Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cristiano Ronaldo & Pacar Menetap di Arab Tanpa Menikah, Ini Faktanya

Pemerintah Arab Saudi seakan menutup mata

Natasha Cecilia Anandita

Setelah tinggal di beberapa negara, kini Cristiano Ronaldo dan sang kekasih, Georgina Rodriguez, akan menetap di Arab Saudi. Hal ini sehubungan dengan kepindahan Cristiano Ronaldo dari klub Manchester United ke klub bola asal Arab Saudi, Al-Nassr.

Namun, yang menjadi banyak perbincangan netizen adalah keduanya belum resmi menikah walau sudah memiliki anak bersama. Tinggal bersama saat belum menikah memang sudah lazim di negara Barat, tapi di negara Timur, khususnya Arab Saudi yang mayoritas menganut agama Islam, hal tersebut akan melanggar hukum. 

Lantas, apa yang meloloskan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez untuk tinggal bersama di Arab Saudi? Berikut beberapa fakta kepindahan mereka. 

1. Pindah ke Arab karena Cristiano Ronaldo pindah klub

instagram.com/cristiano

Selama satu tahun kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo kini sudah menandatangani kontrak baru dengan klub bola asal Arab, Al Nassr. Hal ini membuatnya juga harus pindah menetap di Arab Saudi. 

Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr pada Selasa (3/1/2023), setelah menjalani rangkaian tes medis. Ronaldo akan menetap di Al Nassr selama 2,5 tahun sesuai kontrak mereka. Bayarannya pun cukup fantastis yang diyakini bernilai sekitar £175 juta atau Rp2,9 triliun per tahun.

Walau sudah resmi menjadi bagian dari Al Nassr, Ronaldo masih belum turun ke lapangan. Dia hanya ikut dalam latihan tim dan latihan individu. Kabarnya juga Ronaldo masih harus menjalani hukuman larangan bermain dua pertandingan yang dijatuhkan federasi sepak bola Inggris.

2. Langgar undang-undang Arab Saudi tentang peraturan tinggal bersama

instagram.com/georginagio

Arab Saudi merupakan negara yang menganut hukum Islam dengan hampir seluruh masyarakatnya Muslim. Sangat berbeda dengan budaya Eropa yang bebas, Arab Saudi melarang adanya pasangan yang bukan muhrim untuk tinggal dalam satu atap yang sama. Jadi, orang yang akan tinggal bersama harus sudah menjalani pernikahan yang legal.

Tentunya Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez sudah pasti melanggar aturan ini. Georgina juga terhalang masuk ke Arab Saudi karena masalah visa. Walau merupakan pasangan Ronaldo, Georgina tidak akan menerima visa pernikahan karena status mereka.

Undang-undang ketenagakerjaan Saudi memutuskan bahwa "Setiap perempuan yang memperoleh visa masuk ke kerajaan harus merupakan istri, pekerja, atau kerabat tingkat pertama dari seorang laki-laki yang tinggal di Kerajaan".

3. Ini alasan Arab Saudi perbolehkan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez

instagram.com/georginagio

Namun, sepertinya pemerintah Arab Saudi seakan menutup mata untuk kasus pesepak bola terbesar ini. Aturan Arab Saudi melonggar khusus untuk Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez. Kantor berita Spanyol, EFE, menjelaskan alasan adanya keringanan ini.

Menurut kabar yang diberitakan, Ronaldo adalah salah satu atlet paling berharga di dunia dan tidak mungkin untuk dihukum. Hal ini juga turut dikonfirmasi oleh dua pengacara Arab Saudi, yang menyatakan bahwa pemerintah Arab Saudi akan menutup mata terkait hal ini. 

"Meskipun undang-undang masih melarang hidup bersama tanpa akad nikah, pihak berwenang mulai menutup mata dan tidak menganiaya siapa pun," ujar salah satu pengacara Saudi yang tidak disebutkan namanya. 

"Saat ini, otoritas Arab Saudi, tidak ikut campur dalam masalah ini (dalam kasus warga negara asing), tetapi undang-undang tetap melarang kohabitasi di luar nikah," tambah pengacara lainnya. 

Pihak Al Nassr sebagai klub Ronaldo, sebelumnya telah mengurus hal ini, agar Ronaldo dan Georgina dapat tetap tinggal bersama. 

4. Arab Saudi sampai ubah undang-undang pernikahan

instagram.com/cristiano

Pengacara Saudi berpendapat bahwa klub sepak bola Al Nassr secara pribadi dapat mensponsori visa Georgina dengan opsi ia mendapatkan visa turis satu tahun, dan mungkin diperpanjang hingga masa Ronaldo selesai nanti. 

Selain dukungan dari klub Ronaldo, Arab Saudi sendiri sampai mengubah undang-undang pernikahan mereka demi melonggarkan aturan bagi Ronaldo dan kekasihnya itu. Hal ini diberitakan oleh beberapa media luar negeri seperti AS dan Daily Post. Meski begitu, ada beberapa peraturan lain yang perlu diikuti oleh Georgina selama tinggal di Arab, seperti cara berpakaiannya. 

5. Tinggal di hotel mewah bersama anak-anaknya

instagram.com/cristiano

Tak hanya berdua dengan Georgina, Ronaldo juga membawa serta kelima anaknya dan staf lainnya. Keluarga berjumlah 7 orang ini tinggal di sebuah hotel kelas atas di Riyadh, Arab Saudi sebelum pindah ke villa mewah.

Total ada sekitar 17 kamar yang dipesan sebagai tempat tinggal sementara Ronaldo beserta rombongannya. Tentunya keluarga Ronaldo akan mendapatkan tempat ternyaman dan mewah di Kingdom Suite, salah satu tempat terbaik di gedung 99 lantai, selama satu bulan.

Untuk villa mewahnya sendiri, nantinya akan memiliki fasilitas lengkap yang menunjang ia beserta keluarganya. Mengutip dari Daily Mail, Ronaldo diberikan villa dengan delapan kamar tidur, kolam renang besar, dan serambi penerima tamu dengan air terjun.

Villa tersebut terletak di lingkungan tempat tinggal orang-orang dengan kebiasaan Barat. Artinya, Georgina tidak diharuskan untuk mematuhi aturan berpakaian apa pun, seperti tertutup dari ujung kepala hingga ujung kaki atau mengenakan kerudung.

6. Sudah 7 tahun menjalin hubungan dan memiliki anak tanpa pernikahan

instagram.com/georginagio

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez telah menjalin hubungan sejak 2016 lalu yang berarti kini sudah menginjak tujuh tahun. Dari hubungan tersebut, keduanya telah memiliki dua anak. Seharusnya mereka sudah memiliki 3 orang anak, namun salah satu anak kembarnya meninggal dunia.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu meninggal setelah dilahirkan pada Senin (18/4/2022) malam waktu setempat. Kini mereka hidup bahagia dengan 3 anak Ronaldo lainnya yang lahir dari rahim yang berbeda.

Meski sudah cukup lama menjalin hubungan yang harmonis dan romantis, Ronaldo dan Georgina masih belum meresmikan hubungan mereka ke dalam status pernikahan. Entah apa alasan mereka menunda pernikahan, tapi banyak penggemar yang berharap keduanya segera menikah. 

Itulah beberapa fakta tentang kepindahan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez ke Arab Saudi dan langgar aturan negara. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating