Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Model Rok untuk Tubuh Gemuk

Jangan ragu untuk mencoba!

Anindita Hanadhyas

Padu-padan dengan rok mampu menghasilkan variasi penampilan yang bisa dikenakan ke banyak jenis acara. Selain itu, fashion item ini juga cocok untuk berbagai bentuk tubuh, tak terkecuali bagi orang yang bertubuh gemuk. Berikut ini rekomendasi model rok untuk tampil modis bagi orang gemuk. Jangan ragu untuk mencobanya dan menemukan model yang paling nyaman untukmu, Bela! Keep scrolling dan simak ulasannya.

1. Rok Lipit

instagram.com/dolcecurvy

Pilihan pertama adalah pleated skirt dengan panjang melebihi lutut. Model rok lipit kecil ini manis dan tampak elegan untuk dipakai ke acara santai hingga formal. Siluetnya yang longgar dapat menyembunyikan bagian tubuh yang ingin ditutupi.

Kamu bisa memadukannya dengan sweater, kemeja, maupun kaus yang santai. Kenakan dengan memasukkan atasan kamu ke dalam rok lipit ini agar tubuh bagian atas kamu nggak hilang dan proporsi akan tampak seimbang.

2. Rok Model Ruffle

citychiconline.com

Tampil kece dengan ruffled skirt untuk gaya sehari-hari. Rok ini juga memiliki model yang tak ketat dan biasanya tersedia dengan bahan yang ringan yang nyaman dikenakan. Selain itu, rok ini biasanya memiliki panjang hingga di atas mata kaki yang sekaligus berfungsi menutupi area yang kurang membuat percaya diri.

Untuk opsi atasannya, kamu bisa mengenakan blouse untuk look yang lebih rapih. Kalau kamu suka dengan gaya oversized, pasangkan dengan kaus longgar. Tambahkan aksesori hoop earrings atau kalung sesuai dengan seleramu.

3. Rok Model Lilit

maddygutierrez.com

Nggak hanya rok yang memiliki panjang di atas mata kaki, kamu juga bisa mencoba berbagai jenis panjang rok. Salah satunya midi skirt seperti gambar di atas. Bentuk rok yang sedikit melebar ini memudahkan pergerakan, sehingga nyaman dipakai. Selain itu, desain lilit memberikan aksen menarik dengan pita dipinggang dan tekstur berlapis.

Rok bermotif dengan warna cerah memberikan kesan ceria dan dinamis saat dikenakan. Agar proporsinya seimbang dengan tubuh, pilih motif yang berukuran kecil hingga sedang dan hindari corak dengan ukuran yang besar.

4. Rok Span

pinterest.com

Selain rok berpotongan longgar, rok model span tentunya bisa dikenakan oleh orang bertubuh gemuk. Potongannya yang lurus mampu menyamarkan lekuk tubuh serta memberikan siluet yang menawan. Pilih rok span dengan panjang dibawah lutut untuk penampilan yang elegan.

Pasangkan dengan tank top dan outer seperti cardigan panjang dan blazer untuk gaya business casual, atau kamu bisa pakai kaus untuk tampil lebih santai.

5. Rok Model Maxi

pinterest.com

Selanjutnya, rok dengan panjang hingga mata kaki atau menyentuh lantai yang biasa dikenal dengan maxi skirt. Rok ini membuat penampilan modis dan rapih. Variasi maxi skirt bermacam-macam modelnya, dari model lurus, lipit, hingga ruffle. Jangan takut untuk mencoba yang ternyaman dan membuat kamu paling percaya diri.

6. Rok Model Lurus

pinterest.com

Model rok midi skirt di atas terbuat dari bahan yang ringan sehingga mengikuti bentuk tubuh. Selain itu, rok ini juga memiliki siluet yang masih tergolong lurus namun potongannya longgar. Model ini cocok buat kamu yang suka gaya lebih simple. Motif polkadot juga cocok untuk orang gemuk, sebab proporsinya seimbang dengan tubuh. Cukup pasangkan dengan kaus, penampilan tampak effortless dan trendi.

7. Rok Model A Line

etsy.com

Terakhir, model rok untuk tubuh gemuk adalah rok dengan potongan A yang melebar ke bawah. Kamu bisa memilih rok dengan detail rempel lebar seperti gambar di atas. Model rok ini membuat penampilan feminin yang manis, serta menutupi bagian perut dan lekuk tubuh lainnya yang ingin disembunyikan.

Pilih rok dengan bahan yang jatuh dan ringan, sehingga saat dikenakan siluetnya flowy. Untuk gaya yang santai, cukup pasangkan kaus dengan rok berwarna cerah. Sementara itu, pada acara semi formal, kamu bisa mengenakan rok A line berwarna gelap dengan blouse.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends