Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Asmara Ahn Hyo Seop, Benarkah Pacari Park Ji Hyun?

Siapa yang berhasil membuat Ahn Hyo Seop jatuh hati?

Windari Subangkit

Nama Ahn Hyo Seop kini tengah naik daun berkat kesuksesannya memerankan tokoh Kang Tae Moo di drama Korea Business Proposal. Di tengah kepopulerannya itu, kehidupan asmara Ahn Hyo Seop pun tak luput dari sorotan.

Baru-baru ini, aktor kelahiran 17 April 1995 tersebut diterpa rumor kencan dengan aktris Park Ji Hyun. Kabar itu pun ramai dibicarakan di media sosial. Namun, benarkah itu? Untuk menjawab rasa penasaranmu, kali ini Popbela akan membahas soal fakta asmara Ahn Hyo Seop.

1. Keceplosan bicara soal pacarnya

Instagram.com/imhyoseop

Sejak memulai debut pada 2015 lalu, Ahn Hyo Seop memang tak pernah terlibat skandal kencan dengan siapa pun. Karena itulah, banyak yang mengira kalau aktor berusia 27 tahun ini masih single. Namun, saat menjadi bintang tamu dalam variety show SBS My Little Old Boy, Ahn Hyo Seop pernah keceplosan menyebut soal pacarnya, lho!

Hal itu bermula saat pembawa acara mengatakan bahwa banyak netizen terpikat dengan foto-foto Ahn Hyo Seop yang dipajang di Instagram. Pembawa acara itu pun bertanya, apakah kekasihnya tidak cemburu melihat banyak orang yang mengklaim kalau Ahn Hyo Seop adalah pacar mereka.

Tanpa terduga, Ahn Hyo Seop justru terang-terangan mengatakan soal kekasihnya. "Tidak, pacarku tidak pernah cemburu karena foto-fotoku di Instagram," katanya yang dikutip dari Channel Korea.

2. Pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan

Instagram.com/imhyoseop

Ahn Hyo Seop juga pernah berbicara tentang cinta pertamanya dalam sebuah wawancara saat ia sedang syuting drama Still 17. Dalam drama tersebut, Ahn Hyo Seop berperan sebagai Yoo Chan, seorang siswa SMA yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Saat wawancara, Ahn Hyo Seop pun mengenang masa-masa SMA-nya. Aktor berzodiak Aries ini mengatakan bahwa dia adalah siswa yang pendiam dan tidak populer saat SMA. Bahkan, dia juga mengaku pernah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan ketika masih sekolah.

"Aku juga merasakan cinta bertepuk sebelah tangan ketika aku masih di sekolah menengah (seperti Yoo Chan). Aku tidak bisa mengakui perasaanku karena kepribadianku yang pemalu,” aku Ahn Hyo Seop.

3. Tipe idaman Ahn Hyo Seop

Instagram.com/imhyoseop

Rupanya, Ahn Hyo Seop terbilang cukup terbuka soal kehidupan asmaranya. Selain berbicara soal kekasihnya dan cinta pertamanya yang tak berhasil, aktor drama Splash Splash Love ini juga terang-terangan mengungkapkan tipe pacar idamannya. 

Mengutip dari Channel Korea, Ahn Hyo Seop mengungkapkan bahwa dia menyukai gadis yang positif. Sang aktor juga tidak mengutamakan soal penampilan fisik, yang penting pasangannya pandai berkomunikasi dengan baik. Selain itu, ia menyukai perempuan yang cerdas dan bisa saling mempelajari hal-hal baru bersama. 

Ahn Hyo Seop mengatakan bahwa dirinya tak masalah jika perempuannya yang lebih dulu mendekatinya. “Tak masalah jika seorang gadis melakukan langkah pertama kepadaku. Tak harus laki-laki yang memulai PDKT, karena menurutku orang yang pertama kali tertarik-lah yang harus mulai bergerak lebih dulu," tuturnya.

4. Rumor kencan dengan Lee Sung Kyung

Koreaboo.com

Ahn Hyo Seop sering kali membintangi drama romantis dan selalu berhasil membangun chemistry yang baik dengan para lawan mainnya. Tak jarang chemistry itu justru memunculkan rumor kencan antara mereka. Salah satunya adalah Lee Sung Kyung, lawan mainnya di drama Dr. Romantic 2.

Dalam sebuah wawancara, Ahn Hyo Seop sempat memuji Lee Sung Kyung dan menyebutnya sebagai aktis yang penuh energi dan dapat memberikannya kekuatan saat dirinya lelah syuting. Setelah syuting drama selesai, Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung terlibat dalam rumor kencan. Namun, kabar itu hanyalah gosip semata.

5. Hubungan spesial dengan Kim Yoo Jung

Instagram.com/sbsdrama.official

Tak hanya dengan Lee Sung Kyung, Ahn Hyo Seop juga pernah terlibat rumor kencan dengan lawan mainnya di drama Lovers of The Red Sky, Kim Yoo Jung. Selain berhasil menciptakan chemistry romantis dalam drama, interaksi mereka di belakang layar juga terlihat menggemaskan.

Karena hal itulah, banyak penggemar menduga kalau Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jung memiliki hubungan spesial di dunia nyata. Namun, keduanya kompak membantah rumor tersebut. Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jung menjelaskan bahwa mereka memiliki hubungan yang baik sebagai teman. Kedekatan mereka juga sudah seperti keluarga.

6. Diharapkan berjodoh dengan Kim Sejeong

Marieclairekorea.com

Kesuksesan drama Business Proposal membuat nama Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong semakin naik daun. Chemistry romantis yang ditampilkan oleh keduanya berhasil membuat para penonton ikut baper. Bahkan, tak sedikit juga yang mengharapkan agar Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong menjadi pasangan kekasih di dunia nyata. Apalagi, keduanya juga terlihat begitu akrab di belakang layar. 

Namun, harapan penggemar ini sepertinya tak akan terwujud. Pasalnya, Kim Sejeong terang-terangan mengatakan bahwa dirinya tak akan berkencan dengan rekan kerjanya. "Aku ragu bisa merahasiakannya. Aku payah berbohong. Itu terlihat di wajahku. Aku ragu bisa melakukannya," kata Kim Sejeong dalam sebuah wawancara bersama Ahn Hyo Seop.

7. Diduga pacari Park Ji Hyun

Dok. Henus Edwin Korea

Bukan Kim Sejeong, Ahn Hyo Seop justru dikabarkan berpacaran dengan aktris, Park Ji Hyun. Kabar ini semakin berhembus kencang setelah rumor kencan mereka dikulik di kanal YouTube Sojang. YouTuber yang kerap menyebar gosip seleb Korea itu menyebutkan bahwa Ahn Hyo Seop dan Park Ji Hyun sudah berkencan cukup lama.

Dalam video yang diunggah pada 2 April 2022 itu, sang YouTuber menjelaskan bahwa rumor kencan ini berawal dari postingan OP di komunitas online yang mengaku sering melihat Ahn Hyo Seop di sekitar lingkungan rumah Park Ji Hyun. OP menyebut Ahn Hyo Seop sebagai aktor utama dalam drama on-going, sementara perempuannya adalah aktris yang belum pernah bekerja dengannya di drama.

Rumor kencan Ahn Hyo Seop dan Park Ji Hyun diperkuat dengan pembicaraan soal "roti daging". YouTuber tersebut mengatakan bahwa Park Ji Hyun pernah memamerkan momen dirinya memasak roti daging pada Januari 2021 di Instagram. Roti daging sendiri merupakan makanan yang jarang dibuat di rumah. Biasanya orang akan membelinya di toko.

Namun, Ahn Hyo Seop mengatakan bahwa dirinya pernah makan roti daging buatan rumah saat mengobrol dengan Kim Yoo Jung di belakang layar drama Lovers of The Red Sky pada Agustus 2021. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa roti daging yang disebutkan oleh Ahn Hyo Seop itu merupakan buatan Park Ji Hyun.

Meski belum pernah bekerja sama dalam drama, Ahn Hyo Seop dan Park Ji Hyun sudah pernah membintangi iklan pakaian bersama pada September 2017. Hingga pada Juni 2018, keduanya rutin bertemu dan melakukan pemotretan bersama.

Namun, Park Ji Hyun sempat mengonfirmasi berpacaran dengan penyiar KBS, Cho Hang Ri, pada Agustus 2017, atau sebulan sebelum bertemu Ahn Hyo Seop. Kemudian, mereka putus setelah 6 bulan berkencan.

Meski rumor kencan ini sudah hangat diperbincangkan, keduanya belum buka suara terkait hal ini. Hmm... kalau menurut kamu benarkah Ahn Hyo Seop dan Park Ji Hyun berpacaran?

IDN Media Channels

Latest from Dating