Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Warna Kebaya yang Bagus dan Elegan, Bikin Kulit Cerah!

Bisa dipakai untuk wisuda

Nafi' Khoiriyah

Kebaya masih menjadi pakaian andalan ke pesta pernikahan maupun untuk wisuda. Pakaian tradisional ini memang memiliki tampilan yang elegan sehingga banyak dipakai untuk acara spesial. 

Namun, pemilihan warna kebaya perlu kamu perhatikan supaya penampilanmu makin menawan. Kalau menggunakan warna yang sesuai dengan warna kulit, wajahmu pun akan kelihatan lebih cerah dan fresh. 

Nah, di bawah ini ada beberapa warna kebaya yang bagus dan elegan. Kamu bisa memakainya untuk pesta pernikahan, wisuda, maupun acara formal lainnya. 

1. Kebaya warna hitam

pinterest.com

Warna kebaya pertama yang paling aman untuk berbagai kesempatan adalah hitam. Seperti yang diketahui, warna hitam memang cocok untuk berbagai warna kulit, baik yang punya kulit sawo matang maupun kulit kuning langsat. 

Warnanya yang netral juga mudah dipadu padankan dengan bawahan maupun hijab yang kamu punya. Namun karena warna kebayanya yang sudah gelap, lebih baik pilih atasan dan bawahan yang lebih terang seperti cokelat. 

2. Kebaya warna merah maroon

pinterest.com

Warna kebaya yang bagus dan elegan selanjutnya sangat cocok untuk momen wisuda. Merah maroon memiliki kesan yang berani dan cerah sehingga membuat kulit tampak lebih terang. 

Kesan yang didapatkan saat memakai kebaya warna merah adalah elegan dan berkelas. Cukup cocokkan dengan bawahan batik nuansa hitam dan cokelat saja, penampilanmu akan begitu memesona. 

3. Kebaya warna sage green

pinterest.com

Dari golongan warna hijau, ada warna sage green yang sedang banyak diminati. Warna ini bukan hanya kelihatan elegan, tapi juga kekinian. Kamu bisa memakai kebaya ini dengan bawahan rok lilit warna sama supaya tampak modern. 

Kalau ingin lebih tradisional, tak ada salahnya untuk memadukan atasan kebaya sage green dengan bawahan rok batik. Kamu bisa memakainya untuk acara pesta pernikahan, baik malam hari maupun siang hari karena warnanya yang cerah. 

4. Kebaya warna biru

pinterest.com

Siapa sangka kalau warna biru navy jadi salah satu warna kebaya yang bagus dan elegan? Ya, warna ini akan membuat wajahmu kelihatan lebih cerah dan muda kalau dipadukan dengan hijab dan bawahan yang cocok. 

Seperti di atas, pakailah kebaya biru ini dengan bawahan rok batik yang ada sentuhan biru navy-nya. Lalu, pilihlah warna hijab yang terang saja supaya kelihatan kontras dan bisa membuat wajah cerah. 

5. Kebaya warna putih

pinterest.com

Kebaya warna putih memang identik dengan suasana pernikahan. Nah, kamu bisa memakainya dengan bawahan rok lilit agar kelihatan lebih elegan. Dengan warna putih yang cerah, maka kulit wajahmu pun akan terkesan lebih bercahaya. 

Jangan lupa memakai hijab warna putih yang sama pula agar tetap matching saat dipakai. Terakhir, pakai hand bag dan high heels nuansa putih yang biasa kamu pakai untuk ke pesta. 

6. Kebaya warna ungu

pinterest.com

Kalau ingin lebih berwarna, cobalah untuk memakai kebaya warna ungu muda. Warna tersebut akan membuatmu kelihatan lebih muda dan kekinian. Namun, jangan lupa pilih atasan dan bawahan yang punya warna senada agar lebih elegan. 

Untuk modelnya, kamu bisa mengeksplorasi model kebaya dan menambahkan aksen selendang atau semacamnya. Terakhir, pakai aksesori high hees dan shoulder bag yang punya warna netral seperti silver

7. Kebaya warna abu-abu

pinterest.com

Terakhir adalah kebaya warna abu-abu yang punya kesan simpel dan elegan. Warna kebaya ini akan cocok dipadukan dengan bawahan kain batik tradisional maupun rok lilit. Namun untuk acara wisuda, pilihlah bawahan kain batik agar lebih berkesan. 

Bawahan kain batik yang dipakai sebaiknya punya warna yang kontras dengan abu-abu. Lalu, lengkapi dengan hijab dan aksesori nuansa abu-abu atau silver supaya tetap kelihatan elegan. 

Itulah tujuh warna kebaya yang bagus dan elegan untuk dipakai di hari spesialmu. Warna apa yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends