Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bisakah Jatuh Cinta dengan Orang yang Belum Ditemui? Ini Penjelasannya

Kamu pernah merasakannya?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Bela, apakah mungkin kita bisa jatuh cinta dengan orang yang belum pernah ditemui? Nyatanya, sebagian orang mengalami hal di luar nalar seperti ini, lho. Tetapi, bagaimana bisa, ya? 

Mengutip dari Cosmic Minds, hal ini berhubungan dengan kehidupan kita di dunia teknologi. Jadi, kita sering kali melihat banyak orang yang mungkin kita temui di dunia nyata, seperti di televisi ataupun media sosial.

Namun, mengapa kebanyakan orang sampai bisa jatuh cinta dengan orang yang belum pernah ditemui? Mungkin saja, ini karena jiwamu yang kembali mengingat wajah-wajah di masa lalu. Tetapi, pikiranmu membutuhkan pencapaian tingkat tertentu untuk menyerap informasi.

Singkatnya, koneksi kehidupan di masa lalu adalah alasan utama yang membuatmu jatuh cinta dengan siapa pun, meski baru bertemu. Untuk lebih jelasnya, Popbela akan merangkum terkait penjelasan jatuh cinta dengan orang belum ditemui, dilansir dari laman Cosmic Minds sebagai berikut.

1. Rasa keakraban

Pexels.com/Rodnae Productions

Saat pertama kali bertemu, kamu mungkin melihat orang tersebut secara sekilas, namun kamu merasa seperti mengenalnya. Meskipun sosoknya itu tinggal di kota bahkan negara lain, dan hampir mustahil untuk bertemu dengannya, tetapi kamu merasa seolah sudah mengenalnya. Rasanya sungguh aneh tapi nyata, ya.

2. Rasa ketenangan

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Setiap dia muncul di hadapanmu, anehnya kamu selalu merasakan ketenangan ketika melihat dia, seolah dunia rasanya berhenti sekejap dan kamu merasa hebat. Perasaan seperti ini adalah ketenangan yang tentunya hanya kamu rasakan ketika kamu menemukan belahan jiwamu, atau orang yang sangat dekat denganmu.

3. Rasa kebingungan

Pexels.com/Monstera

Setelah semuanya terjadi, kamu mulai meragukan diri sendiri bahkan seolah merasa gila tanpa alasan yang jelas. Apakah kamu pernah merasakan itu? Jika iya, hal itu bisa berupa kebencian, cinta, atau apa pun dalam hidup. Biasanya perasaan seperti ini sulit untuk dilupakan. Maka dari itu, kamu jadi ingin mencari tahu lebih banyak tentang dia.

4. Rasa cinta

Pexels.com/Braich Photografer

Ketika membicarakan cinta, hal ini memang rumit bagi kebanyakan orang. Namun, yang pasti, kalau sudah cinta tentu kamu dengan mudahnya akan mengenali orang yang nantinya akan menjadi pendamping seumur hidupmu. 

Nah, hal ini juga berlaku saat kita jatuh cinta dengan orang yang belum pernah ditemui. Meski terdengar kurang masuk akal, tetapi cinta itu sendiri adalah energi khusus yang melampaui semua energi lain di alam semesta. Semuanya bisa saja terjadi karena kekuatan terkuat itu ada padamu.

5. Rasa percaya

Pexels.com/Nataliya Vaitkevich

Kalau sudah jatuh cinta, kamu akan berpikir bahwa dia akan menjadi seseorang yang membuat kamu nyaman. Untuk hal itu, terkadang kamu nggak perlu harus bertemu dia sebelum mengetahui apakah jiwa kalian terhubung atau tidak.

Karena cinta datang bisa tiba-tiba, jika sudah terjadi maka tak ada jalan untuk kembali. Kamu pasti ingin selalu dia di dekatmu, dan kamu ingin mengetahui segalanya tentang dia.

Jika kamu pernah jatuh cinta dengan orang yang belum pernah ditemui sebelumnya, tanpa ragu, dia bisa terhubung dengan jiwamu dengan berbagai cara. Ada kemungkinan bahwa orang itu memiliki kesamaan dengan mantan pasanganmu di masa lalu, ataupun dari masalah yang belum terselesaikan di masa lalu.

Kendati demikian, meskipun kamu merasa jatuh cinta sama orang asing tanpa alasan tertentu, bukan berarti dia cinta sejatimu juga, ya.

IDN Media Channels

Latest from Dating