kasih dengan pacarnya. Apabila kamu salah satu yang sudah lama pacaran dan ingin cepat-cepat dipersunting pacarmu, kamu wajib nih menyimak 10 trik ampuh agar pacar ingin segera menikahimu, yang sudah Popbela rangkum berikut ini. Simak artikelnya sampai habis, ya!

1. Rawat dirimu dengan baik

pexels.com/Andrea Piacquadio

Tips ampuh yang pertama dan terpenting adalah merawat dirimu dengan baik. Sempatkan diri untuk olahraga, makan makanan bergizi, bersosialisasi, dan lakukan hal-hal yang kamu sukai. Selain itu, utamakan pendidikan dan kariermu, karena dua hal ini sangat penting dalam mendorong pertumbuhan mental dan emosionalmu di luar hubungan asmara.

Saat kamu telah memperlakukan dirimu sebaik mungkin, yakin, deh, pasanganmu akan merasakan aura positif yang terpancar dari dirimu dan nggak ragu untuk mengajakmu menikah.

2. Hindari berkonflik hanya karena hal-hal kecil

Unsplash.com/Jakob Owens

Dalam semua hubungan romantis, penting agar kita nggak mudah tersulut emosi atas permasalahan kecil. Jika hal remeh-temeh saja dipermasalahkan, maka hubungan hanya akan dipenuhi dengan pertengkaran.

Apabila pacarmu menimbulkan permasalahan kecil, maka kontrol dirimu agar nggak langsung menyerangnya. Ini merupakan hal penting, mengingat setiap orang pasti menginginkan pendamping hidup yang pengertian dan mampu melewati masa-masa sulit dalam hubungan bersama.

Saat kamu berusaha menenangkan diri dan mengutarakan hal yang bikin kamu jengkel dengan baik, ini adalah kesempatan emas untuk meningkatkan komunikasi dan koneksi di antara kalian berdua.

3. Percaya padanya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau kamu tahu pacarmu sangat mencintai kamu, maka percayalah padanya. Terkadang dalam suatu hubungan romantis, sulit bagi sebagian orang untuk memercayai pasangannya. Akan tetapi, jika kamu ingin hubunganmu langgeng dan menuju ke jenjang pernikahan, kamu harus menunjukkan bahwa kamu memercayainya.

4. Jadilah percaya diri

pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Saat menikah, pasanganmu akan melihatmu tanpa riasan wajah, bahkan tanpa pakaian. Maka dari itu, penting untuk meningkatkan rasa percaya diri akan tubuhmu sendiri. Psst.. pasangan bisa menyadari rasa insecure-mu itu, lho. Jadi mulai sekarang, yuk, kurangi kebiasaan mengkritik fisikmu. Kamu cantik apa adanya, kok, Bela!

5. Tunjukkan kasih sayangmu

Freepik.com/Lifestylememory

Semua orang ingin dipeluk, dicium, dan dipuji oleh pasangannya. Sebab hal inilah, kalau kamu mau pacarmu segera mengajakmu menikah, tunjukkan gestur romantis dan sikap penuh kasih padanya. Bisa dengan menggenggam tanganya, mengatakan perasaan cintamu, hingga pujian betapa tampannya ia di matamu.

6. Hargai pasanganmu

Pexels.com/Xenia Bunina

Siapa sih yang senang jika nggak dihargai orang lain, terlebih oleh pasangan sendiri? Dalam hubungan asmara, penting bagimu untuk menghargai pasangan, baik saat ia menunjukkan dukungannya, meluangkan waktunya untukmu, hingga hal-hal kecil yang ia perbuat untukmu. Seperti ketika ia menahan pintu untukmu, atau membelikan camilan favoritmu.

7. Jadilah sosok penenang untuknya

pexels.com/cottonbro-studio

Dalam hidup ini, sangat mungkin kita mengalami masa-masa sulit. Jadi, apabila pacarmu sedang merasa kesulitan dengan kehidupannya, dengarkan keluh kesahnya dengan penuh kasih dan validasi perasaannya. Dia pasti membutuhkan sosok pasangan yang bisa menjadi penenangnya dan bukan seseorang yang akan membuatnya semakin cemas dan stres.

8. Tunjukkan kesetiaanmu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Untuk bertahan dalam sebuah mahligai rumah tangga, kesetiaan menjadi salah satu faktor penentu terbesar. Untuk itu, apabila kamu ingin pacarmu mengajakmu berkomitmen secara serius, maka jadilah pasangan yang setia untuknya.

Buatlah kesetiaanmu itu sebagai bentuk betapa kamu sangat menghargai hubunganmu dengannya. Dengan begitu, pacarmu pasti nggak sabar untuk segera menciptakan ikatan yang abadi denganmu.

9. Berikan dia ruang

pexels.com/andrea-piacquadio

Nggak ada satu pun orang yang ingin merasa terkekang dalam hidupnya. Kendati kamu punya keinginan untuk selalu bersama dengan pacarmu setiap waktu, sadarilah bahwa itu nggak sehat dan hanya akan berdampak buruk dalam hubungan.

Jika ingin segera dinikahi pacarmu, kamu perlu memberi ruang untuknya. Hal ini bertujuan agar kamu punya hubungan yang sehat. Lagi pula, setiap orang berhak untuk menjalani kehidupan pribadinya masing-masing.

10. Isi hubunganmu dengan lebih banyak tawa

Pexels.com/Victoria Strelkaph

Trik terakhir ini mungkin terkesan sangat mudah, tapi sebenarnya salah satu yang terpenting agar pacarmu ngebet menikahimu. Nggak ada orang yang menyukai ketegangan dalam hidupnya, jadi belajar untuk nggak terlalu serius sepanjang waktu ya, Bela. Cobalah bersikap konyol dan tertawalah bersama dengan pasanganmu.

Jadi itulah 10 trik ampuh agar pacar ingin segera menikahimu. Siap untuk mencobanya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married