Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Asmara Jo In Sung, Susah Cari Pacar Karena Terlalu Populer

Suka overthinking saat cari pacar

Natasha Cecilia Anandita

Jo In Sung kembali ramai diperbincangkan usai membintangi drama Moving yang sedang tayang. Menjadi sosok ayah dan dipasangkan dengan Han Hyo Joo, aktor berusia 42 tahun itu menyorot banyak perhatian, terutama karena paras dan pesonanya. 

Tapi, siapa sangka, karena parasnya itu juga membuat Jo In Sung masih single hingga saat ini. Jadi idaman perempuan, aktor satu ini bahkan belum menemukan pasangan untuk menemaninya di usia yang sudah matang. 

Kira-kira apa, sih, tipe ideal aktor asal Seoul itu dan bagaimana kisah cinta di masa lalunya? Berikut fakta asmara Jo In Sung yang sebut dirinya susah cari pacar. 

1. Jo In Sung rasa ketenarannya bisa merusak hubungan

pinterest.com

Dalam bincang-bincang di acara Radio Star, Jo In Sung mengatakan dia kesulitan berkencan karena ketenarannya bisa menjadi beban bagi pasangannya. Ini pada akhirnya bisa menjadi alasan hubungan itu tidak berhasil.

“Misalnya berkencan, aku merasa dia (pasangannya kelak) bisa merasa terbebani (oleh ketenaranku). Aku tidak berpikir hanya ada sisi baik dari ketenaranku. Saat aku berkencan, pacarku bisa menghadapi banyak kesulitan karena aku adalah Jo In Sung," katanya.

2. Suka overthinking saat cari pasangan

pinterest.com

Masih dalam acara yang sama, aktor drama That Winter, The Wind Blows itu mengaku suka overthinking tentang kehidupan asmara, apalagi soal pacaran. Dia nggak semudah itu bertemu banyak perempuan bahkan pacaran karena penampilannya yang mencolok dan kariernya yang bersinar. 

“Banyak orang bertanya kepadaku apakah mudah bagiku untuk bertemu banyak perempuan karena penampilanku? Tetapi, tidak selalu demikian. Aku akhirnya banyak memikirkannya, dan mungkin lebih baik bagi orang lain untuk berkencan dengan seseorang yang tidak terlalu terkenal,” cerita Jo In Sung.

3. Suka perempuan yang lembut

pinterest.com

Saat tampil di Entertainment Weekly pada 2017 lalu, Jo In Sung mengungkap tipe idealnya. Dalam sesi tanya jawab, ia mengatakan tipe idealnya adalah perempuan yang lembut. Mungkin ada seseorang yang secara intuitif langsung dianggap cantik pada awal pertemuan.

Tapi menurutnya, ia akan lebih tertarik pada perempuan yang memperlihatkan sisi lembutnya semakin dia sering berbicara dengannya. Ia juga suka seseorang yang bisa dia andalkan, merawatnya, dan baik hati. 

4. Sempat ingin menikah cepat

pinterest.com

Masih dalam wawancara tahun 2017 lalu, Jo In Sung menginginkan untuk cepat menikah. Ia sempat berencana menikah di usia 40 tahun, belum lagi ibunya sudah sering menyuruhnya untuk menikah. Tapi, kenyataanya hingga di usianya yang ke-42 tahun, ia tak kunjung berumah tangga. Kini ia masih fokus pada karier dan pertemanannya.  

5. Pernah berpacaran dengan aktris Kim Min Hee

pinterest.com

Jo In Sung sendiri cukup tertutup dengan kehidupan asmara. Ia juga jauh dari skandal miring tentang hubungan. Salah satu hubungannya yang pernah go public adalah dengan aktris Kim Min Hee pada 2013 lalu.

Jo In Sung dan Kim Min Hee sudah saling kenal sejak awal 2000-an. Pada tahun 2001, mereka bekerja sama dalam sebuah iklan. Kala itu, mereka sama-sama aktor muda yang penuh energi. Hubungan spesial mereka terungkap saat Dispatch memublikasikannya.

Saat hubungan mereka terungkap, beberapa penggemar Jo In Sung merasa tidak setuju karena Kim Min Hee dianggap kurang cantik dan tidak pantas untuk Jo In Sung. Namun, beberapa penggemar lainnya mendukung hubungan tersebut. 

Hubungan asmara mereka hanya bertahan setahun. Keduanya memilih putus pada 2014 dengan alasan jadwal yang padat. Ketika ditanya tentang perpisahan itu, Jo In Sung mengatakan dia kurang bisa memahami perempuan sehingga dia tidak bisa menjadi pacar yang lebih baik. 

6. Dirumorkan dengan artis papan atas lainnya hingga cinta segitiga

kbizoom.com

Punya bakat akting mumpuni, tak sedikit ia dirumorkan memiliki hubungan khusus dengan lawan mainnya. In Sung pernah dirumorkan berpacaran dengan Song Hye Kyo, lawan mainnya di drama That Winter, The Wind Blows

Ada desas-desus beredar bahwa Hyun Bin dan Song Hye Kyo berpisah karena sang aktris memiliki perasaan terhadap lawan mainnya itu. Jo In Sung pun membantah klaim ini dan menjelaskan bahwa mereka hanya berteman dan menjadi rekan kerja saja. Menurut In Sung, kerja adalah kerja, dan perasaan adalah perasaan. Dia tidak pernah menggabungkan keduanya.

Selain dengan Song Hye Kyo, Jo In Sung juga dikabarkan berpacaran dengan lawan mainnya di drama It's Okay That's Love, Gong Hyo Jin. Lagi-lagi mereka terlihat dekat karena berteman saja dan untuk keperluan syuting. 

Ahjussi satu ini memang penuh pesona, Bela, dan bersih dari rumor negatif tentang asmara. Apakah kamu salah satu penggemarnya?

IDN Media Channels

Latest from Dating