Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ide First Date Anti-mainstream yang Wajib Kamu Coba dengan Si Dia

Buat kencanmu berkesan dan tak biasa!

Raden Putri

Setelah resmi menjadi pasangan, kamu dan dia tentu akan melakukan kencan pertama. Menentukan tempat kencan mungkin terdengar mudah, tetapi hal ini menjadi sulit untuk pasangan yang baru memulai hubungan.

Untuk meninggalkan kesan yang berbeda dan tak biasa, terkadang kita ingin melakukan hal-hal baru bersama pasangan. Nah, berikut ini 9 ide anti-mainstream untuk kamu yang mau mengajak si dia first date yang telah Popbela rangkum.

1. Museum date

Pexels.com/Ronlach

Tempat pertama yang bisa menjadi alternatif kamu untuk mengajak si dia kencan adalah museum. Selain akan menambah pengetahuanmu tentang hal-hal bersejarah, kamu dan si dia juga bisa jadi lebih dekat karena dapat bertukar pikiran tentang banyak hal.

Biaya masuk ke museum juga relatif murah, lho. Tiketnya bisa kamu dapatkan mulai dari Rp5.000 per orang. Kamu jadi nggak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk kencan, tapi masih bisa membuat dia terkesan.

2. Melihat pameran seni

Pexels.com/Adrien Olichon

Kalau kamu dan dia sama-sama suka sama hal yang berkaitan dengan seni, melihat pameran kesenian bisa menjadi pilihan yang nggak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa datang ke pameran seni reguler di berbagai artspace yang terdapat di kotamu.

Selain mengunjungi artspace, kamu juga bisa menonton pagelaran teater maupun orkestra dan mengobrol banyak tentang seni dengan si dia.

3. Aquarium date

Pexels.com/Twiggy Jia

Jalan-jalan ke aquarium dan melihat berbagai jenis ikan dapat menjadi hal yang menyenangkan, terutama jika bersama si dia. Selain dapat melihat-lihat ikan yang menggemaskan, kamu juga dapat berfoto dengan suasana baru yang menyenangkan.

4. Keliling kota malam-malam

Unsplash.com/Alexander Popov

Jika bosan dengan kegiatan di dalam ruangan, kamu bisa mencoba untuk berkeliling kota malam-malam. Selain cuaca yang tidak akan panas, kamu bisa mengajak si dia untuk melihat indahnya cahaya lampu yang dihasilkan dari gedung-gedung bertingkat.

Ide kencan ini juga dapat membuatmu lebih mengenalnya dengan mengobrol asyik selama perjalanan.

5. Makan di angkringan

dok Internet

Kencan pertama nggak harus selalu makan di restoran mewah. Jika kamu ingin membuat kesan baru yang menyenangkan, kamu bisa mencoba untuk mengajak si dia untuk makan di angkringan. Selain harganya yang terjangkau, makan di angkringan pun memiliki suasana yang berbeda dan lebih syahdu.

Obrolan ringan diselingi dengan canda tawa akan membuat first date kamu lebih berkesan.

6. Perpus date

Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Kamu dan dia sama-sama suka membaca buku? Perpus date tentu bisa kamu coba untuk mulai lebih dekat dengan si dia.

Selain membaca buku dan bertukar informasi tentang buku yang kamu baca, kamu dan dia juga bisa berfoto dengan latar belakang rak buku yang estetik. Perpus date ini tentu akan meninggalkan kesan yang berbeda dari kencan-kencan yang lainnya.

7. Pergi berbelanja ke pasar loak

Pexels.com/Nikolina

Pasar loak mungkin terdengar asing untuk digunakan berkencan, tapi untuk kamu yang memiliki kegemaran akan barang-barang antik, pergi berkencan ke pasar loak ini patut dicoba, lho.

Di pasar loak ini kamu bisa membeli barang-barang bekas, namun antik dan memiliki nilai estetika yang tinggi. 

8. Menjadi relawan kegiatan sosial

Pexels.com/Anna Shvets

Agar kencanmu tidak itu-itu saja dan dapat menebar manfaat, kamu bisa banget, nih, untuk mengajak si dia menjadi relawan kegiatan sosial. Kamu bisa kencan sambil melakukan kegiatan amal bersama.

Melalui kegiatan ini kamu bisa membagikan cinta dan kasih sayang kepada sesama yang membutuhkan. Ide kencan ini tentu akan memberikan kesan yang mendalam untuk kamu dan si dia.

9. Berolahraga bersama

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Berolahraga bersama pasangan bisa menjadi salah satu ide untuk first date kamu. Selain menyehatkan, berolahraga bersama pasangan juga dapat meningkatkan kualitas hubungan kamu, lho… apalagi banyak jenis olahraga yang nggak bisa kamu lakukan sendiri.

Nah, itu dia 9 ide kencan pertama yang anti-mainstream a la Popbela. Kalau kamu sendiri sudah ada rencana pergi ke mana dengan si dia, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating