Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Pesta untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

Cek model bajunya di sini!

Nafi' Khoiriyah

Ukuran tubuh masing-masing orang memang berbeda-beda. Ada yang memiliki ukuran tubuh yang kurus, ada pula yang gemuk. Semua itu bukanlah suatu masalah. 

Namun, perempuan yang memiliki tubuh gemuk terkadang merasa kesulitan dalam memilih pakaian. Mereka takut salah dalam memilih dan justru membuat tubuh terlihat semakin berisi. 

Biasanya, pakaian yang paling diperhatikan oleh orang yang memiliki tubuh gemuk adalah pakaian pesta. Nah, kali ini Popbela.com akan memberikan beberapa referensi model baju pesta untuk orang gemuk agar terlihat langsing

Yuk, simak ulasannya!

1. Square Neck Dress Warna Hitam

pinterest.com

Model baju pesta untuk orang gemuk agar terlihat langsing pertama yang bisa kamu pakai adalah square neck dress warna hitam. 

Baju pesta ini dipilih karena model square neck bisa memberikan kesan tubuh lebih jenjang. Selain itu, pemilihan warna hitam bisa menyamarkan tubuh yang gemuk. 

Sebagai kombinasi, kamu bisa menambahkan lengan bahan organza yang berbentuk balon agar lengan tampak lebih kurus. 

Sebagai pelengkapnya, kenakan aksesori seperti anting-anting, clutch bag, dan open heels warna senada. 

2. A-Line Dress Warna Army

pinterest.com

Baju pesta yang kedua ini menggunakan bahan satin berwarna army yang dibentuk menjadi A-line dress.

Hampir sama dengan hitam, pemilihan warna ini juga bisa menyamarkan tubuh yang berisi. Bukan hanya itu saja, bahan satin yang jatuh ditambahkan dengan belt di pinggang membuatmu tampak semakin ramping. 

Kamu hanya perlu menambahkannya dengan aksesori perhiasan dan ankle strap heels supaya tampak semakin jenjang. 

3. Square Neck Dress Warna Putih

pinterest.com

Selain warna gelap, model baju pesta untuk orang gemuk agar terlihat langsing juga bisa menggunakan warna putih. 

Jika dikenakan di siang hari, baju pesta dengan warna ini akan membuatmu tampak lebih langsing karena efek sinar matahari. 

Untuk modelnya, kamu bisa memilih kerah square neck yang membuat leher tampak lebih jenjang. Di bagian lengan, kamu bisa memakai model lengan balon untuk menyamarkan lengan yang berisi. 

Outfit ini akan semakin lengkap dengan hand bag dan heels yang memiliki warna yang lembut seperti cokelat atau putih. 

4. Satin Dress Warna Emas

pinterest.com

Kamu awalnya mungkin akan ragu dengan pemilihan bahan satin untuk bentuk tubuh yang gemuk.

Namun, satin dress ternyata bisa membuat pemilik badan gemuk tampil menawan jika menggunakan pilihan model dan warna yang sesuai. 

Seperti dress di atas, kamu bisa memilih warna-warna yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit, seperti emas. Lalu, kamu bisa membuat dress dengan model sesuai keinginanmu. 

Sebagai perpaduannya, jangan lupa kenakan aksesori warna senada dan makeup yang sedikit tebal supaya tampak lebih memesona. 

5. Bodycon Dress Warna Maroon

pinterest.com

Model baju pesta untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya adalah bodycon dress. Model ini merupakan model yang memiliki potongan yang pas di badan. 

Meskipun modelnya pas di badan, bodycon dress bisa menyamarkan tubuh yang gemuk karena pemilihan warna yang tepat seperti maroon.

Selain itu, aksen belahan dan lengan tille di dress ini juga semakin mendukung penampilanmu. 

Dipadukan dengan aksesori seperti mutiara, bodycon dress warna maroon ini akan sangat cocok kamu kenakan untuk pesta. 

6. V-Neck Tille Dress Warna Baby Blue

pinterest.com

Model tille dress seringkali dihindari oleh orang yang bertubuh gemuk. Mereka menganggap bahan tille membuat tubuh bervolume sehingga tampak lebih berisi. 

Padahal, tille bisa dimodifikasikan dengan kain lainnya, seperti brokat dan satin agar tampak lebih menempel di badan.

Seperti tille dress di atas, kamu bisa menerapkan model V-neck dan kombinasi brokat sebagai atasannya. Setelah itu barulah bahan tille dipakai sebagai bawahannya sampai menutup kaki. 

7. Cape Dress Warna Nude Pink

pinterest.com

Pemilik tubuh yang gemuk biasanya kurang percaya diri jika harus menampakkan lengannya saat memakai baju pesta. 

Oleh karena itu, cape dress warna nude pink seperti di atas cocok kamu pilih. Sebab, cape dress akan menutup bagian lengan atas sehingga tampak lebih langsing. 

Model baju pesta untuk orang gemuk agar terlihat langsing ini bisa kamu lengkapi dengan sepatu dan clutch bag warna pink senada. 

8. Velvet Dress Warna Army

pinterest.com

Velvet dress kini sedang banyak digemari sebagai bahan baju untuk pesta. Bahan ini memiliki tekstur beludru yang hangat dan mengkilap. 

Jika kamu memiliki ukuran tubuh yang gemuk, pilihan bahan velvet akan sangat tepat. Pasalnya, bahan ini bisa menyamarkan lekukan tubuh menjadi tampak ramping. 

Untuk modelnya, kamu bisa membuat dress asimetris yang memanjang di belakang. Dilengkapi dengan open heels dan clutch bag warna silver, penampilanmu tampak sangat elegan.

9. Fit and Flare Pattern Dress

pinterest.com

Jika kamu bosan dengan baju pesta yang polos saja, maka sesekali kamu bisa mengenakan dress bermotif.

Dress bermotif atau pattern dress bisa membantu kamu menyamarkan tubuh yang gemuk. Apalagi, jika model dress tersebut dibuat fit and flare yang fit di atas dan melebar di bagian bawah seperti contoh di atas. 

Supaya tidak tampak terlalu biasa, kamu bisa menambahkan lace di bagian bawah dress. Setelah itu, kamu bisa memakainya ke acara pesta dengan aksesori perhiasan dan open heels warna netral. 

10. Satin Dress Warna Maroon

pinterest.com

Terakhir, model baju pesta untuk orang gemuk agar terlihat langsing adalah dengan satin dress warna maroon. 

Jika biasanya kamu membuat dress satin dengan cara yang simpel, kali ini kamu bisa memodifikasinya dengan model yang unik. 

Di bagian atas, kamu bisa membuat model yang pas di badan dengan aksen serutan di salah satunya. Di bagian bawah, buat potongan dress unik seperti di atas yang panjang di belakangnya saja. 

Jika memakai baju pesta ini, kamu akan tampak begitu menawan karena perpaduan model dan warna baju serta aksesori yang tepat. 

Itulah 10 model baju pesta untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Kamu bisa memilih model mana yang paling cocok untuk kamu kenakan saat akan datang ke pesta.

Kira-kira, model mana yang paling cocok untukmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends