Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Ide Kencan Penuh Tantangan, Cocok untuk Pasangan Petualang!

Berani lakukan yang no.10 nggak?

Citra Purnamasari

Pergi menonton bioskop atau makan di café dengan interior estetik sudah biasa dilakukan oleh pasangan kekasih. Meski kegiatan tersebut terbilang umum dan tetap menyenangkan, rupanya ada juga, lho, pasangan yang merasa bosan dengan ide kencan itu-itu saja.

Pasangan petualang, misalnya, mereka akan lebih memilih melakukan kegiatan menantang dan memacu adrenalin sebagai bentuk bonding menyenangkan. Ingin memperoleh pengalaman serupa? Berikut ide kencan penuh tantangan yang cocok buat kamu si petualang!

1. Bungee jumping

pexels.com/Arun Mathew

Kalau kamu dan pasangan suka dengan ketinggian dan ingin merasakan pengalaman kencan yang seru, maka bungee jumping bisa masuk ke dalam daftar, nih. Kamu dan si dia bisa menikmati waktu bonding menyenangkan sekaligus melihat pemandangan.

2. Skydiving

pexels.com

Masih kurang menantang? Kalau ada bujet lebih, maka kamu bisa mencoba skydiving. Melihat dunia dengan cara berbeda apalagi dilakukan bersama pasangan pastinya tidak akan bisa dilupakan! Jadi, siap-siap nabung ya.

3. Crossfit

newyorker.com

Ingin melakukan kegiatan bareng pasangan yang bisa membantumu punya tubuh lebih bugar? Crossfit bisa jadi opsi tepat. Tidak hanya mempererat hubungan, kalian juga bisa menjalani pola hidup lebih sehat bersama-sama.

4. Belajar menembak

instagram.com/cupitagobas19

Kalau kamu ingin mempelajari skill yang tidak biasa, maka kamu bisa melakukan kegiatan menembak bareng pasangan. Ya, ide satu ini sangat unik dan memberikan pengalaman berbeda. Kamu akan merasa super keren kalau jago menembak!

5. Naik balon udara

Pixabay.com/Trudi90

Menaiki balon udara sempat jadi favorit untuk berwisata. Nah, mengapa kamu tidak mencobanya juga? Menikmati pemandangan spektakuler di atas balon udara apalagi bareng pasangan pastinya romantis sekaligus menantang!

6. Hiking ke gunung

Pexels.com/Nina Uhlíková

Hiking ke pegunungan sangat cocok untuk kamu yang ingin lebih menyatu dengan alam. Apalagi jika sehari-hari kalian sibuk dengan aktivitas di kantor atau menjalani rutinitas yang sibuk di perkotaan, maka menikmati suasana alam tentu akan terasa menenangkan.

7. Keliling dengan sepeda motor

pexels.com/Cottonbro

Touring dengan sepeda motor juga bisa jadi ide kencan menyenangkan. Kalian bisa menjelajahi tempat-tempat baru sambil berboncengan. Selain romantis, pastinya sensasi yang didapatkan pun akan berbeda.

8. Naik jetski

pexels.com/Oriana Polito

Wahana atau olahraga air juga bisa menjadi kegiatan unik untuk dicoba. Bermain air sambil menikmati panorama alam yang indah bisa jadi pengalaman berharga. Apalagi, kalau dilakukan bersama pasangan.

9. Paintball

pexels.com/Rainer Eck

Buat kamu yang pernah nonton Kdrama The Heirs pasti sudah nggak asing dengan adegan bermain paintball yang cukup ikonik. Ya, kamu dan pasangan bisa melakukan permainan serupa sebagai ide kencan.

10. Berburu hantu bersama

pexels.com/Lennart Wittstock

Aktivitas adrenalin seru tidak hanya sebatas olahraga atau bermain dengan ketinggian. Jika kamu dan pasangan menyukai hal-hal berbau supranatural, maka kalian bisa menjelajahi tempat-tempat angker di sekitar kalian.

11. Menjelajahi gua

instagram.com/explorejogja

Jika kamu suka menjelajahi tempat-tempat baru apalagi yang berbau alam, maka gua bisa jadi area seru untuk dikunjungi. Menjelajahi gua memberikan pengalaman berbeda karena setiap gua punya daya tariknya tersendiri. Namun pastikan perjalanan kamu aman, ya, Bela. Akan lebih baik jika kamu menyewa tour guide yang memang hafal daerah tersebut.

12. Paragliding

pexels.com

Salah satu opsi lain bagi kamu penikmat ketinggian ada paragliding. Olahraga ini lebih mudah diakses dan tentunya tidak akan semahal skydiving. Paragliding juga bisa menjadi aktivitas seru untuk dilakukan bareng pasangan jika kalian suka akan petualangan.

13. Snorkeling

holidaybird.com/

Aktivitas seru lainnya yang bisa dicoba ada snorkelling, terutama buat kamu yang senang menikmati pemandangan bawah laut. Kamu dan pasangan bisa melihat keindahan kehidupan di bawah laut. Selesai snorkeling, kamu juga bisa bersantai di pantai sambil menyeruput air kelapa yang segar. Pasti seru banget, deh!

Itulah 13 ide kencan yang berbeda dan pastinya cocok buat kamu si petualang. Gimana? Kamu tertarik mencoba yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Dating