Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Cowokmu Menggandeng Tanganmu Ternyata Memiliki Arti, Lho

Apa dia termasuk orang yang protektif?

Amalia Azizah

Menurut Vanessa Van Edwars, seorang peneliti yang khusus meneliti tentang tingkah laku manusia menuliskan dalam bukunya yang berjudul Body Language of Love  and Dating mengungkapkan bahwa beberapa karakter seseorang tercermin dalam hal-hal sederhana, salah satunya cara ia berpegangan tangan.

Cara cowokmu memegang tanganmu ketika kalian jalan bareng pun bisa menunjukkan sebagian karakternya padamu tanpa perlu ia utarakan atau kamu tanyakan. Sesekali, coba deh Bela, kamu perhatikan bagaimana cara dia memegang tanganmu.

1. Memegang kuat dan berjalan lebih depan

mirror.co.uk

Jika dari awal pacaran ia sering memegang tanganmu erat dan terkadang berjalan lebih depan darimu menunjukkan bahwa ia lebih sering memegang kendali dalam suatu hubungan. Sikapnya yang dominan cenderung sering mengatur pasangannya agar sejalan dengan apa yang ia inginkan. Sudah sewajarnya jika naluri cowok sebagai pemimpin ia berjalan di depanmu. Namun adakalanya, kalian pun harus berjalan seiringan. 

2. Melingkarkan hanya satu jari

elmarada.org

Orang yang memegang jari cenderung menunjukkan rasa hormat dan kesetiaan. Jika kalian saling menautkan atau mengikat jari kalian, bukan hanya salah satu dari kalian saja, artinya kalian sudah saling percaya. Begitu pun cowokmu. Ia sangat memercayaimu dan membebaskanmu melakukan hal yang cintai. Sesekali ia mungkin akan memberikan masukan jika pilihanmu kurang baik untuk kalian.

3. Berpegangan erat, beradu telapak tangan

pixabay.com

Mungkin ini adalah salah satu cara berpegangan tangan yang paling populer. Hal tersebut menunjukkan rasa tangggung jawab kedua belah pihak. Jika pasanganmu memegang tanganmu seperti ini, biasanya ia ingin membuatmu nyaman dan ingin melindungimu.

4. Saling mengaitkan lengan

pixabay.com

Melingkarkan tanganmu dan mengapitnya di tangan cowokmu merupakan perwujudan bahwa cowokmu ingin memberimu rasa aman. Selain itu, ia sangat menghormatimu dan menghargai pendapatmu. Tipe cowok seperti ini merupakan sosok hangat dan tahu bagaimana caranya menyenangkan hati pasangannya.

5. Jari saling bertautan

miami.cbslocal.com

Jika cowokmu sering menggandeng tanganmu dengan cara jari kalian saling bertautan, artinya ia peduli denganmu. Biasanya jalan kalian akan beriringan dan bersampingan. Jika telapak tangannya seringkali menghadap ke bawah, artinya ia bisa membimbingmu dan bisa kamu andalkan sebagai pemimpin dalam rumah tanggamu kelak.

IDN Media Channels

Latest from Dating