Banyak yang mengatakan bahwa mimpi yang dialami seseorang ketika tertidur nggak berarti apa-apa. Namun, Sigmund Freud, seorang psikolog tersohor asal Austria yang mengembangkan ilmu psikoanalisis, menyatakan bahwa mimpi sebenarnya berhubungan dengan pemenuhan keinginan seseorang, lho.

Contohnya jika kamu mimpi terjatuh, yang mengartikan bahwa sesuatu hal dalam hidupmu sedang tidak berjalan dengan baik, atau mimpi pasangan berselingkuh yang berarti kamu memiliki ketakutan yang tinggi akan adanya pengkhianatan dan perselingkuhan dalam hubunganmu.

Selain itu, ada juga mimpi jatuh cinta dengan orang asing. Apakah kamu sendiri pernah mengalaminya? Jika pernah, kira-kira apa, ya, arti di balik mimpimu tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa simak 10 arti mimpi jatuh cinta dengan orang asing yang sudah Popbela rangkum, melansir Hack Spirit di bawah ini. 

1. Kamu memiliki keinginan romantis yang nggak terpenuhi

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang Asingpexels.com/marcelo chagas

Bermimpi jatuh cinta dengan orang asing mungkin merupakan cara pikiranmu memberi sinyal agar kamu dapat memperhatikan keinginanmu. Faktanya, semua orang memiliki banyak emosi terpendam di dalam diri masing-masing yang masih belum tereksplorasi. Bisa jadi kamu baru saja menemukan seksualitasmu, atau kamu mulai mengembangkan perasaan untuk seseorang yang baru.

Jika kamu mungkin nggak memiliki siapa pun untuk diajak berkomunikasi atau berbagi, dan perasaan kuat atau identitas baru kamu ini terlalu dominan, hal tersebut bisa terbawa ke dalam mimpi. Coba lihatlah dirimu dengan seksama dan cari tahu apa keinginan terdalam yang kamu miliki selama ini.

2. Kamu menunggu seseorang untuk menyelamatkanmu

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang AsingPexels.com/Anna Alexes

Hal ini biasanya terjadi jika kamu ragu dengan hubunganmu. Mimpi terkadang merupakan mode pelarian saat kamu merasa dunia nyata terlalu berat untuk dihadapi. Dengan demikian, bisa jadi secara alam bawah sadar kamu sebenarnya tengah menunggu seseorang untuk menyelamatkanmu.

3. Mimpi ini “membangunkanmu” agar kamu melakukan perubahan dalam hidup

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang Asingunsplas.com/Anthony Tran

Mimpi seperti ini bisa berarti bahwa kamu terjebak dan kamu perlu bertemu orang baru untuk membantu “membangunkan” sesuatu di dalam dirimu. Selain itu, bisa jadi orang asing dalam mimpimu ini melambangkan sesuatu yang lain. Pikirkan lagi orang asing dalam mimpimu, kira-kira apa yang diwakili oleh orang tersebut?

Apakah dia melakukan hobi, seperti panjat tebing atau olahraga memancing? Kemungkinan mimpimu bisa berarti bahwa kamu harus mencoba melakukan hal-hal itu. Ada juga kemungkinan lain bahwa dengan melakukan hal itu bisa membawamu lebih dekat ke belahan jiwamu, atau membawamu ke hobi yang bisa "menyalakan" kembali hidupmu. Intinya, ketika kamu memiliki mimpi-mimpi ini, kamu perlu bersiap dengan adanya perubahan.

4. Kamu siap untuk cinta

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang AsingFreepik.com/halayalex

Memiliki mimpi tentang jatuh cinta dengan orang asing adalah indikasi yang jelas bahwa kamu sudah bersiap dengan kehadiran cinta dalam hidupmu. Mungkin kamu pernah merasakan cinta sebelumnya atau sangat ingin merasakannya saat ini, sehingga kamu terus-menerus berpikir tentang apa itu cinta dan bagaimana caramu menjalaninya, dan pada akhirnya terbawa ke alam mimpi.

Mungkin dulu kamu sempat terlalu banyak memikirkan aturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam hubungan asmaramu, dan membuatmu menjadi sosok yang kaku dan tertutup. Namun sekarang, dengan kehadiran mimpi tersebut, tampaknya segala hal dalam hidupmu perlahan berubah, dan hatimu sudah siap untuk merasakan kembali cinta.

5. Ini peringatan tentang hubungan yang telah ada

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang AsingPexels.com/cottonbro

Mimpi jatuh cinta dengan orang asing bisa menjadi "perantara" dalam menunjukkan ketidaksesuaian dalam hubunganmu saat ini. Mungkin kamu nggak sadar bahwa kamu terjebak dalam hubungan yang nggak kamu sukai saat ini, namun kamu percaya bahwa semuanya baik-baik saja.

Tetapi, mimpimu ini mengetahui dirimu yang sesungguhnya, dan mimpi tersebut hadir untuk membimbingmu. Mungkin pasanganmu di dunia nyata nggak terlalu menarik bagimu, atau kamu nggak merasa puas secara emosional dalam hubunganmu, sehingga alam bawah sadarmu mencarikanmu “pilihan”. Jadi, gunakan mimpi tersebut untuk merenung dan melihat apakah kamu masih bisa memperbaiki keadaan dalam hubunganmu saat ini.

6. Orang asing tersebut adalah "sosok" inspirasimu

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang AsingPexels.com/Charles Parker

Cinta dan mimpi dapat memengaruhi kreativitas seseorang. Jika kamu bermimpi jatuh cinta dengan orang asing, bisa jadi ini adalah kesempatan baik untukmu meningkatkan kreativitas dan menemukan inspirasi. Coba ingat-ingat perasaan yang hadir dalam mimpimu tersebut dengan baik, sehingga kamu dapat menggunakannya untuk memvisualisasikan ide-ide yang kamu miliki. Lalu, salurkan ide-idemu ke dalam karya seni, tulisan, ataupun musik.

7. Kamu perlu tahu lebih banyak tentang dirimu sendiri

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang AsingPexels.com/Oleksandr Pidvalnyi

Sebagian besar mimpi adalah cerminan dari diri kita sendiri, oleh karena itu kita perlu fokus pada diri sendiri. Mungkin orang asing dalam mimpimu mewakili versi ideal dirimu, sehingga kamu mungkin perlu mencoba menjadi seperti “dia”.

Coba refleksikan kembali mimpimu tentang seberapa jelas detail orang asing tersebut. Dengan mengetahui karakteristik sosoknya, dapat memberikan informasi yang banyak tentang sosok seperti apa yang kamu anggap ideal.

Kamu mungkin perlu meluangkan waktu untuk mengenali dirimu sendiri lebih dalam, atau terhubung kembali dengan sifat sejatimu, seperti hal-hal yang benar-benar kamu inginkan dalam hidupmu, dan cobalah untuk mengejarnya dalam kehidupan nyata.

8. Ini pertanda agar kamu lebih proaktif dalam hubunganmu

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang AsingFreepik.com/Freepik

Jika kamu bermimpi jatuh cinta dengan orang asing, mungkin alam bawah sadarmu memberi tahu bahwa kamu perlu mengambil inisiatif dalam hubunganmu secara umum. Bisa jadi mungkin kamu perlu menjadi sosok yang lebih terbuka saat berkomunikasi dengan orang lain. 

Ketika kamu sedang naksir seseorang di kehidupan nyata, kamu mungkin perlu bersikap lebih terbuka tentang perasaanmu. Jadi, cobalah pikirkan hubungan yang kamu miliki dan tanyakan pada diri sendiri bagaimana kamu dapat memperbaikinya.

9. Kamu perlu menyesuaikan kembali tujuanmu

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang AsingPexels.com/Garon Piceli

Saat kamu bermimpi menjalin hubungan dengan lebih dari satu orang asing, itu artinya kamu ambisius dan menginginkan lebih dari apa yang kamu miliki saat ini. Bahkan, mungkin mimpimu tersebut nggak ada hubungannya sama sekali dengan hal romantis, tetapi hanya sebuah tanda kalau kamu perlu mencapai lebih banyak, atau memperoleh hal-hal tertentu, dan orang asing dalam mimpimu hanyalah representasi dari objek atau tujuan yang benar-benar kamu inginkan. 

Mulailah pikirkan kehidupan yang dulu kamu impikan ketika kamu masih kecil dan versi dirimu yang kamu bayangkan, mungkin dengan adanya mimpi ini menandakan bahwa sudah waktunya kamu untuk bergerak kembali pada tujuanmu.

10. Kamu perlu mempersiapkan diri

10 Arti Mimpi Jatuh Cinta dengan Orang AsingPexels.com/Lucas Guimarães

Apakah kamu merasa bahwa orang asing dalam mimpimu nggak mungkin kamu capai? Atau, apakah dia tetap menjadi orang asing dengan fitur yang samar dan kamu bahkan nggak dapat mengingat wajahnya saat kamu bangun?

Ini mungkin karena kamu belum siap untuk cinta sehingga sosoknya nggak jelas untukmu. Dengan munculnya mimpi tersebut, kemungkinan kamu perlu membuat beberapa perubahan dalam hidup, serta perlu mempersiapkan diri agar mampu mencintai seseorang di dunia nyata.

Nah, jadi itulah 10 arti dibalik mimpi jatuh cinta dengan orang asing. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya, Bela!

Baca Juga: 12 Arti Mimpi Tunangan, Bisa Jadi Pertanda Buruk!

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Gagal Menikah, Ada Trauma Masa Lalu!

Baca Juga: Ada Masalah Keluarga, Ini 6 Arti Mimpi Bertengkar dengan Ibu