Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Seleb Hollywood yang Ternyata Menjalani Open Relationship 

Sebagian menjalaninya dalam pernikahan

Anisya Fitrianti

Tidak seperti hubungan pada umumnya yang saling mengikat, open relationship adalah konsep hubungan di mana kamu maupun pasangan dapat menjalani hubungan lain dengan orang lain secara terbuka. 

Open relationship kerap menjadi pilihan sebagian pasangan untuk mengatasi perselingkuhan. Sehingga alih-alih "selingkuh", pasangan yang menjalin open relationship justru saling terbuka pada pasangannya bila mereka memiliki ketertarikan pada orang lain, baik secara seksual maupun secara emosional. 

Meski begitu, konsep open relationship nggak akan cocok dijalani oleh semua pasangan. Butuh kesepakatan serta komitmen yang berbeda ketika pasangan memutuskan menjalani open relationship. Seperti para seleb Hollywood ini, mereka ternyata memilih menjalani open relationship bersama pasangannya. Penasaran siapa saja? Intip di bawah ini, yuk!

1. Angelina Jolie dan Brad Pitt

instagram.com/etpanache/

Meski kini pasangan fenomenal ini telah bercerai, Angelina Jolie dan Brad Pitt adalah pasangan yang mengaku menjalani hubungan terbuka. Dalam sebuah wawancara, Jolie mengaku hubungan pernikahan mereka tidak pernah membatasi satu sama lain. "Saya ragu bahwa kesetiaan mutlak penting untuk suatu hubungan. Baik Brad maupun saya tidak pernah mengklaim bahwa hidup bersama berarti dirantai bersama. Kami memastikan bahwa kami tidak pernah membatasi satu sama lain," ungkap Jolie. 

2. Chris Martin dan Gwyneth Paltrow

instagram.com/maltrow/

Pernah menjalani bahtera rumah tangga selama 10 tahun, pasangan Chris Martin dan Gwyneth Paltrow juga merupakan pasangan yang menjalani open relationship. Ketika Gwyneth tahu tentang urusan Chris, dia tidak pernah cemburu. "Kami berdua dewasa, kami membuat pilihan sendiri," ungkap Gwyneth dalam sebuah wawancara. 

3. Ashton Kutcher dan Demi Moore

commons.wikimedia.org

Sebelum menikahi Milla Kunis, Ashton Kutcher pernah menikah dengan Demi Moore dan menjalani open relationship. Pasangan ini dikabarkan setuju untuk menjalani open relationship dengan cara "threesome". Namun Ashton dikabarkan tidur dengan wanita lain secara terpisah. Keduanya pun bercerai setelah menjalani kehidupan pernikahan selama enam tahun bersama. 

4. Shailene Woodley

instagram.com/shailenewoodley/

Dalam wawancaranya bersama The New York Times, bintang film "Divergent"  ini terang-terangan mengaku pernah menjalani open relationship. "Aku adalah seseorang yang pernah menjalani open relationship dan hubungan yang sangat monogami dalam hidupku, dan menurutku kita berada di zaman di mana seharusnya tidak ada aturan kecuali yang dirancang oleh pasangan," ungkapnya. Shailene Woodley juga menekankan kalau dalam menjalani open relationship, pasangan harus memiliki tanggung jawab, kepercayaan, dan komunikasi. 

5. Josh Duhamel dan Fergie

Getty Images

Pasangan aktor dan musisi ini menikah pada tahun 2009 setelah empat tahun berpacaran. Tepat beberapa waktu sebelum menikah, Duhamel tertangkap basah bersama seorang stripper. Hal ini pun menjadi pemberitaan besar. Meski begitu, Fergie tetap melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Sayang, di tahun 2017, kebersamaan mereka harus berakhir dengan perceraian. 

6. Bella Thorne

instagram.com/bellathorne/

Bella Thorne, aktris sekaligus penyanyi, ini juga mengaku pernah menjalani open relationship. Sebelum kisah cintanya dimulai dengan Benjamin Mascolo, Bella pernah menjalin hubungan terbuka dengan rapper Mod Sun dan juga berkencan dengan YouTuber Tana Mongeau. Menurutnya, open relationship bisa berhasil, meski tidak semua orang akan setuju dengan konsep hubungan ini. 

7. Megan Fox dan Brian Austin Green

John Shearer/Invision/AP

Pasangan Megan Fox dan Brian Austin Green telah menjalani open relationship sejak keduanya berpacaran. Sempat putus nyambung, keduanya pun menikah di tahun 2010. Namun sayang, di tahun 2020, Megan dan Brian memutuskan untuk bercerai. Semasa masih bersama, status open relationship yang mereka jalani diketahui hanya berlaku untuk Megan. Sementara itu, Brian tidak diizinkan untuk berkencan dengan wanita lain. 

Nah, itu dia, deretan seleb Hollywood yang pernah menjalin hubungan terbuka. Kalau kamu, setuju dengan konsep hubungan ini nggak, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating