Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rencana Pernikahan Kiky Saputri dan Khairi, Gabungkan Dua Adat

Menikah awal tahun

Adinda Tasya Mutiara

Kabar bahagia datang dari Kiky Saputri, yang akan melepas masa lajangnya di tahun yang akan datang, yakni 2023. 

Setelah dilamar sang kekasih, M. Khairi pada 22 Oktober 2022 lalu, kini komika jebolan Stand Up Comedy musim keempat itu diketahui tengah menyiapkan pernikahan dengan matang sesuai impian mereka.

Jika kita melihat kebelakang, hubungan Kiky dan Khairi memang berjalan sangat singkat. Namun, sepertinya mereka sudah mantap melangkah ke jenjang yang lebih serius. Kira-kira, apa saja rencana pernikahan Kiky Saputri dan M. Khairi? Yuk, simak bocorannya di bawah ini, ya!

1. Pernikahan awal tahun

Instagram.com/windafotografi

Setelah melaksanakan proses lamaran, rencananya Kiky Saputri dan M. Khairi akan melakukan ijab kabul di awal tahun 2023. Hal ini diketahui dari Kiky sendiri yang dengan terbuka memberitahukan kapan pernikahannya dilaksanakan, sayangnya Kiky enggan menyebut tanggal pasti acaranya tersebut

“Amin, pokoknya awal tahun (depan). Nanti kalau misal ada kabar nanti kita kabarin lagi, doain saja,” ujar Kiky.

2. Mengusung dua adat dan internasional

Instagram.com/windafotografi

Sesuai dengan pernikahan pada umumnya, Kiky dan Khairi sepakat mengusung dua adat untuk konsep pernikahannya. Mereka ingin memadukan kedua adat yang berbeda, yakni perpaduan adat Sunda dan Minang sesuai dengan asal daerah mereka.

“Di akad sama di resepsi satu ada perpaduan adat, adat mamaku Sunda sama Khairi dari Minang,"  jelasnya.

Selain itu, Kiky juga ingin mengombinasikan dua adat dengan internasional juga. Jadi, komedian ini menjelaskan akan memakai tiga gaun yang merupakan perpaduan dari keinginannya tersebut.

3. Mengundang 1000 tamu dalam tiga sesi

Instagram.com/windafotografi

Rencananya di pernikahan Kiky dan Khairi, mereka akan mengundang 1000 tamu lebih untuk ikut serta merayakan hari bahagianya tersebut. Di mana, tamu yang datang akan dibagi menjadi tiga sesi, yakni akad, resepsi pertama, dan resepsi khusus rekan di dunia hiburan.

4. Masih menyusun rangkaian pernikahan

Instagram.com/windafotografi

Sampai saat ini, Kiky dan Khairi mengaku masih menyusun rangkaian pernikahan mereka, mulai dari proses siraman sampai pengajian sebelum akad nikah. Namun, lagi-lagi keduanya enggan memberikan tanggal pasti dari setiap pelaksanaan acara tersebut.

“Pokoknya sama kayak kemarin masih disusun, kayak ngeliat tamu undangan, terus juga menuju siraman dan pengajian,” ujarnya dikutip dari berbagai sumber

5. Kiky Saputri datangi konselor

Instagram.com/windafotografi

Menjelang hari pernikahannya, Kiky mengaku berencana untuk pergi ke konselor pernikahan agar bisa lebih mengenal karakter calon suaminya secara lebih mendalam. Hal ini dilandasi dari ketakutannya akibat sempat gagal menikah sebelumnya. Oleh karena itu, Kiky ingin lebih dahulu mengenal sifat dan sosok kekasihnya tersebut.

“Untuk konsultasi pernikahan secara psikologi kita berdua supaya mengenal karakter masing-masing lebih dalam,” tutupnya.

Nah, itu dia bocoran rencana pernikahan Kiky Saputri dan M. Khairi yang sebentar lagi akan resmi menjadi pasangan suami-istri. Kita doakan semoga lancar segala prosesnya sampai hari pernikahan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married