Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tunjukkan Kasih Sayang, Ini 10 Rekomendasi Hadiah untuk Mertua

Tak penting seberapa nilainya, yang penting niatnya.

Andhina Effendi

Memberi hadiah pada ayah atau ibu mertua bisa kamu lakukan di waktu-waktu khusus, misalnya saat mereka berulang tahun atau ketika merayakan hari pernikahan. Sebagai menantu, kamu bisa menunjukkan kasih sayang lewat hadiah-hadiah tersebut.

Nggak harus yang harganya mahal, tapi kamu bisa memilihkan barang yang memang dibutuhkan dan pasti terpakai oleh mereka. Supaya makin disayang, ini dia beberapa rekomendasi hadiah untuk mertua yang sudah dirangkum Popbela.

1. Tea set

Pexels.com/Elif Tekkaya

Ada sebagian orang yang senang mengoleksi cangkir dan piring keramik yang cantik. Jika mertua kamu senang menjamu tamu atau memang memiliki hobi mengoleksi perangkat piring dan gelas, kamu bisa menghadiahi mereka tea set. Pilih yang berkualitas tinggi dengan desain minimalis.

2. Tanaman hias

Pexels.com/Ksenia Chernaya

Saat ini, tanaman hias sedang menjadi tren di berbagai kalangan. Selain mempercantik rumah, banyak pula orang yang memiliki hobi menanam berbagai tanaman hias tersebut. Jika mertua kamu memang punya hobi berkebun, hadiah ini akan sangat cocok. Kalaupun tidak, pilih tanaman hias yang perawatannya tidak sulit.

3. Selimut

nymag.com

Berikan hadiah sebuah selimut yang nyaman dan lembut, untuk menemani waktu mertua kamu saat tidur. Hadiah ini pasti akan terpakai, karena bisa dipakai saat mereka tidur di malam hari atau saat sedang bersantai sambil nonton televisi.

4. Album foto

Pexels.com/Cottonbro

Di era digital ini, sudah semakin jarang orang mencetak foto mereka dan memilih untuk menyimpannya di memori handphone. Nah, makanya hadiah berupa album foto yang berisikan foto-foto kenangan mertua adalah salah satu hadiah yang sangat berkesan. Selipkan foto-foto lawas mereka dan foto-foto bersama cucu.

5. Diffuser aromaterapi

Unsplash.com/Drew L

Berikan diffuser aromaterapi beserta beberapa essential oils untuk mertuamu. Pilihan hadiah ini tentu bermanfaat bagi mertua kamu, karena bisa memberikan manfaat relaksasi bagi mereka di rumah. Pilihan wangi oil seperti peppermint, lavender, dan citrus bisa jadi hadiah yang oke, tuh.

6. Lampu sentuh jarak jauh

Businessinsider.com

Ada juga, nih, dekorasi yang unik. Lampu sentuh jarak jauh ini bisa kamu berikan ketika kamu tinggal berjauhan. Satu lampu diletakkan di rumah mertua dan satu lampu diletakkan di rumahmu. Lampu-lampu tersebut terkoneksi via wi-fi dan tiap lampunya memiliki nomor serial tertentu. Saat salah satu lampu dinyalakan, yang lainnya akan ikut menyala. Ini seperti cara untuk memberitahu bahwa kamu memikirkan mereka.

7. Vas cantik

Pexels.com/Karolina Grabowska

Pilihlah bentuk vas yang unik dan cantik. Kamu bisa memilih vas keramik yang terkesan elegan, atau vas kristal yang terlihat mewah. Pastikan juga model dan warna vas sesuai dengan dekorasi rumah mertua kamu, ya.

8. Sofa recliner

Urbanladder.com

Hadiah yang satu ini cukup mahal, apalagi jika kamu membeli sofa yang berkualitas tinggi. Tapi dijamin, deh, hadiah ini akan bermanfaat banget buat mertua kamu untuk bisa bersantai. Sistem sofa recliner biasanya ada dua macam, yaitu manual dan elektrik. Tinggal pilih yang bisa membuat mereka nyaman, ya!

9. Logam mulia

idntimes.com

Memberikan hadiah logam mulia juga bisa jadi pilihan, nih, Bela. Kalau mertua kamu memang menyukai investasi emas, memberikan logam mulia bisa menjadi pilihan tepat. Kepopuleran logam mulia juga semakin meningkat, karena nilainya terus naik.

10. Mesin barbecue

Pexels.com/Caio

Jika rumah mertua kamu memiliki teras yang cukup luas dan mereka senang menjamu keluarga, maka hadiah berupa mesin barbecue cocok banget, nih, buat mereka. Saat mereka ulang tahun atau merayakan anniversary, kalian bisa menggelar pesta minimalis dengan memasak barbecue, deh.

IDN Media Channels

Latest from Married