Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Perlu Galau, Ini 6 Cara Pulih Kembali Setelah Putus

Yakin, deh, kalau kamu bisa melaluinya

Rosita Meinita

Semua pasangan pasti nggak menginginkan hubungannya berakhir, akan tetapi jika hal itu terjadi kamu nggak perlu sedih yang berlebihan, ya, Bela. Banyak cara yang bisa membuatmu bangkit kembali, untuk healing dan bisa melakukan aktivitas secara normal.

Tak apa untuk sedih sebentar, inilah cara pulih kembali setelah hubunganmu berakhir.

1. Biarlah dirimu bersedih sebentar

freepik.com/ beststudio

Setelah putus, mungkin kamu akan merasakan kesedihan yang mendalam. Orang yang biasanya bersama denganmu sudah nggak ada. Coba ambil beberapa waktu untuk kamu bersedih, menangis dan merenung, serta beri deadline pada dirimu sendiri untuk mulai bangkit ya, Bela.

2. Buatlah diary ataupun puisi

freepik.com/ freepik

Di saat kamu merasa sedih, ungkapkan apa yang ingin kamu rasakan dalam sebuah puisi ataupun diary. Hal ini bisa menjadi motivasimu saat kamu memulai hidup yang lebih bahagia. Saat beberapa waktu nanti kamu sudah pulih, beberapa tulisanmu itu menjadi pelajaran agar kamu lebih berhati-hati dalam memilih pasangan.

3. Tentukan target dan raih tujuanmu

freepik.com/ bunditinay

Menentukan daftar target apa yang kamu inginkan bisa menjadi cara untuk membuat dirimu lebih terpacu. Misalkan kamu bisa menentukan tujuan karirmu dan meraih tujuan-tujuan itu, kamu akan lupa bahwa kamu pernah merasa sedih. Percaya, deh, Bela, semua itu dapat mengalihkan dari segala bentuk rasa kehilanganmu.

4. Menghabiskan waktu bersama teman

freepik.com/ bilahata

Setelah putus kamu pasti akan merasa kesepian, perasaan ini membuatmu semakin sedih. Cara yang paling mudah adalah menghabiskan waktu bersama teman-temanmu. Mungkin setelah pulang kerja, kamu bisa nongkrong terlebih dahulu ataupun menghabiskan weekend bersama di tempat-tempat yang baru.

5. Melakukan me time

freepik.com/ master1305

Jika dahulu kamu sering pergi dengan pasanganmu, entah datang ke café, ke salon bahkan berbelanja, cobalah hal baru dengan melakukannya seorang diri. Me time membuatmu lebih menghargai diri sendiri dan merasa waktumu sangat berharga. Tak usah ragu untuk berpergian sendiri, justru hal ini akan membuatmu lebih percaya diri.

6. Cari inspirasi dari orang lain

freepik.com/ user11472009

Banyak perempuan mandiri di luar sana yang bisa menginspirasi orang lain. Entah karena personality, cara berpikir, kepintaran bahkan karena sosoknya. Pelajari dari berbagai sumber tentang perempuan yang berhasil itu dan kembangkan menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri.

Hal berubah untuk menjadi dewasa dan terbaik bisa kamu dapatkan setelah kamu putus ini.

IDN Media Channels

Latest from Dating