Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ketahui Pasangan Ideal Kamu Berdasarkan Shio, Siapa Tahu Jodoh!

Percaya atau nggak, terserah aja

Luthfia Miranda Putri

Mengetahui karakter pasangan bisa dilihat pada berbagai hal. Selain melihat dari zodiak, ternyata kamu juga bisa berdasarkan shio. Setiap 12 shio dikenal memiliki simbol serta kepribadian yang berbeda. Nantinya setiap shio ini bisa menunjukkan pasangan yang sesuai dengan kepribadianmu.  Berikut ini pasangan berdasarkan shio yang siapa tahu bisa jadi jodohmu.

1. Shio tikus

sheknows.com

Shio tikus dikenal sebagai seorang yang optimis dan enerjik. Hal ini membuatnya selalu disukai setiap orang. Meskipun perasaan mereka sensitif, namun shio ini dikenal dengan pendiriannya yang kuat. Kekurangan dari shio ini, mereka bisa saja bersikap kasar dan tidak sabaran. Hal ini karena mereka kurang handal dalam berkomunikasi.

Pasangan yang cocok untuk shio tikus adalah kerbau karena keduanya bisa menjadi ideal baik dalam hidup maupun pekerjaan. Selain itu, pasangan tikus dan naga juga bisa menjadi pasangan sukses karena mereka saling pengertian. Shio monyet juga dikenal serasi jika dipasangkan dengan shio tikus karena sama-sama pintar.

2. Shio kerbau

Dikenal sebagai sosok yang jujur, shio kerbau merupakan orang yang pekerja keras dan tidak suka menjadi pusat perhatian. Mereka juga dikenal orang yang mudah mempengaruhi sehingga cocok menjadi pemimpin. Hubungan antara shio kerbau dan tikus sangat ideal karena mereka memiliki kepribadian dan tujuan hidup yang sama.

Selain itu, shio kerbau juga cocok dengan shio ular karena sama-sama pekerja keras, saling mendukung, dan romantis. Sedangkan pasangan lain yang cocok dengan shio kerbau adalah shio ayam karena keduanya merupakan sosok yang jujur dan tulus mencintai.

3. Shio macan

Shio selanjutnya ada shio macan. Mereka dikenal sebagai pribadi yang baik hati dan kreatif. Shio macan identik dengan sosok yang penuh energi dan seringkali cepat berubah pikiran. Namun kelebihan mereka adalah sosok yang pantang menyerah dalam mengejar impian.

Shio macan bisa cocok dengan shio babi karena keduanya saling membutuhkan dan memiliki tujuan hidup yang sama. Shio kuda juga punya kemampuan untuk menarik perhatian macan karena mereka memiliki sikap saling menghargai. Selain itu, shio macan juga mudah terbuka dengan shio anjing karena mereka saling memberi dukungan untuk mengejar tujuan hidup. 

4. Shio kelinci

pexels.com

Terkadang shio kelinci seringkali diremehkan karena selalu bersikap baik. Namun hal tersebut ternyata hanya untuk menutupi kepercayaan dirinya. Shio ini termasuk orang yang suka dengan detail dan sulit membuka diri kepada orang lain.

Jika menjadi pasangan, shio kelinci dan anjing bisa merasakan hidup yang tenang dan harmonis. Selain itu adanya kesamaan sifat membuat shio kelinci juga cocok dengan babi. Shio kelinci juga dikenal sangat perhatian sehingga bisa melengkapi shio kambing yang biasanya ceroboh.

5. Shio naga

Lahir pada tahun naga membuat shio ini dikenal sebagai orang yang mandiri dan memesona. Mereka bisa memutuskan suatu hal dengan mandiri dan tidak mudah diremehkan. Shio naga bisa menjadi pasangan terbaik karena sangat peduli pada pasangannya.

Pasangan naga dan monyet bisa disebut ideal karena keduanya penuh imajinasi dan inovatif. Selain itu, shio naga juga cocok dengan monyet karena selalu bersikap jujur. Sikap shio naga yang ampuh ternyata juga bisa diluluhkan dengan tingkah lucu shio tikus. Keduanya yang bertolak belakang namun bisa saling melengkapi satu sama lain. 

6. Shio ular

Sikapnya yang santai dan suka bercanda membuat shio ular selalu disukai banyak orang. Mereka juga pandai bergaul dan tidak banyak bergosip. Meski dikenal lamban, namun shio ini dikenal dengan kecepatannya dalam memberikan solusi saat dibutuhkan. 

Pasangan shio ular dan monyet memiliki banyak kesamaan sehingga terlihat ideal. Keduanya seperti dalam satu harmoni seperti yin dan yang. Meskipun terlihat banyak perbedaan, shio ular dan ayam juga tak kalah ideal. Shio ular sangat tergila-gila dengan kemampuan yang dimiliki shio ayam. Selain itu, sifat hangat dan romantis dari shio kerbau juga bisa membuat shio ular bertekuk lutut. 

7. Shio kuda

freepik.com/katemangostar

Siapa dari kalian yang memiliki shio kuda? Jika iya maka pasti kamu termasuk murid yang rajin di sekolah. Tak hanya pintar akademis, kamu juga dikenal atletis karena selalu berenergik. Kamu selalu punya ambisi untuk mendapatkan yang diinginkan. Sayangnya, sifatmu yang pemarah terkadang membuat tak sadar akan kesalahanmu sendiri.

Untuk mengimbangi sifatmu, kepribadian shio kambing yang rendah hati sangat cocok denganmu. Selain itu, pasangan shio kuda dan harimau juga saling berjuang satu sama lain dalam membangun hubungan. Pasangan lain yang juga cocok untuk shio kuda adalah anjing karena mereka akan selalu ada untuk orang yang dicintai.

8. Shio kambing

Shio kambing dikenal dengan sifatnya yang tekun dan kuat dalam menghadapi permasalahan. Dia akan memikirkan segala aspek dalam menentukan satu keputusan yang penting. Mereka teliti, menyukai anak-anak, dan punya banyak teman. Namun terkadang mereka cukup keras kepala sehingga bisa menyulitkan orang lain. 

Shio kambing sangat membutuhkan shio kuda karena keduanya saling membutuhkan dan memiliki standar yang sama. Shio babi dan kambing juga bisa dibilang cocok karena memiliki kepribadian yang menarik. Selain itu, shio kambing juga membutuhkan kemampuan shio kelinci yang bisa segalanya. 

9. Shio monyet

Dikenal pandai, shio monyet seringkali memenangkan penghargaan dalam hidupnya. Mereka juga handal dalam memimpin suatu kelompok. Sayangnya, terkadang mereka memiliki sifat egois dan lebih mementingkan pendapatnya sendiri. Mereka juga mudah cemburu.

Shio monyet cocok dengan ular karena kepribadian keduanya yang saling melengkapi. Monyet juga cocok dengan tikus karena bisa saling mendukung baik dalam keadaan susah maupun senang. Keduanya pun dikenal sebagai pasangan yang humoris. Selain itu, kelebihan shio naga juga bisa membuat keduanya hidup bahagia. 

10. Shio ayam

freepik.com/ yanalya

Sifatnya yang ambisius membuat shio satu ini selalu bekerja serius. Mereka juga dikenal dengan pikirannya yang lurus dalam mengambil keputusan. Opininya selalu kuat dan terlihat berani memberikan kritik. Mereka juga selalu berusaha mempengaruhi orang lain untuk mengikuti apa yang diinginkannya.

Shio ayam sangat cocok dengan naga karena ia membutuhkan sosok pendukung yang setia. Shio ayam juga bisa cocok dengan shio ular karena sama-sama menyukai pembicaraan tentang kehidupan dan impian. Sifat shio ayam yang selalu jujur dan terbuka juga bisa menarik perhatian shio kerbau.

11. Shio anjing

Sama seperti sifat seekor anjing, shio anjing dikenal sangat setia dengan orang terdekatnya. Shio ini juga populer karena mereka selalu mengutamakan kejujuran dan keadilan. Mereka sangat suka menolong orang lain tanpa pamrih. Meskipun terkadang mereka terlihat gelisah, namun mereka bisa mengatasinya sendiri. 

Pesona anjing yang baik hati ternyata membuatnya cocok dengan sifat kelinci yang suka menolong. Shio macan juga memiliki sifat yang loyal sama seperti shio anjing. Selain itu, shio anjing dan kuda juga bisa saling menghormati pendapat masing-masing.

12. Shio babi

Terakhir, ada shio babi yang dikenal tidak suka menjadi pusat perhatian. Sifat mereka yang sensitif didukung dengan kelebihan mereka yang pintar dalam mengatur keuangan. Meski terbilang pelit, namun semua itu bisa menjadi motivasi mereka untuk bekerja keras. Shio babi sangatlah aktif sehingga tidak suka dengan kegiatan yang monoton. 

Dalam mencari pasangan, keberanian shio macan bisa membuatnya shio babi merasa aman dan terlindungi. Sedangkan kehangatan dan kepintaran shio babi juga bisa menarik perhatian shio kelinci. Pasangan babi dan kambing juga bisa dibilang cocok karena ada kesamaan minat dan tujuan hidup.

Nah, itu dia deretan pasangan yang cocok berdasarkan shio. Jadi apa gebetan atau pasanganmu masuk dalam pasangan ideal, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating