Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Publik Figur Dunia yang Namanya Diabadikan Pada Tas Branded

Demi Moore hingga Putri Diana

Nabila Marshanda Aliescha

Meski nggak menduduki posisi muse, beberapa publik figur dunia yang dianggap memiliki pengaruh kuat di dunia mode. Beberapa diantaranya dibuatkan koleksi khusus berupa tas branded atas namanya sendiri. Dari penyanyi Lana Del Rey hingga Putri Diana, berikut deretan tas mahal yang dinamai dari nama seleb terkenal.

1. Desainer Gabriela Hearst beri penghormatan pada musisi sekaligus aktivis Nina Simone dengan membuat hand bag khusus bernama 'Nina' yang dibuat dari kulit Nappa Italia.

time.com, gabrielahearst.com

2. Berawal dari request Demi Moore yang minta dibuatkan Nina bag versi lebih kecil untuk datang ke pernikahan Princess Eugenie, Gabriela Hearst pun menciptakan 'The Demi Bag'.

people.com

3. Penggemar berat video klip “Video Games”, mantan Creative Director Mulberry Emma Hill sampai merancang tas khusus untuk Lana Del Rey dan diberi nama 'Del Rey Bag'.

vogue.com

4. Street style Alexa Chung yang modis menjadi inspirasi Mulberry dalam meluncurkan leather cross body bag bernama 'The Alexa' pada Januari tahun 2010 silam.

vogue.co.uk

5. Awalnya, leather hand bag ini bernama Fifties Constance. Setelah mantan First Lady Jackie Kennedy memakainya di tahun 70-an, Gucci mengganti nama tas kulit tersebut menjadi 'Jackie 1961'.

nytimes.com

6. Grace Kelly menutupi baby bump-nya menggunakan hand bag dari Hermès. Setelah curi perhatian brand tersebut, tas berbentuk trapesium itu resmi diberi nama 'The Kelly Bag'.

graziamagazine.com

7. Marc Jacobs merilis koleksi tas bernama 'Marc Jacob Stam' edisi tahun 2005 karena jatuh cinta dengan visual doll face Jessica Stam.

lofficielusa.com

8. 'Lady Dior' merupakan nama hand bag yang secara resmi diganti pihak Dior setelah melihat Princess Diana memakainya di tahun 1996. Nama asli dari hand bag favorit Princess of Wales itu sebenarnya 'Chouchou Bag'.

vogue.co.uk

9. Sophia Loren adalah pelanggan setia sekaligus sahabat baik dari Salvatore Ferragamo sehingga fashion item 'Sofia Bag' didedikasikan untuknya.

vogue.com, spottedfashion.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends