Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Setelan Rok dan Atasan Terbaru, Tampil Anggun dan Feminin!

Tampil anggun dengan nyaman

Nafi' Khoiriyah

Setelan rok dan atasan terbaru bisa menjadi pilihan OOTD yang menarik untuk tampil anggun dan feminin. Outfit ini bisa menjadi pengalihan saat kamu bosan memakai gamis atau dress. 

Memakai setelan rok dan atasan pun cukup nyaman dan tidak mengganggu aktivitas kamu seharian. Namun, kamu perlu pintar-pintar memilih setelan rok dan atasan yang trendi supaya tidak terkesan kuno dan membosankan. 

Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi 10 model setelan rok dan atasan terbaru yang bisa kamu pilih. Lihat selengkapnya di bawah ini ya, Bela!

1. Setelan Rok dan Atasan Motif

pinterest.com

Setelan rok dan atasan terbaru yang pertama merupakan rok dengan atasan yang dibuat dengan bahan bermotif warna kuning. Atasan setelan di atas memiliki detail kerut di pergelangan tangan dan tali di pinggangnya. 

Kemudian, rok setelan tersebut memiliki potongan lurus dengan ujung ruffle yang lebar. Perpaduan antara atasan dan bawahan tersebut akan membuat penampilan tampak manis dan feminin. 

2. Setelan Rok dan Atasan Batik

pinterest.com

Untuk alternatif pakaian pesta, setelan atasan dan rok batik menjadi opsi yang bagus. Atasan setelan ini dibuat dengan model lengan kelelawar yang lebar, sementara rok bawahannya dibuat dengan potongan yang lebar dan lurus. 

Jika kamu ingin membuat kesan yang santai saat pesta, padukan outfit setelan ini dengan sneakers dan sling bag warna netral. Jangan lupa kenakan hijab warna hitam pula supaya penampilanmu tidak terlalu ramai. 

3. Setelan Rok dan Atasan Cardigan

pinterest.com

Setelan rok dan atasan cardigan seperti di atas bisa membuat tubuhmu tampak lebih ramping. Sebab, bahan yang dipakai adalah bahan corduroy yang bergaris vertikal. Selain itu, rok pada setelan tersebut dibuat dengan model span yang pas di badan. 

Supaya makin stylish, kenakan setelan rok dan cardigan warna hijau tersebut dengan sneakers dan inner warna putih. Untuk hijab, pilihlah warna hijau yang sama dengan bajunya. Kalau sudah, jangan lupa kenakan kacamata hitam dan sling bag andalanmu. 

4. Setelan Rok dan Atasan Viscose

pinterest.com

Bahan viscose menjadi bahan pakaian pesta yang trendi dan kekinian. Kamu bisa membuatnya menjadi setelan rok dan atasan terbaru dengan atasan lengan kelelawar dan bawahan rok dari kain lilit. 

Atasan tersebut juga dilengkapi dengan layer di bagian bawah dada dan juga detail panjang di samping kanan dan kirinya. Kalau sudah, kenakan atasan dan bawahan kain viscose dengan stiletto heels dan hijab warna senada. 

5. Setelan Rok dan Atasan Blazer

pinterest.com

Hampir sama dengan setelan cardigan di atas, kali ini kamu bisa memilih setelan yang lebih trendi dengan potongan atasan yang crop. Setelan tersebut dibuat dengan kain berwarna abu-abu kebiruan. 

Untuk atasannya, buatlah detail full kancing di bagian depan dan kerah rebah di atasnya. Lalu, bawahan rok yang akan kamu pakai dibuat dengan potongan straight yang lurus. Saat memakainya, kamu akan tampak anggun dan menawan. 

6. Setelan Rok dan Atasan Blouse

pinterest.com

Bagi perempuan yang ingin menyamarkan lekuk tubuh, setelan rok dan atasan bernuansa sage green di atas bisa jadi pilihan. Setelan tersebut terdiri dari rok berpotongan A-line dengan atasan blouse full kancing depan. 

Perpaduan keduanya yang berukuran sedikit oversized tidak akan membuatmu tampak berisi. Justru, kamu akan tampak lebih anggun dan feminin karena bahan crinkle yang dipakainya. Jangan lupa lengkapi penampilanmu dengan hijab, sepatu, dan sling bag saat memakainya. 

7. Setelan Rok dan Atasan Kotak-Kotak

pinterest.com

Bagi para remaja, setelan rok dan atasan terbaru di atas terlihat sangat menarik. Setelan tersebut dibuat dengan bahan motif kotak-kotak yang dibuat menjadi outer crop dan rok span. 

Outer tersebut memiliki detail tanpa kancing depan sehingga perlu dilengkapi dengan inner saat memakainya. Supaya perpaduannya pas, kenakan hijab dan inner yang berwarna netral seperti hitam.  

8. Setelan Rok dan Atasan Lengan Balon

pinterest.com

Kali ini, detail atasan yang dipakai adalah model lengan balon dengan kerutan di pergelangan tangan. Selain itu, atasan yang dipakainya juga dilengkapi dengan kancing di bagian depan. 

Atasan tersebut dipadukan dengan bawahan rok warna yang sama bermodel straight. Perpaduan keduanya akan membuatmu tampak anggun dan elegan, apalagi dilengkapi hijab warna cokelat senada. 

9. Setelan Rok dan Atasan Kerut

pinterest.com

Selanjutnya, model setelan yang kekinian seperti di atas memiliki detail atasan kerut di pinggangnya. Hal itu menunkukkan bahwa model setelan kini semakin berkembang. Untuk bawahannya, kenakan rok model A-line yang lebar. 

Perpaduan tersebut akan membuat penampilanmu terlihat manis dan anggun, apalagi dengan pemilihan warna lilac yang cerah. Jangan lupa lengkapi OOTD-mu dengan shoulder bag dan high heels warna netral, ya!

10. Setelan Rok dan Atasan Polos

pinterest.com

Terakhir, setelan rok dan atasan terbaru ini cukup simpel dengan model polos tanpa detail yang bermacam-macam. Bahan yang dipakai untuk membuat setelan tersebut sama dengan bahan corduroy yang bergaris sebelumnya. 

Namun, atasan dan rok ini dibuat lebih pas di badan sehingga tubuh terlihat lebih ramping. Lengkapi penampilanmu dengan shoulder bag dan sneakers warna putih kesayanganmu. 

Itulah 10 model setelan rok dan atasan terbaru yang bisa bikin penampilanmu tampak anggun dan feminin. Di antara model-model di atas, mana yang paling kamu suka? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends