Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

 5 Aturan Kencan untuk Para Milenial di Tahun 2019

Kira-kira apa ya aturannya?

Amalia Azizah

Berkencan di era milenial seperti ini, di mana informasi dan komunikasi mudah sekali diakses membuat para milenial akan kesulitan membangun komitmen dalam hubungan yang berjangka panjang.

Nggak heran ya jika sering kita temui fenomena perselingkuhan. Untuk menghindari hal tersebut, beberapa aturan berikut perlu kamu ikuti, Bela. Apa saja ya kira-kira?

1. Banyak jalan dengan lawan jenis boleh namun dilarang ghosting

pinterest.com

Banyaknya aplikasi dating online membuat seseorang mudah sekali menemukan dan menjalin keakraban dengan lawan jenis. Hal tersebut selain memiliki dampak positif, namun perlu diingat ada dampak negatif yang nggak kita sadari dari adanya kemudahan tersebut.

Didasari saling nggak mengenal satu sama lain, rasa tanggung jawab akan berkurang. Nggak heran banyak yang ketika di chat sudah sangat akrab sekali dan ketika sudah bertemu secara offline, di hari selanjutnya hilang tiba-tiba tanpa jejak. Pernah mengalami hal yang demikian, Bela?

2. Untuk lelaki, hindari membagi bills saat kencan pertama

pinterest.com

Jangan pernah sekali-kali saat kencan pertama, sebagai lelaki, meminta perempuan yang diajak kencan untuk berbagi tagihan. Hal itu tentu membuat perempuan akan langsung ilfil. Saat kencan pertama, tunjukkanlah sisi terbaik kalian karena hal tersebut akan memberikan gambaran kemana hubungan kalian akan berlanjut kemudian.

3. Cintai dirimu sendiri

pinterest.com

Banyak yang terjadi, foto di media sosial atau foto profil sangat berbeda dengan kenyataannya. Sudah nggak heran banyak yang menggunakan aplikasi untuk membuat tampilan lebih menarik. Tindakan demikian merupakan cerminan bahwa kita nggak bisa menerima diri kita apa adanya.

Perlu diingat Bela, bahwa nggak semua orang menilai dari fisik semata. Banyak juga yang menilai orang dari kepribadian yang dimiliki karena itu lebih menarik. Seperti yang kita tahu, rupa bisa memudar dimakan usia. Berbeda dengan inner beauty yang akan selalu abadi sampai kapan pun.

4. Pelan-pelan. Hindari sikap agresif saat berkirim pesan ataupun berkirim emoji

pinterest.com

Terlalu agresif pada saat kencan pertama akan membuatmu langsung dihindari. Kesan pertama adalah, kamu menjadi orang yang sangat mudah didapatkan juga terlalu terburu-buru. Nikmatilah proses pengenalan kalian secara perlahan. Kebanyakan, hal yang dibangun terlalu instan atau terburu-buru nggak akan berlangsung lama. 

5. Hindari stalking di internet

pinterest.com

Terlalu mudahnya akses mengetahui seluruh informasi seseorang dari internet ternyata memiliki sisi negatif dalam menjalin hubungan. Kamu akan mencari tahu semua tentangnya dari internet bahkan bisa sampai mendapatkan inforasi siapa saja mantan pacaranya hanya dengan memantaunya dari internet.

Hal demikian akan membuatmu stres. Padahal, apa yang diinformasikan di internet bisa jadi bukan dirinya yang sesungguhnya. Jika terlalu sering men-stalking-nya di internet, secara nggak sadar kamu akan mudah menghakiminya.

IDN Media Channels

Latest from Dating