Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 5 Pujian yang Ingin Didengar Laki-laki

Kamu sudah pernah menyampaikannya belum?

Raizza Monik Setiawanti

Sekuat dan setangguh apa pun laki-laki, mereka sebenarnya cukup sensitif dan senang menanggapi pujian serta penghargaan sama seperti perempuan, lho. Namun, sayangnya mereka tidak mendapatkan hal itu sebanyak dan sesering yang didapatkan perempuan.

Padahal, sebenarnya bentuk pujian yang mereka inginkan sederhana, lho. Bahkan mungkin dianggap sepele oleh sebagian perempuan. Apa sajakah itu? Berikut ini Popbela beberkan 5 pujian yang diinginkan oleh laki-laki.

1. “Kamu membuatku merasa aman”

Freepik.com

Laki-laki itu selalu senang terlihat kuat dan mampu melindungi perempuan. Itulah mengapa kamu akan mengguncang hatinya kalau mengatakan bahwa ia mampu membuatmu merasa aman. 

Mengatakan hal itu juga bisa membuatnya merasa telah menemukan tujuan hidup. Bahkan, pujian tersebut bisa melekat di benaknya untuk waktu yang lama, karena ia merasa menjadi pahlawan yang selalu dibutuhkan dan diinginkan.

2. “Kamu mampu membuatku tertawa”

Freepik.com

Mungkin kalimat ini agak terdengar klise dan sederhana, ya, tapi percaya deh, itu bisa benar-benar berdampak bagi laki-laki, lho. Dia akan merasa usahanya untuk membuatmu tertawa tidak sia-sia dan itu pasti akan memberi makan egonya.

Laki-laki yang bisa membuat perempuan tertawa akan selalu menjadi pilihan yang baik bagi banyak perempuan, dan laki-laki tahu itu. Jadi, ketika dia tahu bahwa dia berhasil, dia akan melanjutkan dan memberikan lebih banyak dari dirinya untuk membuatmu tersenyum.

3. “Teman-temanku senang, lho, dengan kamu!”

Pexels.com/Cottonbro

Siapa, sih, yang tidak senang jika diterima dengan baik oleh orang-orang sekitar pasangan? Mendapat dukungan itu terkadang bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang, dan hal ini juga yang dirasakan laki-laki. Dengan adanya lingkungan suportif, ia bisa merasa bahwa kehadirannya sangat dihargai.

Terlebih lagi ia mungkin tahu bahwa adalah hal yang mudah untuk meluluhkan hati perempuan yang disayangi. Namun, menaklukkan teman-temannya itu hal yang berbeda. Tidak semua laki-laki bisa menerima lampu hijau dengan mudah dari teman-teman pasangannya. Jadi, pujian itulah yang ia ingin dengar dari pasangannya.

4. “Kamu benar-benar peduli, ya!”

Freepik.com

Mungkin, banyak perempuan yang mengabaikan pujian satu ini dan berpikir itu tidak terlalu penting untuk disampaikan. Namun kenyataannya adalah pada akhirnya laki-laki akan berhenti terlalu peduli jika ia tidak mendapatkan respon atas semua usahanya. 

Bukan karena ia mengharapkan imbalan atas semua yang dilakukan, tetapi lebih kepada apakah ia dihargai atau semua hanya sia-sia. Toh, merespons itu tidak harus selalu dalam bentuk tindakan kan, Bela? Sekadar kalimat pujian singkat saja sudah membuatnya merasa dihargai.

5. “Aku senang!”

Pexels.com/Mike Jones

Kalau yang satu ini mungkin tidak tampak seperti pujian langsung untuknya, tetapi mengatakan ini pasti akan membuatnya tersenyum, melihat ke kejauhan dan memikirkan apa yang kamu katakan. Di kepalanya, itu adalah "tugasnya" untuk membuatmu bahagia, dan jika dia benar-benar peduli denganmu, kebahagiaan kamu adalah prioritas nomor satunya.

Kamu juga bisa, lho, mengatakan kalau kamu lebih bahagia sejak kalian berdua bersama dan ia membuatmu merasa hebat. Nggak perlu merujuk sampai hal yang detail, tetapi tunjukkan bahwa dia melakukan "pekerjaannya" dengan baik. Percaya deh, dia pasti akan termotivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi.

Nah, itulah beberapa pujian yang diinginkan oleh laki-laki. Jadi, untuk kamu para perempuan, jangan ragu dan gengsi untuk memuji pasanganmu ya. Itu pasti akan membuat hari-harinya menyenangkan dan mengingatkannya betapa beruntungnya ia memiliki pasangan sepertimu.

IDN Media Channels

Latest from Dating