Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tren Celana Perempuan 2024, Wide Leg sampai Corduroy

Lengkapi koleksimu!

Nafi' Khoiriyah

Masih dalam suasana awal tahun, momen ini jadi waktu yang tepat untuk menata ulang lemari pakaianmu. Keluarkan pakaian pakaian yang sudah tidak layak dan ganti dengan pakaian yang akan tren di tahun ini. 

Salah satu barang yang pasti akan diperlukan adalah celana panjang. Hampir setiap harinya tentu kamu memerlukan celana untuk pakaian kerja atau hangout.

Nah, supaya makin kekinian, kamu bisa memilih celana berdasar tren celana perempuan 2024 di bawah ini. 

1. Celana Capri

cottonon.com

Di antara tren celana perempuan 2024, celana capri memang paling menarik perhatian. Sebab, jenis celana ini belum begitu familier di telinga banyak orang. Celana capri sebenarnya merupakan celana tiga perempat yang panjangnya lebih panjang dari celana pendek, tapi tidak sepanjang celana panjang. Biasanya, panjangnya ada di antara lutut dan pergelangan kaki. Celana capri ternyata akan cocok dengan sepatu berhak dan atasan cropped, lho. 

2. Jeans Abu-Abu

glamour.com

Kalau tahun tahun sebelumnya jeans warna biru cukup mendominasi, kini saatnya jeans abu-abu yang mengalahkannya. Sebab, warna ini cukup serbaguna dan bisa memberikan kesan keren untuk pemakainya. Bukan hanya bisa dipadukan dengan sepatu high heels saja, tetapi bisa juga dipadukan dengan sneakers hingga boots untuk terkesan lebih kasual dan edgy. 

3. Celana Cargo

levi.co.id

Celana cargo yang di tahun 2023 lalu cukup populer kini masih akan terus banyak digemari. Celana jenis ini kebanyakan dibuat dari bahan yang kuat sehingga bisa menunjang berbagai aktivitas luar ruangan. Supaya tampak stylish, biasanya celana cargo dilengkapi dengan kantung di beberapa titiknya. Tinggal dipasangkan dengan atasan yang skinny, penampilanmu secara keseluruhan jadi makin menawan.

4. Celana High Waist

jeansandateacup.com

Masih dengan tren celana perempuan 2024 yang longgar, tetapi kali ini dengan celana yang memiliki potongan cukup tinggi di atas pinggang atau high waist. Model celana ini muncul sekitar tahun 1960an dan kemudian menjadi ikon fashion yang populer dan mendunia. Banyak orang yang menyukainya karena bisa menyembunyikan bagian perut yang sedikit buncit dan membuat tubuh kelihatan lebih tinggi. 

5. Celana Wide Leg

whowhatwear.com

Celana yang cukup populer di tahun 1970an ini diperkirakan juga kembali booming di tahun 2024. Modelnya yang cenderung lebar di bagian bawah akan menjadikannya sebagai statement fashion sendiri. Tidak perlu kebingungan memadukan atasan dengan celana ini, cukup pilih yang minimalis dan simpel saja. 

6. Celana Garis-Garis

annathomas.com

Celana bermotif garis ternyata masih cukup tren di tahun 2024 ini. Sebab, celana tersebut bisa dipadukan dengan dasi dan cocok untuk kerja. Kesannya yang netral tapi tidak membosankan juga menjadikannya masuk dalam tren celana perempuan 2024. Untuk modelnya, celana bergaris itu akan terkesan lebih trendi jika memiliki potongan yang lurus dan lebar. 

7. Celana Corduroy

oldnavy.gapcanada.ca

Jenis celana terakhir yang bisa kamu koleksi tahun ini adalah corduroy. Jenis kain ini  sempat tren di tahun 1700-an dan kini kembali banyak diminati. Detailnya adalah pola tali dalam garis vertikal yang kebanyakan terbuat dari bahan poliester. Celana ini juga cocok dipakai untuk musim dingin karena bahannya yang kuat, hangat, dan nyaman. 

Berbagai macam tren celana perempuan 2024 di atas bisa kamu koleksi untuk padu padan outfit setiap harinya. Masing-masing bisa dipadukan dengan atasan yang sesuai dengan seleramu. Mana yang sudah ada di koleksi celanamu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends