Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Celana Perempuan Kekinian dengan Beragam Model, Wajib Punya!

Yuk, mix and match dengan bajumu!

Nafi' Khoiriyah

Memakai outfit bawahan celana menjadi pilihan yang tepat untuk tampil nyaman dan stylish. Kamu bisa memadukannya dengan atasan apa saja, asalkan celana yang kamu pakai sudah tepat. 

Namun, persediaan celana di rumahmu bisa jadi terbatas. Kalau begitu, maka saatnya untuk mencari celana perempuan kekinian untuk menambah koleksi di rumah.  

Saat ini, ada berbagai model celana yang bisa kamu pilih, mulai dari celana berbahan jeans sampai celana bahan satin yang mengilap. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa melihat celana kekinian di bawah ini. 

1. High Waist Jeans

pinterest.com

Akhir-akhir ini, model high waist jeans menjadi celana perempuan kekinian yang banyak digemari. Sebab, model celana ini dinilai simpel, tapi bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan. 

Tak hanya itu saja, jeans dengan model high waist yang memiliki potongan di atas pinggang ini juga bisa membuat tubuhmu tampak lebih jenjang dan tinggi. Tak heran jika banyak orang senang memakai bawahan celana ini. 

2. High Waist Kulot

pinterest.com

Masih dengan model high waist, tetapi celana ini dibuat dengan bahan kain dan berbentuk kulot di bawahnya. High waist kulot ini akan sangat cocok dipadukan dengan atasan crop. 

Untuk membuatnya lebih unik, kamu bisa menambahkan aksen kancing di atasnya dan aksen belahan di kanan kirinya. Jadi, celana ini tidak terkesan terlalu polos dan membosankan.  

3. Celana Motif Kotak-Kotak

pinterest.com

Beralih dari celana polos, celana perempuan kekinian ini memiliki motif kotak-kotak yang trendi. Celana ini memiliki bentuk yang lebar kemudian menyempit ke bawah.

Lalu, di bagian atas celana ini diberi aksen kerutan, pita, serta dua kantong di kanan dan kirinya. Dengan model tersebut, celana ini akan cocok dipakai untuk suasana santai dengan atasan berupa kaus. 

4. Celana Plisket

pinterest.com

Beberapa waktu lalu, model plisket sedang begitu digemari oleh para perempuan. Sebab, model plisket yang lurus dan bergelombang tersebut bisa menyamarkan bentuk kaki yang berisi. 

Kamu bisa mengoleksi celana ini untuk dijadikan bawahan outfit yang kasual. Seperti di atas, celana plisket bisa dipakai dengan atasan kaus putih dan open heels warna putih pula. 

5. Celana Jogger

pinterest.com

Kalau kamu ingin tampil sporty, maka celana perempuan kekinian model jogger ini wajib kamu punya. Dengan potongan yang lurus dan lebar, celana jogger diberi aksen kerutan di bagian ujungnya.

Aksen kerutan tersebut mirip dengan celana olahraga yang sporty. Untuk mix and match-nya, kamu bisa memakai atasan tank top serta alas kaki berupa sneakers supaya semakin lengkap. 

6. Celana Kargo

pinterest.com

Celana kargo yang kamu ketahui mungkin hanya untuk keperluan naik gunung saja. Namun kini, celana kargo sudah dimodifikasi dengan berbagai model sehingga bisa dipakai untuk berbagai acara.

Seperti di atas, celana kargo ini dibuat dengan aksen jahitan di luar dan kantung yang banyak. Celana ini bisa kamu padukan dengan atasan sweater crop top serta alas kaki berupa platform shoes supaya semakin stylish. 

7. Celana Kulot Rampel

pinterest.com

Memakai celana perempuan kekinian dengan model yang polos saja mungkin akan terlalu membosankan. Nah, kali ini kamu bisa membuatnya menjadi unik dengan aksen rampel di satu sisinya. 

Sementara itu, sisi satunya bisa kamu buat polos, tetapi dengan tambahan pita di atasnya. Perpaduan model celana tersebut akan membuat penampilanmu unik dan tidak membosankan. 

8. Celana Satin Silk

pinterest.com

Beralih dari celana rampel, kali ini kamu bisa memakai celana bahan satin silk yang memiliki penampilan yang mengilap. Celana ini dibentuk seperti kulot dengan potongan yang sedikit mengecil ke bawah. 

Dengan bahan dan potongan tersebut, celana satin silk akan cocok dipasangkan dengan atasan blouse atau semacamnya supaya terkesan lebih mahal. Lalu, jangan lupa pakai aksesori open heels yang menawan saat dipakai. 

9. Celana Aksen Lipat

pinterest.com

Selanjutnya, kalau kamu ingin celana dengan potongan yang lebar dan tidak membosankan, maka cobalah membuatnya menjadi model celana aksen lipat ini. Celana ini dibuat dari bahan kain yang lumayan tebal seperti kain drill yang dibuat lipatan tiga di tengahnya.

Kemudian, bagian bawah celana ini dibuat dengan finish yang rapi seperti celana kulot. Bawahan tersebut cocok dipasangkan dengan atasan kemeja pendek atau atasan lain yang membuatmu tampak lebih ramping. 

10. Celana Kulot Bahan Jatuh

pinterest.com

Terakhir, celana perempuan kekinian yang wajib kamu punya adalah celana kulot bahan jatuh. Dengan bahan yang jatuh, kakimu pun tampak lebih tinggi. Celana ini akan cocok kamu pasangkan dengan berbagai macam atasan, seperti kemeja atau blouse. 

Nah, untuk membuatnya tidak terlalu polos, tambahkan aksen kancing di atasnya. Terakhir, kamu bisa membuatnya oversized sampai ke bawah mata kaki supaya semakin kekinian. 

Itulah 11 jenis celana perempuan kekinian yang bisa kamu beli untuk menambah koleksi celana di rumah. Di antara model celana di atas, mana yang paling kamu suka, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends