Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Model Tunik Simple tapi Mewah Terbaru, Elegan saat Dipakai!

Tampil feminin dan elegan

Nafi' Khoiriyah

Model tunik simple tapi mewah kekinian menjadi pilihan banyak orang untuk tampil sopan di berbagai acara. Selain praktis, tunik juga membuatmu terlihat lebih feminin dengan pemilihan model yang tepat. 

Biasanya, atasan tunik ini dipadukan dengan bawahan celana kulot atau jeans disesuaikan dengan modelnya. Nah, kali ini Popbela.com akan memberikan macam-macam model tunik simple terbaru beserta dengan mix and match-nya yang bisa kamu ikuti. 

Yuk, simak detail model dan perpaduannya berikut ini, Bela!

1. Model Tunik Kotak-Kotak Warna Cokelat

pinterest.com

Motif kotak-kotak menjadi model tunik simple tapi mewah yang pertama. Tunik ini dibuat sepanjang betis dengan motif kotak-kotak yang cukup lebar. Model yang diterapkan adalah full button dengan kancing berjajar di depan. 

Sementara lengan bajunya memakai model balon yang menggembung dengan ujung berkancing. Kamu bisa memakai tunik ini dengan bawahan celana jeans dan sepatu boots warna krem yang netral. 

2. Model Tunik Garis-Garis Panjang Belakang

pinterest.com

Beralih dari motif kotak-kotak, kali ini kamu bisa memakai motif garis-garis yang lebih simpel. Tunik tersebut dibuat dengan panjang asimetris yang pendek di bagian depan dan panjang di belakangnya. 

Sementara itu, bagian depan tunik dibuat full button dari kerah sampai ujung bawah. Untuk lengan bajunya, buat model kerut di ujung lengan supaya bisa kamu sesuaikan panjang pendeknya. Kalau sudah, pasangkan dengan bawahan celana bahan warna senada dan aksesori nuansa cokelat. 

3. Model Tunik Belah Samping Warna Mustard

pinterest.com

Model tunik simple tapi mewah bisa kamu tunjukkan dengan pemilihan warna yang tepat. Salah satu warna yang bisa memberikan kesan mewah tersebut adalah warna putih dan mustard. 

Warna mustard bisa kamu kenakan sebagai tuniknya dengan model belah samping sepanjang betis. Sementara itu, warna putih sebagai perpaduannya dipakai sebagai warna bawahan kulot dan hijab. Jangan lupa pakai aksesori dengan warna-warna tersebut juga, ya!

4. Model Tunik Motif Floral Lengan Balon

pinterest.com

Kalau kamu ingin memberi kesan feminin, model baju tunik motif floral di atas adalah pilihan yang tepat. Tunik tersebut dibuat model lengan balon dengan ujung kerutan dan ruffle. 

Selain itu, badan tunik juga dihias dengan ruffle di ujungnya dan button up di bagian atas. Dengan warna dasar baju yang hijau, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans dan aksesori warna beige yang netral.

5. Model Tunik Polos Lengan Balon

pinterest.com

Masih dengan nuansa hijau, model tunik simple tapi mewah di atas dibuat dengan kain polos. Kain tersebut dijahit dengan potongan straight yang lurus memanjang sampai betis bawah. Kemudian, lengan bajunya bermodel balon yang lebar dengan kancing di ujungnya. 

Nah, detail yang membuat tunik tersebut tampak elegan saat dipakai adalah model full button di bagian depan yang tertutup dengan lapisan kain. Jadi, kancing tersebut tidak terlihat saat dipakai. Kalau sudah, kenakan tunik ini dengan aksesori serba putih.

6. Model Tunik Garis-Garis Aksen Belt

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan warna-warna yang cerah, maka tunik nuansa biru akan cocok dikenakan. Tunik tersebut memiliki motif garis-garis vertikal dengan aksen belt sebagai modelnya. 

Dengan panjang sampai betis, kamu bisa memadukannya dengan bawahan legging warna putih. Lalu, kenakan aksesori open heels dan dan hijab warna cokelat sebagai pelengkapnya. Penampilanmu akan tampak elegan dan berkelas saat memakai perpaduan tersebut. 

7. Model Tunik Motif Floral Aksen Layer

pinterest.com

Model tunik simple tapi mewah terbaru selanjutnya bernuansa putih dengan motif floral yang tidak begitu mencolok. Tunik tersebut dibuat dengan aksen layer bertingkat tiga dengan panjang sampai bawah lutut. 

Kemudian, lengan bajunya memakai model balon yang menggembung. Barulah setelah itu kamu pasangkan dengan bawahan unfinished jeans denim, sepatu, dan hijab warna putih yang senada. 

8. Model Tunik Full Button Warna Ungu

pinterest.com

Meskipun memakai tunik, kamu bisa tetap tampil lebih muda dengan pemilihan warna ungu seperti di atas. Tunik warna ungu tersebut dibuat dengan model full button dengan aksen ruffle di ujung baju. 

Kemudian, bawahan tunik yang dipakai adalah celana bahan warna putih yang kontras dengan warna atasannya. Kenakan pula aksesori nuansa putih seperti sneakers jika ingin tampil lebih sporty. 

9. Model Tunik Garis-Garis Oversized

pinterest.com

Kalau tunik motif garis-garis sebelumnya memiliki motif yang lebih kecil, model tunik garis-garis kali ini tampak lebih lebar. Model yang diterapkan pada gambar di atas adalah tunik oversized yang lebar dan memiliki panjang asimetris. 

Bagian depan tunik dibuat lebih pendek sampai sepanjang lutut, sementara bagian belakang lebih panjang. Dengan model tersebut, kamu akan cocok jika memadukannya dengan bawahan kulot polos warna broken white yang senada dengan warna dasar bajunya. 

10. Model Tunik Straight Button Up

pinterest.com

Model tunik simple tapi mewah berikutnya tampak begitu elegan dengan warna biru yang menyala. Tunik tersebut dibuat dengan model straight yang lurus dengan aksen button di bagian atasnya. 

Dengan model dan warna tersebut, bawahan dan aksesori yang cocok adalah warna hitam yang netral. Jangan lupa pakai kulot dan flatshoes hitam untuk membuat tampilan kasual seperti di atas. 

11. Model Tunik Kotak-Kotak Ruffle

pinterest.com

Motif kotak-kotak bisa tampak mewah jika dibuat dengan model ruffle bertingkat seperti di atas. Tunik tersebut memiliki panjang sampai betis sehingga cocok dipadukan dengan celana bahan bermodel straight warna hitam pula. 

Untuk melengkapi outfit yang serba hitam, kenakan berbagai aksesori hitam lainnya, mulai dari slip on, hijab pashmina, sling bag, sampai kaca mata hitam. Kamu bisa memakainya untuk hangout ataupun acara yang semi formal. 

12. Model Tunik Polos Aksen Lipat

pinterest.com

Model tunik simple tapi mewah selanjutnya ini memiliki desain yang begitu sederhana. Namun, warna mustard-nya memberikan kesan mewah bagi siapa saja yang memakainya. Apalagi jika dipadukan dengan fashion item serba krem yang netral dan elegan.

Mulai dari bawahan celana sampai sepatu converse, warna krem menjadi pilihan yang tepat. Kamu akan cocok memakai outfit ini saat hari lebaran nanti. Sebab, warna kremnya memberikan kesan bersih dan suci seperti ciri khas outfit lebaran. 

13. Model Tunik Polos Fit Asimetris

pinterest.com

Kalau ingin tampil feminin, maka tunik polos putih asimetris ini bisa jadi pilihan. Tunik tersebut didesain dengan aksen belt di pinggangnya dan lipatan di ujung yang tidak asimetris. 

Meski begitu, kesan asimetris tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pemakainya. Dengan warna putih polos, tunik bisa terlihat mewah karena aksen belt berbentuk bunga-bunga di pinggang dan aksesori serba putih lainnya. 

14. Model Tunik Polos Organza Aksen Belah

pinterest.com

Akhir-akhir ini, bahan organza memang sedang banyak diminati. Bahan ini bisa membuat fashion item apa pun tampak mewah meski memiliki desain simpel sekalipun. Seperti tunik di atas, kamu hanya perlu desain tunik dengan button up dan belahan samping. 

Setelah itu, padukan dengan bawahan celana warna netral seperti putih. Kalau sudah, kamu bisa memadukannya dengan aksesori apa saja yang membuatmu terlihat elegan. Sebab, memakai tunik organza ini bisa memberi kesan mewah dengan effortless. 

15. Model Tunik Motif V-Neck Aksen Jahit

pinterest.com

Model tunik simple tapi mewah yang berikutnya dibuat dengan bahan kain putih bermotif polkadot yang jarang-jarang. Detailnya terdapat belahan di sisi kanan dan kiri dengan V-neck kecil di leher. 

Sementara lengannya didesain lebar sehingga nyaman dipakai. Dengan model tunik yang lebar, akan lebih cocok memakainya dengan bawahan celana yang tidak terlalu lebar. Outfit ini akan cocok sebagai pakaian lebaran atau syawalan. 

16. Model Tunik Kerah Ruffle Ujung Tumpul

pinterest.com

Penyuka outfit yang feminin akan cocok dengan tunik warna soft pink satu ini. Detailnya ada kerah ruffle yang unik dengan kancing full bagian depan. Panjangnya yang sampai lutut akan membuat penampilanmu tampak lebih anggun. 

Detail lainnya yang membuat tunik ini makin menarik adalah potongan di bagian lengan yang tanggung. Kamu bisa memadukan tunik ini dengan bawahan rok plisket maupun celana yang lebih kasual. 

17. Model Tunik Floral Lengan Kerut

pinterest.com

Model tunik simple tapi mewah selanjutnya memakai motif floral nuansa pink yang manis. Detailnya adalah layer dengan panjang sampai di bawah lutut. Sementara itu, lengannya bermodel balon dengan ujung kerutan yang membuatnya terkesan mewah. 

Dikarenakan atasan yang bermotif, sebaiknya padukan tunik ini dengan bawahan celana polos nuansa putih atau warna netral lainnya. Lalu, jangan lupa pakai hijab yang senada pula supaya penampilanmu tetap elegan.

18. Model Tunik Hitam Polos Asimetris

pinterest.com

Membuat tunik polos nuansa hitam mungkin akan terkesan membosankan. Maka dari itu, cobalah untuk membuat tunik model asimetris dengan ujung yang bergelombang seperti di atas. 

Model tersebut akan menampakkan bagian depan lebih tinggi daripada belakangnya. Untuk detail lainnya cukup dengan model biasa saja dengan kancing di pergelangan tangan. Kalau sudah, pasangkan dengan celana yang berwarna supaya makin stand out, ya!

19. Model Tunik Kotak-Kotak Kombinasi Polos

pinterest.com

Kombinasi antara kain kotak-kotak dengan kain polos nuansa hijau akan menjadi model tunik simple tapi mewah yang menawan. Kain yang bermotif kotak-kotak tersebut akan dipakai pada keseluruhan tunik, kecuali bagian lengan. 

Nantinya, bagian lengan itu akan memakai bahan polos nuansa hijau. Begitu juga dengan bagian kerahnya yang memakai model rebah. Perpaduan tersebut akan membuat tunik yang kamu pakai kelihatan manis dan elegan.

20. Model Tunik Belah Depan Lengan Kerut

pinterest.com

Terakhir, cobalah untuk memakai tunik warna cerah agar penampilanmu tampak lebih muda. Tunik tersebut punya detail belahan di depan dan kerutan di ujung pergelangan tangannya. 

Untuk perpaduannya, pakailah hijab dan bawahan nuansa putih yang kontras supaya kelihatan makin terang. Outfit ini sangat cocok dipakai untuk liburan karena kesannya yang ceria. 

Demikian kumpulan 20 model tunik simple tapi mewah terbaru yang cantik dan kekinian yang bisa kamu jadikan referensi. Di antara banyaknya model tunik di atas, mana yang paling kamu sukai, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends