Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dress Brokat Modern Model Ruffle, Simpel dan Elegan!

Cocok untuk tampil anggun

Nafi' Khoiriyah

Model baju yang diperkirakan masih banyak diminati di tahun 2023 ini adalah model ruffle. Model ini adalah aksen kain yang dijahit berkerut di salah satu sisinya seolah-olah seperti lipatan yang bertumpuk. 

Saat memakai model ini, penampilanmu akan terlihat mewah dan menawan. Bentuknya yang menggelembung bisa dipakai untuk menonjolkan atau justru menutupi bagian tubuh tertentu.

Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi model dress brokat modern yang akan hits di tahun 2023. Simak, ya!

1. Dress Brokat Slim Fit Aksen Ruffle

pinterest.com

Dress brokat modern yang pertama memakai model slim fit yang menyesuaikan bentuk tubuh. Namun, dress ini dilengkapi dengan aksen ruffle di ujungnya sehingga memberikan kesan manis saat dipakai. 

Untuk detailnya, lengan baju dress tersebut dibuat pendek di atas siku. Sementara kombinasi yang dipakai selain aksen ruffle adalah lace di ujung lengan serta bagian depan dada. 

2. Dress Brokat Model Ruffle Aksen Belt

pinterest.com

Untuk memberikan kesan yang lebih anggun, dress di atas bisa jadi referensi yang menarik. Baju ini dibuat dengan detail lengan balon dan aksen belt di pinggangnya. Nah, aksen belt tersebut bisa memberikan kesan lebih ramping. 

Sementara itu, bagian bawah dress dilapisi dengan furing di dalamnya sampai sepanjang lutut. Setelah itu, brokat tersebut dibiarkan memanjang sampai ke betis. Detail ruffle pada dress dibuat dari pinggang ke bawah sehingga tampak berlipat dan menggembung. 

3. Dress Brokat Fit and Flare Aksen Ruffle

pinterest.com

Kalau ingin memberi kesan manis pada penampilan, dress brokat modern fit and flare di atas adalah pilihan yang tepat. Dress tersebut dibuat sepanjang lutut dengan bagian atas menyesuaikan lekuk tubuh. 

Bagian pinggang ke bawah dibuat dengan potongan yang lebar berbentuk ruffle yang berliku-liku. Nah, untuk mempermanis penampilan, tambahkan dengan lengan lonceng dan aksen belt di pinggang. 

4. Mermaid Dress Aksen Ruffle

pinterest.com

Saat melihat dress di atas, kesan pertama yang terlintas adalah mewah dan berkelas. Dress brokat modern warna putih di atas dibuat dengan model mermaid yang pas di badan sampai paha, kemudian melebar dari paha ke bawah. 

Nah, bagian yang melebar itulah yang bisa kamu kombinasikan dengan aksen ruffle yang berlipat-lipat. Lengan dress yang cocok dengan baju tersebut adalah lengan panjang dengan ukuran yang pas di lengan. 

5. Long Dress Brokat Lengan Ruffle

pinterest.com

Dress brokat modern yang simpel di atas cocok menjadi baju untuk pesta yang anggun. Tidak memiliki banyak detail, dress tersebut dibuat dengan potongan A-line dengan panjang sampai atas kaki. 

Nah, model ruffle yang diterapkan pada dress ini ada pada ujung dress dan ujung lengan. Aksen ruffle tersebut bisa dilengkapi dengan kerutan di bagian atasnya sehingga akan terlihat lebih menggembung. 

6. Midi Dress Brokat Aksen Belt

pinterest.com

Masih dengan aksen ruffle di ujung dress, kali ini model tersebut diterapkan pada kain brokat warna pink dengan panjang sampai betis. Dress tersebut dibuat dengan potongan lurus dan memiliki aksen belt di pinggangnya. 

Aksen tersebut akan membuatmu terlihat lebih ramping. Sementara lengan baju yang cocok untuk melengkapinya adalah model lengan lonceng yang lebar. Jangan lupa lengkapi dengan aksen manik-manik atau mutiara di kerah. 

7. Dress Ruffle Brokat Tiga Layer

pinterest.com

Dress brokat modern model ruffle tiga layer di atas terlihat sangat anggun dikenakan. Sebab, bahan brokat yang digunakan bisa menjuntai ke bawah.

Pertama, kamu perlu membuat dress sepanjang mata kaki terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan dua layer kain brokat di bagian atasnya yang dibentuk berliku-liku seperti ruffle.

Kalau sudah, lengkapi dengan lengan panjang dan kerah yang tegak supaya makin menawan. 

8. Cocktail Dress Brokat

pinterest.com

Bahan brokat memang cocok dipakai untuk membuat berbagai model baju, salah satunya cocktail dress untuk pesta. Dress ini memiliki desain yang formal tapi simpel. Detail baju tersebut dibuat pas di badan bagian atas dan lebar ke bawah. 

Bagian bawah yang lebar itulah yang dibentuk menyerupai ruffle yang berlipat-lipat. Sementara itu, lengan dress tersebut bisa divariasikan sesuai keinginanmu.

Supaya terlihat makin berkelas, lengkapi dress brokat di atas dengan high heels yang senada. 

9. Crossover Dress Model Lengan Ruffle

pinterest.com

Model baju berikutnya adalah crossover dress dengan lengan ruffle ber-layer. Seperti namanya, baju tersebut memiliki detail bersilangan di bagian atas dan melebar di bawahnya. 

Sementara itu, lengan bajunya memiliki panjang 3/4 dengan ujung 2 layer ruffle. Supaya makin manis, kamu bisa menambahkan belt di pinggang dan mengenakan aksesori perhiasan yang menawan. 

10. V-Neck Midi Dress Lengan Puff

pinterest.com

Terakhir, dress brokat modern ini memiliki model V-neck yang bisa menampakkan leher yang jenjang. Kemudian, lengan bajunya memakai model puff pendek yang menggembung di bagian atas. 

Nah, aksen ruffle pada dress ini ada pada ujungnya yang dibuat berliku-liku dan memanjang sampai ke bawah lutut. Selain itu, bagian depan dada dress ini juga bisa kamu kombinasikan dengan aksen kerutan untuk membuatnya makin menawan.

Demikian 10 dress brokat modern tahun 2023 yang cocok kamu jadikan baju pesta. Di antara model baju di atas, mana yang paling menarik perhatianmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends