Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Kenakan Celana Jeans saat Berhijab

Tunik hingga oversized hoodie

Hafidhza Putri Andiza

Menjadi salah satu fashion item paling timeless, celana jeans mampu memberikan gaya busana yang nyaman digunakan seharian, termasuk untuk kamu yang berhijab. Memustukan untuk berhijab, sudah pasti harus lebih selektif dalam pemilihan outfit sehari-hari.

Walau berhijab, kamu masih bisa kok menggunakan celana jeans. Pastinya nggak semua celana jeans bisa kamu padu-padankan dengan outfit apapun, kamu bisa ikuti tips yang telah Popbela rangkum di bawah ini. Paling penting, gunakan celana jeans yang tidak terlalu ketat dan pilih atasan yang menutupi tubuh bagian bawah. Sisanya, tinggal pasangkan dengan kerudung favoritmu. 

1. Pasangkan cutbray jeans dan jeans jacket untuk OOTD selanjutnya

Instagram.com/helminursifah

Denim on denim! Gunakan denim jeans berpotongan cutbray untuk pilihan celana jeans yang nggak membentuk tubuh bagian bawah. Jeans jaket yang dipasangkan dengan kemeja akan memberikan ilusi yang makin keren! Gunakan topi walau berhijab juga bisa kok, Bela! Pilih hijab warna hitam atau warna-warna basic lainnya, ya.

2. Anti gagal, andalkan oversized hoodie!

Instagram.com/strngrrr

Oversized hoodie masih menjadi andalan untuk bergaya busana a la street style. Memasangkan dengan celana jeans dan sneakers akan membuat penampilanmu lebih kasual dan effortless. Supaya lebih simpel, kamu bisa memasukkan sisa sisi kerudung pashmina atau persegi ke dalam hoodie.

3. Pilih celana jeans yang longgar dan kemeja atau outerwear yang panjang

Instagram.com/tantrinamirah

Kemeja putih, blazer dan denim jeans memang nggak pernah gagal untuk membuat OOTD kamu makin keren! Pilih celana jeans yang lebih longgar dan kemeja serta blazer yang menutupi sebagian sisi bawah tubuh. Sebagai pilihan tas, cross body bag nggak masalah, kok.

4. Gemar pakai celana jeans, pilih kulot yang sudah pasti memiliki desain yang lebar

Instagram.com/sorayaulfa15

Mau menggunakan celana jeans, kamu bisa pilih jeans model kulot! Kulot yang memiliki model lebar akan menyamarkan lekuk tubuhmu sehingga aman digunakan seharian. Pasangkan dengan kerudung dan manset hitam jika kemeja yang kamu gunakan memiliki lengan yang pendek.

5. Menggunakan skinny jeans, gunakan tunik berbahan flowy dan panjang

Instagram.com/indahnadapuspita

Tampil lebih feminin, bisa juga pakai skinny jeans! Skinny jeans yang ketat cukup kamu pasangkan dengan tunik berbahan flowy. Tunik yang biasanya memiliki model yang cukup panjang dan lebar akan menutupi sebagian besar tubuh bagian bawah. Supaya semakin edgy, jangan lupa gunakan ankle boots, Bela!

6. Celana jeans dengan kerudung model pashmina untuk outfit pergi ke kampus

Instagram.com/niningxx

Look satu ini pas banget kamu gunakan untuk pergi ke kampus. Lebih kasual, kamu bisa memasangkan celana jeans dengan atasan warna pink yang super chic. Pilih kerudung model pashmina warna abu-abu, high top sneakers dan tas multi color yang playful. Siap-siap makin modis saat ke kampus, deh!

7. Pilih sweater dan celana jeans untuk jalan-jalan keliling kota

Instagram.com/nissachair

Jalan-jalan keliling kota, memang paling nyaman pakai celana jeans. Pilih celana jeans berpotongan longgar yang dipadu-padankan dengan sweater dan sepatu putih. Sweater yang sudah memiliki banyak warna, tinggal pasangkan dengan kerudung warna navy blue dan mini bag yang statement. Mudah, kan?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends