Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Baju Tile Kombinasi Satin, Inspirasi Busana Pesta!

Cocok untuk pesta

Nafi' Khoiriyah

Kain tile atau sering disebut tulle merupakan jenis kain yang memiliki tampilan berlubang kecil-kecil seperti jala. Kain ini memiliki berat yang cukup ringan dan terlihat transparan saat dipakai. 

Biasanya, tile dipadukan dengan berbagai jenis kain lainnya, seperti brokat dan satin. Nah, kali ini Popbela.com akan mengulas model baju tile kombinasi satin yang bisa kamu jadikan inspirasi baju pesta. 

Simak macam-macam modelnya berikut ini ya, Bela!

1. Ballgown Dress Tile Kombinasi Satin

pinterest.com

Model baju tile kombinasi satin yang pertama adalah ballgown dress. Model dress ini tampak mengembang di bagian bawahnya, sementara bagian atas tubuh terlihat agak ketat. Balgown dress biasanya dipakai sebagai gaun pesta. 

Nah, kombinasi satin pada dress tersebut dipakai sebagai inner dress supaya tampak mengilap. Sementara itu, kain tile digunakan sebagai lapisan luar secara menyeluruh supaya terlihat mewah dan bervolume. 

2. U-Neck Dress Tile Kombinasi Satin

pinterest.com

Selanjutnya, dress di atas menggunakan model U-neck yang menampakkan leher yang jenjang. Kamu bisa membuat potongan midi pada dress tersebut supaya lebih manis saat dipakai. 

Nah, untuk lengannya, U-neck dress ini memakai kain tile yang dibentuk menjadi lengan balon yang menggembung. Di ujung pergelangan tangan, tambahkan kerutan supaya tidak bergeser saat dipakai. 

3. Fit and Flare Dress Tile Kombinasi Satin

pinterest.com

Bagi kamu yang berhijab, model baju tile kombinasi satin fit and flare bisa jadi pilihan yang menarik. Model baju ini memiliki potongan yang ketat di bagian atas, kemudian melebar dari pinggang sampai ke ujung dress. 

Nah, kain satin pada dress tersebut dipakai sebagai bawahannya. Sementara itu, kain tile dipakai sebagai aksen di bagian atas membentuk V-neck dan sebagai penutup lengan bagian atas. Selain tile dan satin, dress di atas juga memakai sedikit kain brokat. 

4. Corset Dress Tile Kombinasi Satin

pinterest.com

Kalau kamu ingin membuat tampilan lebih modis dan seksi, maka corset dress menjadi pilihan yang tepat. Dress ini memiliki karakteristik kaku di bagian dada.

Pada contoh di atas, corset dress mula-mula dilapisi dengan kain satin yang mengilap. Setelah itu, dress tersebut dilapisi lagi dengan kain tile yang memiliki motif titik-titik.

Nah, supaya semakin menawan, kamu bisa melengkapinya dengan lengan puff yang menggembung di atas dan kecil di pergelangan tangannya.

5. Bodycon Dress Tile Kombinasi Satin

pinterest.com

Opsi model baju tile kombinasi satin lainnya yang bisa menampakkan lekuk tubuh adalah bodycon dress. Seperti yang kamu lihat, model tersebut memiliki detail yang ketat menyesuaikan bentuk tubuh. 

Kemudian, dress satin tersebut diberi aksen kain tile di bagian atas dada dan lengannya yang berbentuk puff. Bodycon dress ini akan semakin menawan jika dipadukan dengan aksesori yang mewah, seperti perhiasan anting, stiletto heels, dan hand bag mewah.

6. Crossover Dress Tile Kombinasi Satin

pinterest.com

Kembali ke model baju tile kombinasi satin untuk hijabers, kali ini kamu bisa membuat model yang lebih simpel dan elegan dengan warna merah.

Pertama, buat dress menjuntai sampai bawah terlebih dahulu dengan potongan fit and flare. Kemudian, tambahkan aksen crossover di bagian dada dengan menyilangkan kain tile dari bahu ke pinggang. Dress tersebut cocok kamu pakai sebagai pakaian pesta dengan dipadukan hijab warna senada. 

7. Cape Dress Tile Kombinasi Satin

pinterest.com

Berikutnya, cape dress tile kombinasi satin menjadi ide pakaian yang anggun untukmu. Berbeda dari kebanyakan model sebelumnya, dress yang satu ini tidak dijahit secara langsung kain tile dan satinnya. 

Namun, pertama kamu bisa membuat dress satin terlebih dahulu. Setelah itu, buatlah cape dari bahan tile secara terpisah dengan dua layer. Kemudian, pakailah keduanya secara bersamaan sehingga penampilanmu akan tampak menawan. 

8. A-Line Dress Tile Kombinasi Satin

pinterest.com

Terakhir, model baju tile kombinasi satin ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu memakai bahan satin sebagai inner dress yang berpotongan A-line, kemudian melapisinya dengan kain berbahan tile. 

Namun, supaya tidak membosankan, silakan tambahkan aksen lace di pinggang dan juga pergelangan tangan. Kalau sudah, pakailah A-line dress tile kombinasi satin tersebut dengan hijab warna senada agar penampilanmu tampak elegan. 

Itulah 8 model baju tile kombinasi satin yang menawan. Kamu juga bisa mengkreasikannya dengan bahan lainnya supaya tidak membosankan.

Bagaimana Bela, apakah kamu tertarik membuat baju dengan kombinasi tile dan satin seperti di atas? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends